9 Aplikasi Smartphone Terbaik Bagi Pelajar Tahun 2020


54
54 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Perkembangan teknologi memang melesat begitu cepat, selama satu dekade terakhir, kita disuguhkan oleh banyak inovasi-inovasi unik di bidang teknologi. Salah satunya ada pada pengembangan aplikasi, kini banyak aplikasi yang membuat hidup menjadi lebih mudah dan praktis, lewat aplikasi ini kita bisa lebih berkreasi dan mendapatkan sesuatu dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Berkat dengan adanya perkembangan ini, semua pekerjaan bisa digarap secara lebih praktis dan cepat, hal ini tentu tak terlepas dari para pelajar masa kini atau yang biasa dikenal dengan sebutan kaum Gen-Z yang memang membutuhkan sesuatu serba cepat dan praktis.

Lewat beberapa aplikasi ini, para pelajar yang memang membutuhkan sesuatu lebih praktis dan cepat bisa lebih terbantu baik dalam segi pendidikan atau kebutuhan sosial. Berikut 9 Aplikasi Smartphone Terbaik Bagi Pelajar di Tahun 2020.


9. Gojek/Grab

Tak dipungkiri lagi, hadirnya kedua perusahaan teknologi ini di Indonesia menghadirkan berbagai kemudahan untuk para kaum Gen-Z khususnya pelajar. Kehadiran mereka kini, seakan menjadi kebutuhan primer para pelajar, mulai dengan dimudahkannya kebutuhan transportasi untuk berangkat menuju sekolah dengan GoRide atau GrabBike hingga transaksi digital yang difasilitasi oleh Gopay atau OVO untuk mengambil gorengan atau minuman kesayangan di kantin, kini bisa dengan mudah kita lakukan hanya dengan menggunakan smartphone, jadi bila terjadi kasus ketinggalan uang jajan bukan lagi menjadi suatu masalah. Kedua aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Gojek : Google Play Store/App Store

Grab : Google Play Store/App Store


8. Canva

Aplikasi yang satu ini sangat berguna untuk pelajaran yang di setiap pertemuannnya pasti tak lepas dari yang namanya presentasi, Canva bisa membantu mempermudah dan mempercantik presentasi kalian hanya dengan menggunakan smartphone. Inteface yang simpel dan mudah untuk digunakan menjadikan Canva begitu populer di kalangan pelajar. Canva juga tidak hanya digunakan untuk presentasi, banyak fitur yang membuat Canva disukai para pelajar seperti membuat brosur, infografik, poster, dan lainnya. Canva bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

 


7. Adobe Acrobat Reader

Peralihan teknologi memang begitu mempengaruhi kehidupan dunia ini, salah satunya dalam dunia pendidikan, dulu yang biasanya kita menyisihkan uang jajan untuk bisa membeli buku paket agar bisa lebih mengerti materi yang diberikan oleh guru, kini tidak perlu mengorbankan perut untuk hal itu karena hanya dengan mendownload E-Book yang disediakan oleh guru masing-masing, kita sudah bisa mendapatkan buku paket secara gratis di genggaman tangan kita. Dengan adanya Adobe Acrobat Reader, kita bisa lebih terbantu untuk membaca buku paket tersebut, interface yang simpel membuat betah untuk membaca buku-buku lewat smartphone. Adobe Acrobat Reader bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

 


6. Microsoft Office

Smartphone memang memudahkan hampir segala aktivitas kehidupan kita, Microsoft Office yang merupakan salah satu aplikasi krusial bagi para pelajar, kini telah hadir untuk mobile sehingga kalian bisa dengan mudah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru kalian lewat smartphone, kalian bisa mengoperasikan Word, Excel, hingga Powerpoint hanya dengan posisi santai serta menyentuhkan jari-jari tangan kalian ke layar smartphone kalian. Microsoft Office bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Microsoft Word : Google Play Store/App Store

Microsoft Excel : Google Play Store/App Store

Microsoft Powerpoint : Google Play Store/App Store

 


5. Periodic Table 2020

Tabel periodik memang merupakan hal wajib bagi para pelajar yang memilih jurusan IPA. Meski wajib, terkadang kita suka lupa untuk membawa catatan tabel periodik atau yang paling buruk adalah kehilangan benda tersebut, sehingga membuat kita harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli tabel periodik tersebut. Namun, dengan Periodic Table 2020 kalian tidak perlu khawatir lagi, karena cukup dengan mengunduh aplikasi ini lewat smartphone, kalian sudah mendapatkan tabel periodik secara digital dan gratis tentunya. Periodic Table 2020 bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

 


4. HiPER Scientific Calculator

Kalkulator memang sesuatu yang sulit dihilangkan dari kehidupan pelajar, berfungsi untuk menghitung sesuatu yang sulit untuk dibayangkan oleh pikiran, hal tersebut tentu sangat membantu proses pembelajaran. Sekarang ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapatkan satu buah kalkulator scientific, hanya dengan mendownload aplikasi HiPER Scientific Calculator kita bisa mendapatkan fitur yang hampir mirip dengan kalkukator dalam bentuk fisik, walau sejatinya setiap sistem smartphone menyediakan kalkulator default, tetapi kalkulator HiPER Scientific Calculator memang lebih akurat dalam penghitungannya dan terdapat fitur-fitur yang mungkin belum disediakan oleh kalkulator default. HiPER Scientific Calculator bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) sementara untuk App Store (iOS) aplikasi ini tidak tersedia, kalian bisa mendapatkan alternatif lain dengan mengunduh Panecal Scientific Calculator.

 


3. Google Translate

Google Translate kurang lebih berperan sebagai kamus, walau Google Translate menyediakan banyak bahasa tetapi biasanya para pelajar Indonesia menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya. Google Translate tidak hanya menyajikan kata-kata tetapi juga suara sehingga pelajar bisa lebih mengerti bagaimana cara menulis juga pelafalannya. Bahkan Google Translate bisa melakukan scanning kata-kata untuk diterjemahkan lewat foto yang kita ambil. Tak dipungkiri kehadiran Google Translate ini memang memudahkan pelajar berkomunikasi dalam pelajaran Bahasa Inggris dibanding harus membaca kamus dan mencari katanya satu per satu, namun kekurangan Google Translate dibanding kamus fisik ialah tidak menyajikan grammar. Google Translate bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

 


2. PhotoMath

Aplikasi ini mungkin menjadi favorit dikalangan pelajar saat ini, pasalnya aplikasi ini membantu kita untuk memproses soal-soal matematika hanya dengan satu bidikan gambar, aplikasi akan melakukan scanning terhadap gambar yang berisi soal tadi, setelah itu jawaban serta proses pengerjaannya langsung diberikan oleh aplikasi tersebut, hal ini bisa terbentuk sebagai sesuatu yang positif atau negatif tergantung cara memakainya, kita bisa menjadikan ini sebagai pedoman bila kita merasa sulit dalam mengerjakan soal atau bisa juga menjadi solusi bila kita tidak mau berusaha mengerjakan soal. Jadi gunakan aplikasi ini dengan bijak ya. PhotoMath bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

 


1. Ruang Guru

Tidak perlu diragukan lagi, Ruang Guru memang populer sekali di Indonesia, hadirnya seakan menjadi pionir pendidikan secara digital di Indonesia, bergerak di bidang platform pembelajaran secara digital membuat Ruang Guru terkenal di kalangan pelajar Gen-Z, pembelajaran yang dihadirkan memang menarik, tidak seperti pelajaran di kelas yang monoton, Ruang Guru menghadirkan inovasi unik dari cara menyajikan materi mulai dari memberikan video animasi atau hal-hal yang berkaitan dengan pelajar masa kini.  Ruang Guru bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Begitu hebat bagaimana perkembangan teknologi merubah keadaan dunia saat ini, kehadirannya membuat hampir semua hal yang kita lakukan menjadi lebih praktis dan cepat. Kini, pelajar bisa lebih mudah mengakses hal-hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan maupun sosial sehingga diharapkan para pelajar bisa lebih termotivasi dalam melakukan inovasi-inovasi baru, baik terhadap diri sendiri maupun bangsa kita tercinta Indonesia.


Like it? Share with your friends!

54
54 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
aldhir18

Master

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.

0 Comments