9 Mobile Game Dengan Cita Rasa Anime yang Kental


50
50 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Rafi 3L lakukan disini

Anime dan videogame adalah perpaduan yang cukup serasi. Dalam mengeksekusi beberapa elemen vital seperti aksi, art style, hingga plot, kedua belah pihak dapat menampilkannya dengan baik. Banyak game terkenal yang mengambil inspirasi dari anime melalui ketiga aspek tersebut seperti Astral Chain, Ni no Kuni, Bayonetta, Vanquish dll. Bagi anda yang hanya punya smartphone atau merasakan serunya anime-action on the go, berikut adalah beberapa rekomendasi mobile game dengan cita rasa anime…

  1. 1 Sdorica Mirage


    Merupakan game ambisius Rayark Inc. yang telah dikerjakan selama 4 tahun, hasilnya pun memuaskan. Game ini memiliki deep story dengan cut-scene ala anime yang indah. Sistem combatnya pun cukup fresh dengan kombinasi RPG turn based dan mix 'n match.  Siapkan storage lebih pada game anda karena game ini akan menghabiskan sekitar 2.5 GB dari storage anda.

  2. 2 Azur Lane


    Game ini cukup terkenal karena 'berhasil' melakukan moefikasi kapal perang dengan baik. Anda bisa menemukan berbagai kapal perang ikonik dengan style yang tiada duanya di Azur Lane ini. Gameplay-nya sendiri merupakan kombinasi RPG-strategy yang keren. Bila gameplay masih kurang menantang, persiapkan diri anda untuk 'gameplay' gacha yang menantang.

  3. 3 Toram Online


    Dengan kombinasi genre open-world MMORPG dan balutan tema anime yang kental, anda akan merasakan sensasi ke isekai tanpa perlu ditabrak truk. Kostumisasi yang masif merupakan kekuatan utama game ini, anda bisa memilih class, guild, weapon, kostum, hingga designated area anda sendiri. Komunitas Toram Online juga sering mengadakan in-game virtual cosplay yang unik dan menarik. Pastikan anda menggunakan ponsel mid-high karena game ini cukup berat.

  4. 4 Magia Record


    Meskipun mengambil tema Madoka Universe, Magia Record tidak akan membuat anda melawan gangguan psikologis seperti pendahulunya. Game ini akan lebih berfokus kepada pendalaman lore dan action. Magia Record adalah game anime based yang 'niat', terlebih sebagai mobile game. Selain menyajikan gameplay turn based RPG yang keren dan visual yang artistik, Magia Record juga memberikan cerita tambahan yang menarik bagi anda yang masih penasaran dengan Madoka Universe, tentu saja tanpa kengerian dan 'depresi' yang akan menghampiri anda.

  5. 5 Honkai Impact 3


    Game yang tengah populer ini memang menyajikan beberapa hal yang fresh bagi anime style mobile game. Honkai Impact tidak memiliki cerita yang dalam, hanya berkutat pada alien vs earth's last defender. Namun, cerita memang bukan kekuatan utama game ini, dengan grafis yang halus, gameplay hack 'n slash yang fluid, hingga kostumisasi karakter keren nan masif semakin membuat HI3 populer di kalangan pecinta anime. Game ini juga dikenal baik dalam 'merawat' fans dengan menghadirkan berbagai event dan *cough* fan-serv.

  6. 6 Night Agent


    Game ini tidak berbeda jauh dengan Honkai Impact. Perbedaan yang paling terasa adalah jika di HI3 anda melawan alien, disini anda akan melawan yokai dan ayakashi. Selain itu Night Agent juga punya cerita yang lebih dalam dan menarik terkait makhluk legendaris dan ksatria. Cocok bagi anda yang menyukai hal mistis dan mitologi.

  7. 7 Cytus series


    Game ini memang unik dibanding game rhytm lain: game ini punya plot dan dan character progression. Plotnya memang tidak disampaikan secara eksplisit sehingga anda harus menggali lebih dalam melalui lagu dan art style nya, absolutely unique. Untuk gameplaynya sendiri anda akan diberikan berbagai not dan pattern yang 'gila' sehingga anda bisa kewalahan dalam mengeksekusinya. Pastikan ponsel anda memiliki touch latency yang rendah agar bisa memaximalkan combo di game ini.

  8. 8 Eva Dawn


    Game mobile ini juga merupakan game anime based yang 'niat'. Game ini mencakup universe dari Rebuild dan -ANIMA- sehingga anda bisa memainkan Eva unik seperti Unit 02 Berserk dan Unit 08. Anda pun bisa menggunakan 5 pilot dari semua seri Evangelion, mulai dari Shinji Ikari hingga Mari Makinami.  Cutscene keren langsung dari movie nya pun selalu ditampilkan setiap memulai misi.

  9. 9 FGO


    Merupakan game action RPG yang juga digunakan untuk mempromosikin anime Fate itu sendiri. Selain sebagi lore expander dari seri Fate, game RPG turn based ini juga terkenal karena rate gachanya yang sadis. Saking sadisnya, gachanya terasa lebih menantang daripada actual gameplay nya. Meskipun demikian, fanbase game ini tetap kuat dan gamenya juga seringkali menjadi pembicaraan hangat di media sosial.




Like it? Share with your friends!

50
50 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Rafi 3L

Grand Master

Siap menyajikan listicle unik dan menarik

0 Comments