5 Tips Sebagai Midlaner DOTA 2


31

1. Block Wave Creep Pertama

Istilah block creep adalah menahan wave creep pertama dengan hero kita. Keguanaan dari block creep sendiri adalah agar kita lebih mudah untuk dapat mengendalikan lane kita. Bagaimana bisa lebih mudah?, saat kita menahan creep kita otomatis creep kita tidak akan maju terlalu depan dan area bertemu nya creep kita dan punya lawan lebih condong ke sisi kita, nah jadi kita bisa mendapatkan keuntungan Highground yang sangat berguna pada laning phase untuk early game.

 

2. Jangan Gunakan Auto-Attack

Kebiasaan auto-attack sangat berpengaruh pada last hit. Yang merupakan mekanisme terpenting bagi midlaner di dalam game. Kebiasaan auto-attack hanya akan mempersulit kamu mendapatkan last hit atau denied sebanyak pada laning phase. Dan auto-attack juga dapat mendorong creep maju ke highground lawan yang sangat menyulitkan kita untuk mengendalikan lane pada saat laning phase.

 

3. Selalu Memperhatikan Mini-Map

 

Mini map yang ada di kiri bawah bukanlah tanpa kegunaan. Dari map itu kita bisa melihat keadaan game pada setiap saat, seperti dimana hero musuh berada, posisi teman kita, dan dapat mengira-ngira kapan hero musuh akan melakukan gank kearah mid, sehingga kita dapat lebih dulu mengantisipasi sebelum hero musuh sukses melakukan gank terhadap hero yang kita gunakan.

4. Control Rune

Rune yang ada di dalam game sangat membantu progress team kamu. Ada 7 Jenis rune yang ada di dalam game yaitu, Regenaration, Invisible, Haste, Illusion, Double Demage, Bounty, dan Arcane. Bagi seorang midalaner Control rune sangat wajib dimiliki karena akan membantu kita untuk melakukan agresif ke hero mid musuh, atau melakukan gank ke lane lainya untuk membunuh hero musuh. Rune sendiri akan muncul di setiap menit genap pada game dan akan muncul di area sungai Atas maupun bawah. Sedangkan untuk bounty rune akan keluar setiap 5 menit sekali di 4 titik rune yang ada di masing masing hutan kedua team.

5. Harus Bisa Survive Selama Laning Phase

Selama kamu menjadi midlaner kamu harus bisa survive bagaimanapun caranya di lane kamu. Karena ini sangat mempengaruhi progress hero kamu untuk kedepanya. Jika kamu sering meninggalkan lane kamu ataupun mati, experience dan last hit yang kamu terima akan kalah dengan hero midlane musuh, imbas nya hero kita akan kalah dari segi item maupun level. Jangan segan untuk membeli Healing salve ataupun clarity untuk bertahan di lane kamu, karena kegunaan hero midlane adalah untuk mencapai level yang tinggi dengan waktu yang cepat dan item progress yang lebih cepat.


Like it? Share with your friends!

31
wijiseto12

0 Comments