About Community - Gamebrott Community

Perkenalan

Hello Komunitas Gamebrott, Kalian mungkin bingung langkah apa yang harus kalian lakukan jika ingin mulai berkontribusi kedalam Komunitas Gamebrott. Nah, dengan adanya Guideline Komunitas ini kalian akan lebih mudah memahami komunitas, mengetahui arah komunitas, dan bisa berkontribusi dengan baik.

Jika ada saran mengenai Guideline Komunitas ini kalian bisa kirim email ke info@gamebrott.com

Misi Komunitas Gamebrott

Berjalan beriringan bersama para pelaku Game di Indonesia demi terbangunnya ekosistem Videogame Indonesia yang lebih baik dan dapat bersaing dengan negara lain.

Bagaimana Komunitas Berjalan

Sebagaimana normalnya komunitas hidup, kita ingin bergerak bersama kalian gamer Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi dengan cara apapun terhadap komunitas ini. Ide maupun kritikan dari kalian akan sangat berpengaruh terhadap perjalanan Komunitas Gamebrott.

Bentuk kotribusi yang perlu kalian lakukan tidaklah sulit, mulailah dari hal-hal kecil terlebih dahulu seperti memposting meme game, men-share video-video tentang game, membagi gif-gif lucu yang ingin kalian bagikan, bahkan memberikan komentar sendiri sudah terhitung sebagai kontribusi. Karena memang sebuah komunitas akan terasa hidup dengan adanya kalian para gamer di dalam komunitas ini.

Jika kalian merasa ingin mencoba tantangan baru kalian bisa mencoba menulis melalui Komunitas Gamebrott, kami memberi apresiasi lebih dan juga perhatian lebih bagi kalian yang ingin mencoba menulis segala sesuatu disini. Kalian bisa mulai dari menulis Listicle tentang rekomendasi game,  menulis unek-unek kalian ketika memainkan game tertentu melalui sebuah Opini, atau guide untuk mempermudah player lain. Jadi tunggu apa lagi ?

Rules Gamebrott Community

1. No SARA

Kami sangat melarang dan tidak memperbolehkan kontributor, berkontribusi mengenai topik ini. Entah dalam bentuk joke, secara tertulis, maupun tersirat. Kami tidak segan-segan memberikan sanksi ataupun banned users jika kami mendapati laporan beserta bukti yang kuat.

2. No Adult Content / Konten Dewasa

Dalam sebuah game memang tak jarang kita menemui konten dewasa, dan hal tersebut masih terbilang wajar. Namun apabila konten tersebut sudah mengandung nudity atau melanggar norma-norma masyarakat, hal tersebut tidak diperbolehkan.

3. Tidak boleh mengajak, Mere-direct, mempromosikan, ke software atau game illegal.

Untuk berkembangnya ekosistem Videogame di Indonesia, menghargai karya menjadi langkah awal yang Wajib kalian lakukan. Dengan mempromosikan atau mengajak untuk men-download software yang kalian tidak ketahui legalitasnya, maka sama dengan kalian mendukung perusakan karya orang tersebut. Kami tak segan-segan akan menindak tegas kontributor tersebut jika kedapan mempromosikan link-link berbahaya ataupun game/software illegal.

4. Mempromosikanlah diri sewajarnya.

Kami tidak akan melarang seseorang mempromosikan dirinya/channel pribadinya. Namun, terdapat batasan-batasan yang musti kita semua cerna. Promosi yang berlebihan sampai terlihat seperti SPAM, akan mengganggu ataupun merusak pemandangan komunitas ini.