Alasan Kenapa Gamer Indonesia Kerap Ketagihan Top-Up Game Online?


67
67 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Halo semua selamat pagi, siang, sore, malam, subuh dimana pun kalian berada apa kabar? Semoga sehat selalu dan selalu dimudahkan dalam menjalani hidup Aaamiin.

Pada post kali ini saya tidak akan memberikan tutorial ataupun guide, tetapi memberikan sebuah opini, atau pendapat, atau pandangan saya terhadap suatu topik atau permasalahan. Ini merupakan murni dari pemikiran saya sendiri alias tidak copy paste milik orang lain. Tapi jika kalian ingin menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan yang saya bahas disini, silahkan komen dibawah 😀

Oke, topik yang ingin saya bahas disini adalah seperti judul diatas, “kenapa gamer ketagihan top-up?”

Pastinya kalian sudah tau mengenai top-up, jadi langsung saja. Opini ini bermula pada saat saya melihat teman saya bermain Free Fire. Tidak hanya teman saya, siswa lain di sekolah saya pun juga pada main semua Free Fire ini. Nah di Free Fire ini ada yang namanya Fire Pass. Yang mana Fire Pass ini memuat banyak hadiah menarik dan eksklusif (hanya pada saat event saja bisa didapatkan). FirePass ini terbagi 2, Free Pass dan Elite Pass. Untuk Free Pass hanya memuat hadiah yang biasa biasa saja walau tetap menarik, dan untuk Elite Pass itu hadiah nya lebih banyak lagi dari total Free Pass dan hadiahnya juga lebih WOW dari Free Pass. Dan untuk mendapatkan hadiah dari Elite Pass, pemain wajib buka atau beli Elite Pass dengan Diamond. Yang mana Diamond ini juga harus dibeli dengan pulsa dan pulsa nya dibeli pakai UANG ASLI. Fire Pass ini juga berganti tiap bulan, dan jika gamer sudah ketagihan, maka mereka akan rela mengeluarkan uangnya untuk beli Elite Pass tiap bulannya.

Tidak hanya game Free Fire, game2 lain pun sperti Mobile Legends, AOV, PUBGM, Ragnarok, dan lain sebagainya juga begitu. Semua di lakukan untuk mendapatkan item item langka dan eksklusif. Apalagi untuk game RPG, siapa yang banyak top up dialah yang berdiri di papan skor tertinggi.

Dari situ saya mendapatkan beberapa point tentang keheranan saya mengenai kenapa orang orang rela ngeluarin banyak duit buat game? Dan berikut hasil dari buah pemikiran saya:

1. Hasrat Ingin Jadi Sultan

Ini menjadi pemicu pertama yang membuat seseorang ingin top up terus. Ingin jadi sultan dalam game. walau didunia nyata nya uang dia sedang kirisis lantaran uang nya hanya untuk modalin game kesayangan nya. Hal ini kerap dirasakan oleh beberapa teman-teman pemain game RPG, dengan dalih memiliki pamor layaknya orang kaya serta dihargai pemain lain di dalam game. Beberapa player rela merogoh koceknya untuk dapat diakui oleh pemain lain. Praktek-praktek pelelangan senjata langka yang kerap dipakai oleh beberapa game online RPG memang memberi kesempatan pemain untuk menjadi satu-satunya pemilik item di server tersebut.

2. Terlalu Sayang dengan Game-nya

Pernah merasa sayang ke seseorang? Apa yang kalian lakukan untuk orang tersebut? Pasti ingin memberikan yang terbaik kan? Nah sama hal nya dengan game. Jika seseorang telah terlalu sayang pada game nya, pastinya dia punya hasrat ingin memberikan yang terbaik buat game nya, entah itu buat karakter nya, stat nya, teman teman guild nya dan sebagainya yang rela membuat player mengeluarkan uang banyak.

3. Sudah Kecanduan

Ini yang gawat. Segala sesuatu yang negatif apabila kecanduan maka akan berdampak buruk. Saya tidak menyebut game adalah hal negatif, tetapi jika sudah kecanduan game itu yang negatif. Maka ingatlah bahwa nge game bukanlah segala nya. Walau anda sekalian adalah pemain e-Sport.

4. Banyak Uang A.K.A Sultan Parah

Dan inilah penyebab pasti diantara 3 alasan diatas, banyak uang! Uang bisa membuat orang lupa segala nya. Tak terkecuali dibidang game, uang sangat berpengaruh terhadap game yang dimainkan seseorang, terutama game RPG. Jika seseorang itu sudah punya pekerjaan yang memungkinkan dia bisa modalin game, tidak masalah. Tapi bagaimana jika ada orang yang g bisa liat uang banyak trus nyuri buat top up?

Jadi buat kalian yang sering top-up buat game sekaligus yang lagi baca post ini, yaaa di sedang sedangin lah top-up itu. Jangan terlalu habisin uang kalian buat game. Mending nabung buat beli perangkat baru, buat modal usaha, atau buat bikin undangan prewed sama dia.

Jadi kesimpulan nya…. Top up boleh saja, asal jangan kebablasan. Nanti kalau udah banyak banyak Top-up trus akun lu ke banned atau di hack, mau ngadu kemana? wkwkwk

Sekian dulu opini saya kali ini. Tinggalkan komen jika perlu, dan mohon maaf jika ada kesalahan kata atau pengetikan atau kata kata yang menyinggung pembaca sekalian. Terimakasih sudah membaca 😀

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

67
67 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Perkenalkan saya Ahmad Rafi, penulis asal Kalimantan Selatan. Saya suka membuat guide guide atau listicle atau artikel yang saya anggap bisa saya buat dan bisa dinikmati pembaca :D Ya walau tulisan nya agak ngaur semoga saja kalian bisa memahami nya dengan mudah :v

Referensi melahirkan inspirasi.

Contact me: Instagram: @ahmadrafi_

#budayakanmembaca

0 Comments