Arti Kata AFK


14
14 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Bloody Hero lakukan disini

AFK ?

Sebagai Gamer  yang sering memainkan game Multiplayer Online, kita pasti sering mendengar kata AFK, atau malah sering ngata ngatain atau di kata katain oleh teman se tim saat kita keluar dari game karena berbagai sebab.

Yang kita ketahui seseorang bisa di katakan AFK jika dia diam saja selama game berlangsung atau keluar dari game. Lalu apa arti dan kepanjangan sebenarnya dari kata AFK ini?

Di ambil dari sumber plengdut.com, Kata AFK awalnya banyak di gunakan oleh player game MOBA dengan platform PC, seperti yang kita ketahui, kalo main PC kan pake Mouse dan Keyboard, nah AFK ini adalah singkatan dari “Away From Keyboard” 

Kalimat ini adalah suatu ungkapan player lain kepada player yang diam saja atau keluar dari game selama game berlangsung. maka nya di katakan Away From Keyboard, yang artinya Jauh dari Keyboard. Intinya pemain AFK seakan tidak menyentuh Keyboard dan hanya diam saja selama game berlangsung..

Nah karena perkembangan zaman, dan muncul banyak nya Game Multiplayer Online untuk versi Mobile/Smartphone, Kata AFK ini rupanya tetap terbawa oleh Gamer Gamer yang sering mengatakan nya dan Kata kata ini jadi semakin meluas dan menyebar, hingga sepertinya tidak ada gamer yang tidak tau kata AFK ini.

Meskipun yang kita ketahui Player game Mobile/Smartphone tidak menggunakan Keyboard (Kecuali yang pake tool add). tapi dirasa istilah ini yang paling pas untuk menggambarkan situasi seorang player yang diam saja atau keluar dari game yang sedang kita mainkan.

Biasa nya teman se tim akan ngata ngatain kita kalo kita lagi AFK, karena memang sih, ini juga menghambat permainan satu tim, tim jadi kekurangan power dan “terbebani” oleh player yang AFK. padahal sebab dari AFK belum tentu karena kemauan kita. Bisa saja karena Koneksi Internet kita yang tidak stabil, atau tiba tiba terputus, Bisa juga karena Device/Perangkat kita yang tiba tiba trouble, Atau bisa saja karena kita kebelet kencing dan harus pergi ke kamar mandi.

Yaa, sebaiknya kita mempersiapkan diri dan Perangkat kita jika bermain dengan tim agar tidak AFK dan merugikan teman setim. Dan tidak di report lalu di beri hukuman oleh server game kesayangan kita.

Selain kata AFK ada juga yang menyebut kondisi tersebut dengan kata DC singkatan dari Disconnect yang berarti terputus jaringan nya sehingga tidak bisa melanjutkan game. Tapi Istilah ini lebih mengarah untuk player yang Internet Connection nya terputus, bukan perbuatan meninggalkan game secara sengaja.


Like it? Share with your friends!

14
14 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
2
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Bloody Hero

Grand Master

Saya Desainer Grafis Butuh suatu hal yang berhubungan dengan Desain Grafis dan Percetakan? mohon hubungi saya.. :D promosiii promosiiiii_-  :D  

0 Comments