Ayo Jadi Tank Paling Kuat Di Ragnarok M Eternal Love


55
55 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Darcil gaming lakukan disini

Paladin adalah evolusi dari job Crusader dalam game Ragnarok M Eternal Love, mereka bersumpah untuk melindungi kedamaian di midgard dari ancaman kegelapan yang datang. Paladin diberkahi kekuatan cahaya seperti Holy Cross untuk melawan musuh kegelapannya, dan juga memiliki pertahanan yang kuat sekali sehingga sulit untuk tumbang.

Kalian pasti ada yang memilih job ini bukan? Job ini bisa dibilang Tanker nomor 1 dalam game Ragnarok, dikarenakan Vitality Bonus yang  sangat besar membuat job satu ini sulit sekali untuk ditumbangkan. Job ini pasti sangat berguna di party kalian mengingat bos-bos MVP yang kita lawan memiliki damage yang kuat.

Kelebihan :

  • Sangat efektif melawan monster tipe Undead karena skill offensive Paladin berelemen Holy Damage.
  • Memiliki Vitality Bonus yang sangat tinggi (+38), membuat job ini memiliki tingkat defenseHPHP Regeneration yang tidak bisa dilawan oleh job lain, ini menjadikan mereka sangat tahan banting dalam pertempuran, Dengan perisai, mereka jadi memiliki tingkat pertahanan tambahan.
  • Paladin juga memiliki Strength Bonus yang besar  (+31), sehingga cukup bahaya juka dilawan dengan jarak dekat, terutama pedang dan juga tombak.

Kekurangan :

  • Attack speed yang rendah dibandingkan job melee lain seperti Assassin atau Rogue.
  • Dikarenakan status AGI yang kecil, tingkat menghindar Paladin bisa dibilang sangat buruk.
  • Tidak memiliki Magic Attack yang cukup besar damagenya.

Oke itu kelebihan dan kekurangan job ini, untuk berubah menjadi job paladin, bagaimana caranya ya?? Ada beberapa step yang harus kalian lakukan.

  1. Kalian harus memilih job Crusader dan job level kalian sudah 40. Ini adalah harga mati tentunya untuk bisa menjadi Paladin
  2. Bicara pada NPC Higgy Eez (bicarakan tentang Book Of Yimir).
  3. Lanjut bicara dengan Toukyou, NPC yang mengubah job pertama dan kedua kalian lalu pilih Paladin.
  4. Bicara dengannya lagi, pilih pilihan pertama dan kalian akan dipindahkan ke Crusader HQ.
  5. Setelah sampai, bicara dengan NPC Muky Travins dan jalankan quest yang ada (Kumpulkan 4  Dark Baits dari Dark Thief Bug Female). Quest ini berguna untuk melawan Dark Golden Thief Bug di Hive dungeon nantinya.
  6. Setelah itu, pergilah ke Capital Sewer 2F, klikmap kalian dan arahkan char kalian ke arah jam 12. Biasanya disana banyak Dark Thief Bug Female yang bisa kalian lawan.
  7. Setelah mendapatkan 4 Dark Bait dari Dark Thief Bug Female, klik map kalian lagi dan segera menuju utara dari char kalian. Kalian akan menemukan jalan kecil untuk pergi ke Hive Dungeon. 
  8. Pergilah ke tempat yang sudah ditandai dan gunakan Dark Bait untuk memancing Dark Golden Thief Bug keluar, Dark Golden Thief Bug akan muncul untuk kalian hancurakan. Jika memungkinkan kalian bisa membawa party kalian untuk membantu kalian dikarenakan darah momon ini yang cukup besar dan damage yang besar juga.
  9. Setelah kalian selesai, kembalilah ke Crusader HQ di Prontera dan melapor kembali quest kalian ke Muky Travins, dia akan senang dengan hasil kerja keras kalian lalu mengijinkan kalian untuk membaca Book of Yimir.
  10. Bicara dengan Mathay Siv diluar Crusader HQ untuk secara resmi menjadi Paladin, kalian akan diminta untuk menjawab sumpah untuk menjadi Paladin di dunia midgard. Sumpah dan jawaban yang kalian harus pilih adalah sebagai berikut.
    1. Sumpah yang pertama adalah “never forget the guidance of light”, pilih jawaban lingkaran. (O)
    2. Sumpah kedua adalah “dedicate for the people and peace for the land.”, pilih jawaban lingkaran. (O)
    3. Kemudian sumpah ketiga dan terakhir adalah “Listen to the call of Lord God and be ready to fight for the faith” Jawab pilihan lingkaran. (O)
  11. Setelah selesai, kalian akan dipindahkan kembali ke Crusader HQ, baca lah Book Of Yimir yang sudah diberikan sebelumnya.

Selamat, kalian sudah menjadi Paladin. Ayo gunakan job ini untuk melindungi midgard menjadi lebih baik lagi dan lawanlah kegelapan yang ada!


Like it? Share with your friends!

55
55 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
3
WTF !
Darcil gaming

Grand Master

Hello nama saya Darcil, kalian bisa menanyakan guide game apa saja atau review game apapun pada saya di page saya. :) mohon maaf bila ada kesalahan dalam membuat guide atau review. terimakasih

0 Comments