Battle Royale Unik, Fortnite : Battle Royale Review Indonesia


65
65 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Terlalu telat baru review game ini, ya siapa yang gatau fortnite? game yang lagi heboh dimana mana hingga youtube rewind 2018 isinya kebanyakan tentang game ini. Fortnite sebenarnya memiliki 2 game mode yaitu Save The World dan Battle Royale, mode save the world itu sendiri bergenre PvE dengan melawan kumpulan zombie dan mode ini memiliki story. Untuk battle royale sendiri tentu saja konsepnya sama yaitu Last Man Standing Win. Untuk artikel ini gw akan mereview mode battle royale.

Fortnite_20190114105728.jpg

Fortnite battle royale memiliki konsep yg unik dengan membawa genre battle royale, di game ini mereka menggunakan gameplay building, build disini berguna untuk tempat perlindungan ketika di serang musuh, kalian bisa membuat tembok, tangga, atap, atau lantai untuk membangun benteng kalian sendiri atau untuk melakukan pushing terhadap musuh, build disini juga berguna untuk meraih tempat yg lebih tinggi. build pada fortnite menggunakan resource, untuk mendapatkan resource kalian harus menghancurkan barang barang yang ada seperti pohon, batu, ataupun barang barang yang ada di dalam bangunan. di fortnite building termasuk hal penting untuk melawan musuh. Fortnite termasuk game yg fast pace dalam gameplaynya berbeda dengan battle royale lain seperti pubg, kita tidak bisa menunggu dan bersembunyi di balik pohon, ngintip liatin musuh, jika ketauan musuh akan maju dan membuat bangunan ke arah kita, menembak kita di posisi high ground.

Fortnite_20190114110525.jpg

untuk graphic pada game ini menggunakan unreal engine, iyalah karena ini buatan epic game yang membuat unreal engine itu sendiri. graphicnya terasa kartunis dengan warna yang begitu cerah. kumpulan item atau senjata juga cukup unik yang bisa digunakan, berbeda dengan pubg yang membuat senjata seperti dengan aslinya, di fortnite senjata dibuat dengan cukup simple dan unik. untuk performa dari game ini, gw memainkannya di ps4 slim fps cukup stabil di 60fps, tetapi terkadang ada frame drop dikit dan jarang terjadi. gameplay pada game ini sangat asik untuk dimainkan terlebih jika bermain dengan teman, terkadang kita malah fokus lucu lucuan daripada mencari Victory Royale.

Fortnite_20190114110106.jpg

Fortnite juga mendukung fitur cross play sehingga kalian bisa memainkan game ini dengan teman di platform lain sebagai contohnya gw sering memainkan game ini dengan teman yang bermain di nintendo switch atau pc. bagaimana dengan matchmakingnya? tenang saja matchmaking di tentukan dengan melihat input dari kita, seperti jika kita menggunakan joystick pada ps4 maka kita akan bertemu dengan player yang menggunakan joystick juga, jika kita menggunakan mouse dan keyboard pada ps4 maka kita akan berhadapan dengan player pc atau player yang menggunakan keyboard dan mouse juga. untuk matchmaking pada cross play menurut pengalaman gw, kita akan bertemu dengan player dari semua platform.

Fortnite_20190114105739.jpg

Bagaimana dengan micro transaction di game ini? ini adalah hal yang membuat Epic Game mendapatkan keuntungan sebesar $8 milyar pada tahun 2018, ya dengan berjualan skin. di fortnite skin tidak mempengaruhi stat apapun, tidak membuat pro jika menggunakan skin. Streamer Twitch Tfue selama bermain tidak pernah menggunakan skin tetapi masih mempunyai skill yang jago di game ini. fortnite menyediakan berbagai macam kosmetik seperti skin pada player, glider, axe, emote, dan lainnya, untuk membeli item tersebut kita memerlukan mata uang in game yang di namakan vbucks, vbucks ini dapat kita isi dengan melakukan pembayaran melalui uang asli atau juga bisa mendapatkannya dengan gratis jika menaikan tier freepass di setiap season. fortnite juga menyediakan keuntungan lebih jika membeli Battle Pass seharga 950 vbucks (atau sekitar Rp.95.000), battle pass ini memberikan berbagai macam item pada tiap tiernya, berita baiknya adalah jika kita membeli sekali battlepass maka kita bisa membeli battle pass pada season berikutnya, kenapa? karena seiring kita menaikan tier battle pass maka kita mendapat reward vbucks pada tier tertentu, jika berhasil menyelesaikan tier hingga maximal yaitu tier 100, kita bisa mendapat 1500 vbucks. cukup menguntungkan bukan?

Kesimpulannya, Fortnite Battle Royale merupakan game free to play yang menarik untuk dicoba bersama teman ataupun bermain sendiri, game ini juga sudah banyak tersedia hampir di semua platform dan terdapat fitur Cross Play dengan platform lain. game ini cocok bagi kalian yang menyukai battle royale dengan fase yang cepat, jika mencari battle royale yang lebih real silahkan memainkan pubg, karena ke dua game ini sangat berbeda gameplaynya.

 

https://www.epicgames.com/fortnite/en-US/buy-now/battle-royale


Like it? Share with your friends!

65
65 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments