Buat Deck yang “Sempurna” Clash Royale


41
41 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Last Alphabet lakukan disini

Supercell, jika mendengar nama develop ini pasti akan mengingat sebuah game yang sangat booming pada masanya yaitu Clash of Clan. Selain game Clash of Clan ini sebenarnya Supercell juga mengeluarkan game kompetitif yang masih banyak pemainnya sampai sekarang, yaitu adalah Clash Royale, berbeda dengan Clash Royale game ini adalah game strategy yang di kemas dalam pertempuran tower defense, bisa di bilang game ini adalah game kompetitif yang sangat intens. Game ini menggunakan karakter dari sebuah kartu untuk menghancurkan tower musuh, kartu ini disusun didalam sebuah deck yang sangat menentukan jalannya permainan, nah disini saya akan membagikan bagaimana membuat sebuah deck yang bisa di bilang sempurna atau deck yang bisa menyesuaikan deck dari musuh sehingga bisa mengambil keuntungan dari itu dan meraih kemenangan, ada beberapa poin yang akan saya jelaskan dibawah ini :

________________________________________________________

1. Average Cost Elixir

Ini adalah poin biaya elixir dari deck yang kita miliki, nilai poin bisa dilihat di gambar dibawah ini :

Angka 3,3 itu adalah poin rata rata yang dimiliki deck saya, poin ini harus diperhatikan karena mempengaruhi berapa cepat kita bisa meloop kartu kita nantinya dalam permainan, bagi yang belum tau didalam game ini maksimal gauge hanya menampung 10 elixir dan setiap digunakan maka akan di recharge, nah karena recharge setiap elixir memiliki waktu dengan average cost yang rendah kita akan selalu bisa memberikan serangan kepada lawan secara beruntun atau bertahan dari serangan beruntun lawan. Disarankan setiap deck itu memiliki average yang lebih rendah dari 4,0 agar selalu bisa menyesuaikan permainan dan mengurangi resiko kekalahan, dengan average yang lebih tinggi dari 4,0 sangat beresiko karena akan sulit melawan counter attack dari lawan. Jadi selalu perhatikan jumlah average dalam membuat sebuah deck agar selalu bisa flexibel.

2. Card Information

Informasi dari suatu kartu sangat lah penting, bahkan satu kesalahan saja bisa menjadi fatal dalam pertarungan nanti nya, didalam card information yang paling perlu diperhatikan adalah yang pertama apakah kartu itu single damage atau area damage dan yang kedua targetining-nya apakah air atau ground atau keduannya, sebenarnya semua informasi penting tapi dua itu yang biasanya berakibat paling fatal. Contohnya bisa dilihat dari dua kartu di bawah ini :

Tipe damage sangat diperhatikan karena adanya kartu yang bertipe horde atau banyak sehingga jika melawan kartu horde sangat disarankan untuk menggunakan tipe area agar dapat mendapat keuntungan dari itu. Tipe Target sangat diperhatikan karena jika kartu hanya bertipe ground maka tidak bisa menyerang musuh yang di udara dan akhirnya akan berujung sia sia. Jadi dalam sebuah deck nantinya harus ada paling tidak 2 tipe area untuk melawan musuh horde dan harus ada kartu yang targeting di udara dan di tanah. Sehingga dengan dua hal krusial ini bisa membuat kita bisa menahan dan menyerang dengan tipe kartu yang tepat.

3. Card Level

Pasti kalian semua sudah sadar jika level dari sebuah kartu sangat mempengaruhi jalannya permainan bahkan berbeda satu level saja memiliki kemungkinan perbedaan yang sangat jauh, jadi pilih lah kartu yang pas sesuai dengan 2 poin diatas dan perhatikan level kartu nya, jangan malahan memperhatikan tingkatan kartunya seperti legend, epic atau rare. Karena kartu dengan tingkat normal pun apabila lv nya sudah tinggi lebih baik dari pada kartu rare dengan level yang rendah.

_________________________________________________________

Itulah 3 hal yang harus kalian perhatikan jika ingin membuat sebuah deck yang sempurna atau flexibel penggunaannya sehingga dapat menguasai dan mengambil keuntungan didalam setiap permainan.

Terima kasih telah membaca.


Like it? Share with your friends!

41
41 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
4
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Last Alphabet

Grand Master

Game for Fun, No Offense

0 Comments