Build Diao Chan: Mage Control yang Sangat Merepotkan!


55
55 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Halo semua selamat pagi, siang, sore, malam, subuh dimana pun kalian berada apa kabar? Semoga sehat selalu dan selalu dimudahkan dalam menjalani hidup Aaamiin.

Pada post kali ini saya akan memberikan sebuah guide hero Arena of Valor yang ber type mage, ia adalah Diao Chan.

Diao Chan merupakan hero mage di AOV yang mengandalkan skill stun dan slow nya. Hero ini cukup menyebalkan jika sudah masuk late game karena cooldown skill 2 nya yang membekukan musuh akan semakin singkat. Apalagi dengan durasi stun nya yang cukup lama kira kira 2 detik membuat musuh sulit kabur jika sudah kena stun nya ini. Jangankan late game, early game saja hero ini sudah sangat merepotkan karena skill stun nya ada tambahan magic damage.

Hero wanita yang menggunakan skill es ini mendapat buff pada update 24 Juli 2019 kemarin. Karena itu pada Rank Season 9 sekarang ini Diao Chan sudah menjadi langganan banned karena sudah di buff dan juga semakin sakit. Mungkin di Rank Season 10 Diao Chan akan kembali di nerf lagi oleh Garena karena OP wkwkwk. Selain mendapat buff, hero ini juga di revamp tampilan nya menjadi lebih cantik dan lebih seger dipandang :v

Untuk tingkat kesulitan hero ini terbilang mudah. Jadi bisa digunakan untuk pemain baru yang ingin mencoba hero yang sekarang ini lagi Over Power dan naik daun ini. Mungkin kesulitan nya ialah hanya pada timing saat menggunakan skill 2 nya yang membekukan musuh. Jika sudah terbiasa maka akan sangat mudah untuk nge stun musuh.

Diao Chan sangat cocok saat war karena role hero ini juga termasuk role Support (dulunya). Diao Chan harus selalu ikut war karena dengan spam skill beku nya akan sangat mempermudah rekan se tim untuk mendapatkan kill. Akan tetapi Diao Chan sangat lemah ketika solo karena tidak punya skill escape. Jadi pastikan harus nempel dengan tank terus.

Nah kita bahas guide nya. Let’s go!

1. Arcana

Untuk arcana nya Diao Chan saya menggunakan arcana yang sama dengan D’Arcy pada post sebelum nya. Berikut arcana nya:
MERAH: 10 biji Enlightened
UNGU: 8 biji Devour + 2 Sap
HIJAU: 6 biji Hex + 4 Flurry

Fungsi:
Enlightened: Magic Power +5.3
Devour: Magic Power +2.4 dan Magic Life Steal +1%
Sap: Magic Life Steal +1.6
Hex: Magic Power +2.4 dan Cooldown Red. +0.7
Flurry: Magic Pierce +6.4 dan ATK Speed +0.6%

2. Talent

Untuk talent Diao Chan sangat disarankan menggunakan Fliker. Selain untuk memudahkan kabur karena Diao Chan tidak memiliki skill escape. Selain itu fliker sangat cocok dikombinasikan dengan skill ulti nya karena dengan Ulti + Fliker akan membuat ulti nya bisa menjangkau musuh dengan lebih jauh saat war.

3. Rune

Untuk rune nya bisa dilihat pada gambar dibawah ini:

4. Equipment

1. Orb of the Magi 
Saya pilih item ini karena item ini ada Phoniex Tiers yang akan membuat HP dan Mana bertambah cukup banyak setiap naik level. Selain itu, Orb of the Magi juga berfungsi sebagai Mana Regen. Karena Diao Chan sangat boros mana karena sering spam skill.

 

2. Enchanted Kicks 
Saya pilih Enchanted Kicks karena saya ngambil Magic Pierce nya. Magic Pierce sangat berguna bagi hero hero mage agar dengan mudah mempoke musuh apalagi tank. Walaupun sebenarnya Diao Chan butuh cooldown. Red tetapi itu akan semakin berkurang seiring naik level.

 

3. Rhea Blessing 
Berikutnya adalah item yang memberikan Magic Life steal, Rhe Blessing. Item ini memberikan magic life steal yang mana ini sangat berguna untuk Diao Chan yang tidak memiliki Magic Life Steal pada skill nya selain skill regen. Dan yang pasti item ini sangat berguna ketika late game.

 

4. Hecate the Diadem 
Berikutnya adalah item yang memperkuat magic power untuk Diao Chan. Item ini memberikan 240 magic power dan memiliki pasif warlock yang memberikan 35% magic power lagi. Dengan item ini Diao Chan akan semakin kuat dan damage nya sudah cukup untu mempoke musuh dengan mudah dengan skill 1 nya.

5. Staff of Null 
Dan yang berikutnya adalah item magic pierce untuk Diao Chan. Item yang memiliki pasif yang hampir sama dengan Muramasa ini sangat berguna bagi Diao Chan karena bisa mencicil HP musuh dengan mudah hanya dengan skill beku nya saja. Jadi skill 2 dan 1 nya akan sangat bersasa damage nya karena menggunakan item ini.

6. Holy of Hollies 
Dan yang terakhir seperti biasa item magic yang sangat OP. Item yang memberikan 400 magic power ini bukanlah item yang tidak lagi asing bagi user mage karena item ini sudah seperti Fenrir’s Tooth yang menjadin item pamungkas nya item damage pada hero magic. Jadi wajib beli buat Diao Chan karena dengan item ini otomatis semua skill nya akan menjadi lebih sakit.

Nah itu dia sedikit guide dari saya tentang Diao Chan kali ini. Selamat mencoba dan semga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan dan terimakasih sudah membaca.

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

55
55 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
2
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Perkenalkan saya Ahmad Rafi, penulis asal Kalimantan Selatan. Saya suka membuat guide guide atau listicle atau artikel yang saya anggap bisa saya buat dan bisa dinikmati pembaca :D Ya walau tulisan nya agak ngaur semoga saja kalian bisa memahami nya dengan mudah :v

Referensi melahirkan inspirasi.

Contact me: Instagram: @ahmadrafi_

#budayakanmembaca

0 Comments