Cara Ampuh Mengatasi PUBG Mobile Yang Force Close | Bermain Tanpa Gangguan


75
75 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang Adan_Alviansyah lakukan disini

Salah satu hal yang paling di benci oleh gamers PUBG terkhusus nya PUBG Mobile, adalah game yang Lag atau force close saat permainan sedang berlangsung. Terlebih lagi jika saat di mana kita sedang berada di posisi 1 vs 1 dengan musuh dan sedang ingin mendapatkan Chicken Dinner, sudah bisa dibayangkan bukan gimana rasa nya? tentu sangat kesal dan geram. 

Nah, oleh karena itu artikel ini dibuat, karena saya ingin membagikan solusi untuk kalian yang mengalami masalah force close tersebut. Ingin Tahu? Simak dalam artikel berikut ini.


Sebelum lanjut ke pembahasan cara mengatasi force close ini, sebaik nya kamu harus mengetahui terlebih dahulu hal apa saja yang menyebabkan terjadi nya force close di PUBGM. Hal ini berguna agar selanjut nya kamu bisa mencegah sebelum terjadinya Force Close saat sedang bermain.


Penyebab PUBGM Yang FC

Banyak faktor dari penyebab nya force close saat sedang bermain game. Tetapi rata – rata terjadi nya force close adalah, memaksakan untuk bermain game yang size nya lumayan besar, namun spesifikasi hp yang kurang mendukung. Namun masih banyak faktor lain nya. Penasaran? Simak dalam ulasan berikut.

  • Spesifikasi HP Yang Tidak Mumpuni
  • Koneksi Internet Yang Buruk
  • Suhu Hp Yang Panas
  • File Sampah Yang Menumpuk Di RAM
  • Banyak Aplikasi Yang Sedang Digunakan Di Background

Cara Mengatasi PUBGM Yang FC

1. Restart HP Kamu

Untuk cara yang pertama adalah, cobalah restart hp kamu terlebih dahulu. Hal ini dapat terjadi jika HP kamu mengalami Lag/Lemot. Lag dapat terjadi karena kamu membuka aplikasi terlalu banyak. Terlebih lagi jika aplikasi tersebut membutuhkan koneksi internet. Hal ini dapat membuat processor HP kamu dipaksa untuk bekerja secara keras.


2. Hapus Cache 

Setiap aplikasi pasti akan menyimpan suatu yang namanya Cache atau Sampah, yang di mana sewaktu Рwaktu akan menumpuk di ponsel. Oleh karena itu, kamu harus membersihkan cache yang ada di aplikasi PUBG Mobile kamu. Kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih atau bisa langsung menghapus nya di pengaturan.


3. Hapus Data 

Untuk cara selanjut nya, kamu bisa mencoba menghapus semua data aplikasi PUBG yang ada di ponsel kamu. Dengan melakukan penghapusan data, maka semua data yang ada di PUBG Mobile kamu, seperti akun akan terhapus semua. Oleh karena itu, sebelum melakukan penghapusan data, sebaiknya semua akun PUBG kamu, kamu sambungkan terlebih dahulu ke social media atau kamu ingat dan catat password serta email akun PUBG Mobile kamu.


4. Update Aplikasi PUBG Mobile

Setiap Developer suatu aplikasi pasti akan mengadakan update sewaktu waktu. Hal ini bertujuan untuk mengatasi masalah yang ada seperti bug dan untuk menambah fitur terbaru untuk memanjakan pengguna nya. Sama hal nya dengan PUBG Mobile ini, kamu bisa melakukan update aplikasi PUBG Mobile kamu, untuk menghilangkan masalah Force Close, Bug, dan untuk mendapatkan fitur terbaru yang ada.


5. Install Ulang

Jika masih terjadi Force Close, padahal kamu sudah melakukan semua cara di atas. Maka cara yang terakhir adalah melakukan Install Ulang. Hal tersebut mungkin bisa terjadi, karena masih ada beberapa file bug yang terdapat pada aplikasi. Maka dengan melakukan install ulang, kamu akan mendapatkan file Рfile baru.

 


Nah, berikut adalah pembahasan cara mengatasi force close yang terdapat pada PUBG Mobile. Cara di atas bila langsung kamu terapkan pada ponsel kamu. Selamat Mencoba!


Like it? Share with your friends!

75
75 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Adan_Alviansyah

Create your article and get your dream :)

0 Comments