Cara Bermain Chess Rush Untuk Pemula – Chess Rush


50
50 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Halo semua selamat pagi, siang, sore, malam, subuh dimana pun kalian berada apa kabar? Semoga sehat selalu dan selalu dimudahkan dalam menjalani hidup Aaamiin.

Pada post kali ini saya akan memberikan sebuah guide tentang bagaimana caranya bermain Chess Rush. Sebelum lanjut saya akan sedikit membahas tentang game yang baru baru ini rilis.

Chess Rush merupakan game papan yang mana papan yang menjadi arena pertarungan sepeerti papan catur yang berukuran 8×8 persegi. Meskipun dengan arena seperti catur nyata nya game buatan Tencent ini bukan seperti main catur yang memiliki banyak bidak. Namun disini kita disuruh menyusun startegi yang baik untuk mengalahkan lawan dengan hero yang kita miliki. Untuk hero nya sendiri akan muncul secara acak dan kita harus bisa memilah memilih hero mana yang bagus untuk diletakkan ke arena. Hero ini bisa di upgrade ke bintang 2 dan 3.

Untuk gameplay nya game ini beranggotakan 9 pemain yang mana setiap pemain saling bermusuhan (dalam mode klasik). Masing masing pemain diberi 100 HP dan akan terus berkurang jika pemain kalah dalam salah satu match, namun tidak bertambah jika menang. Permainan akan berakhir jika hanya ada satu pemain yang bertahan sampai akhir. Dan bicara soal durasi game nya game ini memakan waktu yang cukup lama yakni 30 menitan lebih untuk mencari siapa pemain yang bertahan.

Bicara soal first experience game ini, mungkin pemain baru akan sangat kebingungan karena ini merupakan genre game baru di smartphone. Saya sendiri sempat uninstall karena tidak paham, namun rasa penasaran ingin mencoba kembali membuat saya install game ini lagi dan mencoba memahami nya. Game ini memang membutuhkan strategi layak nya catur, namun dengan sedikit keberuntungan.

Oke sekarang kita lanjut ke guide nya. Perlu diingat guide ini mungkin diluar tutorial yang sudah dijarkan game nya. Karena disini saya anggap kalian sudah melewati tutorial. Oke langsung saja .Let’s go!


1. Tentukan barisan yang ingin digunakan


Hal pertama yang kalian lakukan adalah menentukan barisan atau formasi. Formasi disini beragam. Seperti 5 cyborg – 2 furry – 3 peri. Masing masing barisan memiliki combo yang unik. Combo combo ini bisa didapatkan ketika kalian meletakan hero dengan class yang sama, seperti class goblin dengan class goblin, penunggang dengan penunggang dan sebagainya. Kalian bisa skip tahap ini jika kalian sudah merasa pas dengan formasi buatan kalian sendiri.


2. Membuat hero bintang 2


Berikutnya ialah up hero ke bintang 2. Untuk membuat bintang 2 kalian bisa kumpulkan 3 hero yang sama maka akan otomatis ada tombol untuk up hero ke bintang 2. Perlu diketahui hero yang berbintang memiliki damage dan HP yang besar, jadi pastikan kalian punya itu. Catatan!: jangan terlalu fokus mencari hero yang sama atau kalian akan kehabisan cristal karena sering “segarkan” dan malah tidak bisa up kapasitas hero. Alangkah baiknya penuhi dahulu kapasitas hero lalu cari buat bintang 2.


3. Upgrade kapasitas hero


Selanjutnya Upgrade kapasitas hero ini penting karena menambah slot hero yang bisa di letakan di arena. Upgrade lah kapasitas hero ini jika kalian memang sudah menyiapkan hero dibangku tunggu. Namun demikian, jangan terlalu sering juga upgrade, karena di game ini kualitas dan kuantitas harus seimbang. Apa jadinya jika banyak hero namun tidak berkualitas, dan begitu juga sebaliknya.


4. Pakai item

Game ini juga menyediakan item yang bisa dipakai untuk menambah efesiensi hero baik itu damage, defense, atau mana regen. Item bisa didapat dengan random saat kalian berhasil kill musuh. Untuk menggunakan item kalian bisa menggunakan nya pada peti yang ada disebelah kanan arena.


5. Buat hero bintang 3


Nah untuk yang ini sudah masuk late game sih. Biasa nya jika late game hero hero harus lebih kuat karema untuk menghadapi bot yang juga semakin kuat. Lupa jelasin diatas, disela sela kalian bertarung dengan pemain lain kalian juga akan menghadapi bot yang juga semakin kuat seiring lama nya game. Untuk membuat hero bintang 3, kalian perlu 3 buah hero bintang 2 yang sama. Jadi untuk membuat bintang 3 ini harus sabar dan jangan egois. Karena jika terlalu fokus bisa bisa yang lain tidak di upgrade lagi dan malah kuantitas hero kalian akan kalah dengan pemain lain. Jadi ingat, tetap seimbangkan dua elemen diatas (kualitas dan kuantitas).


Oke mungkin itu saja guide saya kali ini. Mohon maaf jika banyak sekali kesalahan karena saya juga masih belajar main game ini. Tetapi saya ingin berbagi disini tentang apa yang sudah saya pelajari pada game ini. Oke selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca.

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

50
50 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Perkenalkan saya Ahmad Rafi, penulis asal Kalimantan Selatan. Saya suka membuat guide guide atau listicle atau artikel yang saya anggap bisa saya buat dan bisa dinikmati pembaca :D Ya walau tulisan nya agak ngaur semoga saja kalian bisa memahami nya dengan mudah :v

Referensi melahirkan inspirasi.

Contact me: Instagram: @ahmadrafi_

#budayakanmembaca

0 Comments