Cara Counter Esmeralda Mobile Legends – Mage Imba Dengan Shield Tak Terbatas


77
77 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Cecep Suparman lakukan disini

Esmeralda merupakan mage tank di Mobile Legends yang memiliki regen HP yang sangat tinggi serta shield yang sangat tebal. Selain itu dia juga memiliki kemampuan untuk poke musuh berkat skill pasifnya.

Kemampuan yang paling menyebalkan dari Esmeralda adalah memiliki shield yang sangat tebal. Sebab skill pertama dari Esmeralda bisa memberikannya shield. Shield ini akan semakin tebal jika dia menggunakan item mage karena modifier dari shield ini adalah jumlah magic power. Semakin banyak magic power yang dia miliki, maka shield dari skill 1 juga akan semakin besar.

Bukan itu saja, Esmeralda juga memiliki kemampuan untuk mencuri shield yang dimiliki oleh musuh di sekitarnya. Kemudian shield ini akan dikonversikan menjadi HP. Maka dari itu Esmeralda memiliki regen HP yang sangat besar.

Pada artikel kali ini, saya akn membahas mengenai cara melawan Esmeralda dan juga sebagian hero-hero counternya. Tapi sebelum kalian memahami bagaimana cara counternya, lebih baik mengetahui kelebihan dan kelemahannya. Sebab dengan mengetahuinya, kalian akan menemukan sendiri counter dari Esmeralda.

1. Necklace of Durance dan Deadly Blade

Deadly Blade Mobile Legends
Deadly Blade Mobile Legends

Esmeralda merupakan hero yang memiliki regen HP yang sangat tinggi berkat skill pasifnya. Untuk mengatasi masalah ini kita bisa menggunakan Necklace of Durance atau Deadly Blade. Kedua item ini memiliki pasif yang sama, yakni mengurangi efek regen HP sebesar 50%.

Yang membedakan antara Deadly dan Necklace of Durance adalah cara mengaktifkan pasifnya. Pasif Necklace of Durance akan aktif jika kita menyerang target jika menggunakan skill, sementara pasif Deadly Blade akan aktif jika menggunakan basic attack. Intinya, Necklace of Durance digunakan oleh hero-hero magical, sementara Deadly Blade oleh hero-hero physical.

2. Ciduk dan Gank

Salah satu kekurangan dari Esmeralda adalah tidak memiliki skill kabur kecuali dengan skill ultimate-nya. Maka dari salah satu cara terbaik untuk mengalahkan Esmeralda adalah dengan cara menciduknya dan ganking. Sebab kalau by one kita akan kalah. Kemungkinan Esmeralda akan kalah jika dikeroyok.

3. Crowd Control dan Burst Damage

Cara lainnya untuk melawan hero-hero yang memiliki regen HP yang tinggi adalah dengan memberikannya crowd control dan burst damage. Kita bisa memberikan Esmeralda efek stun, knock up, dan diberikan burst damage yang besar. Kita bisa menggunakan hero-hero yang memberikan crowd control seperti Minotaur dan Tigreal.

4. Karrie

Salah satu cara untuk melawan hero yang memilik shield yang tinggi adalah dengan burst damage yang sangat besar. Mungkin Karrie bisa menjadi counter dari Esmeralda karena dia memiliki kemampuan burst damage yang sangat besar. Terlebih dia bisa memberikan true damage yang tak bisa ditembus oleh armor maupun magical defense. Akan lebih baik kalau dikombinasikan dengan item Deadly Blade.

Skill 1 akan sedikut mengurangi efek regen dari Esmeralda karena memberikan efek slow. Sementara skill ketiganya akan memberikan burst damage yang besar. Tentu saja akan lebih mudah bagi Karrie untuk membunuh Esmeralda, apalagi jika dikombinasikan dengan Demon Hunter Sword. Tapi kalian perlu bantuan tank ya.

5. Lunox

Lunox merupakan mage yang bisa menjadi counter dari Esmeralda karena memiliki burst damage yang besar. Terlebih dia memiliki skill 2 yang bisa memberikan efek slow yang sangat besar. Serangan Lunox di mode kegelapan akan menembus magical defense musuh, sehingga damage dari Lunox akan tetap terasa sakit.

Itulah beberapa tips cara mengalahkan Esmeralda Mobile Legends. Kalian punya tips lainnya? Sampaikan di kolom komentar ya.


Like it? Share with your friends!

77
77 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments