Cara Mendapatkan Alternate Ending Di Game The Room Three – End


65
65 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Kuro lakukan disini

Alternate Ending

Di Part sebleumnya kalian sudah mendapatkan Dua Item/Object untuk menuju ke Alternate Ending.  Dua item yang kalian dapat yaitu 2 Mysterius Artifak, Artifak ini digunakan untuk membuka ke 3 ending lainnya. Di part ini adalah tahap untuk menuju endingnya, Let’s Go.

  • Ending Escape

Kalian masuk ke dalam pintu yang menuju ke Ending sebelumnya. Mainkan sampai mendapatkan pintu kereta, tetapi jangan masuk dulu. Jika tidak kalian akan mendapatkan Ending Normal bukan ending Escape. Kalau sudah, lihat di arah kiri kalian. Di situ ada sebuah tempat untuk meletakkan salah satu Misterius Artifak. Letakkan Artifaknya lalu gunakan Eyepiece kalian untuk masuk ke dalam Artifak itu.

Puzzle ini agak sedikit triki di awal, tetapi kalian hanya perlu menahan dan menslidenya. Gerakkan hingga kalian menemukan sebuah laser, dan kalian hanya perlu mengikuti laser itu hingga semua lampunya menyala. Next kalian hanya perlu menklik tombol yang ada di atas artifak itu. Dan Pintu untuk menuju ending Escape pun terbuka.

  • Ending Realese

Seperti sebelumnya, kalian masuk pintu yang terakhir dan mainkan sampai Pintu Kereta muncul, tetapi janga masuk dulu. Lihat diarah kanan kalian dan letakkan Artifak lainnya. Gunakan lagi Eyepiece kalian untuk masuk ke dalam Artifak.

Puzzle ini lumayan mudah, kalian hanya perlu menyamakan setiap laser ke dalam Kristal. Kalau sudah, seperti sebelumnya kalan hanya perlu menekan sebuah tombol dan nanti akan muncul sebuah pintu yang akan membawa kalian ke Ending Realese.

  • Ending Lost

Seperti dua Alternate Ending sebelumnya, kalian masuk lagi kedalam pintu dan selesaikan puzzlenya hingga muncul pintu Kereta. Di ending Lost ini kalian akan menggunakan Artifak yang sama seperti kalian mendapatkan Realese Ending, tetapi ada sedikit trik untuk membuka ending Lost ini. Sekarang, letakkan Mysterius Artifak ke tempat di kanan proyektor. Tapi kalian jangan masuk dulu. Pergilah ke belakang Artifak itu, disitu ada sebuah dinding yang di kunci menggunakan skrup. Gunakan obeng untuk membuka skrupnya kemudian geser dinding itu. Selanjutnya kalian hanya perlu menyelesaikan puzzle yang ada di artifak itu. Dan Tekan tombolnya tetapi jangan masuk dulu. Selesaikan Artifak yang satunya lagi yaitu yang dikiri tekan tombolnya dan kalian akan mendapatkan pintu yang berbeda. Itulah pintu yang akan membawa kalian ke Ending Lost.

SELAMAT!! Kalian telah mendapatkan semua endingnya dan telah menamatkan 100% Complete game the Room 3.

Jika kalian ada yang belum paham tentang semua ending yang ada di The Room Three, di sini saya akan memberikan sebuah teori yang mendekati/masuk akal tentang penjelasan endingnya. Teori ini gak sengaja saya temukan di Reddit dan setelah saya baca teori ini lumayan menarik.

  • Ending Improsoned/Ending Normal : Si Craftsman atau orang pertama kali kalian lihat ketika keluar dari kereta menjebak jiwa anda ( Pemandangan yang kalian lihat itu sebenarnya adalah semacam  penjara), yang di manfaatkan untuk mendapatkan sebuah energi. Karena di sebuah tempat bahwa energi kristal telah memudar.  Dan si Crafstman ini juga telah di manipulasi oleh Ctulhu yaitu monster yang terlihat di ending Release.
  • Ending Escape : Kalian menggunakan sebuah Artifak Cahaya yang dapat membatalkan sebuah Rune yang ada di proyektor dan mengubah lokasinya. Namun si monster Ctulhu itu mencoba untuk mengejar kalian tetapi berhenti karena telah kekurangan sebuah energi.  Jadi si Craftmans dan Ctulhu menyerah untuk memenjarakan kalian.
  • Ending Release : Di sini kaliaan mengunakan sebuah Artifak Dark. Seperti di ending Escape kalian dapat lolos jika menggunakan artifak ini tetapi kalian juga akan melepaskan sebuah monster yaitu Ctulhu. Monster yang datang untuk menghancurkan bumi dan berpesta poya dengan jiwa-jiwa manusia.
  • Ending Lost : Artifak Cahaya dan Artifak Dark saling membatalkan dan mereset ulang pintu ke netral, kemudian memaksanya kembali ke kondisi pabrik dan menjadikan lokasi sebagai sumber Null yaitu semacam kuil yang kalian lihat.

Terima kasih telah mebaca artikel ini, semoga bermanfaat. See Ya!!

Part : 1 I 2 I End


Like it? Share with your friends!

65
65 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Kuro

Grand Master

0 Comments