Cara Mendapatkan Material Untuk Crafting Di The Division


57
57 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang cloudman lakukan disini

Crafting adalah salah satu aspek kunci dari sebagian besar game MMO, dan The Division Tom Clancy tidak berbeda. Berkat itu, kalian akan dapat membuat barang-barang kuat kalian secara sendiri, memberi kalian lebih banyak fleksibilitas dalam memperoleh dan memilih peralatan kalian. Kalian tidak akan harus bergantung pada reward random hadiah pada misi, serta harga vendor yang mahal.

Image result for the division crafting

Ada 5 jenis bahan crafting dalam permainan Fabrics,¬†Weapon¬†Parts,¬†Tools,¬†Electronics¬†and¬†Division¬†Tech. Empat yang pertama diperoleh selama bermain “normal”, yang terakhir hanya bisa diperoleh selama usaha kalian ke Dark Zone.

Ada beberapa sumber bahan crafting, seperti:

  • Peti yang terletak di bagian dalam Base of Operation.
  • Peti tersebar di sekitar kota.
  • Bahan diperoleh dari peralatan pembongkaran.

Peti yang terletak di bagian dalam Base of Operation

Selama jam-jam pertama kalian dengan game ini, kalian tidak akan memiliki akses ke fasilitas tersebut, tetapi saat kalian meningkatkan division di Pangkalan Operasi, kalian akan diberi bahan kerajinan tambahan. Bahan-bahan yang diberikan kepada kalian melalui cara-cara itu sangat tidak signifikan, tetapi setiap bagian penting belum lagi bahwa peningkatan yang sama yang memberi kalian bahan crafting juga akan memberikan banyak kemampuan, bakat, dan fasilitas baru.

Barang-barang dapat dikumpulkan dari tempat spesifik, yang muncul setelah kalian membeli peningkatan yang diperlukan. Pembaruan yang memberi kalian material crafting adalah sebagai berikut:

  • Gunsmith di Security Wing – memberi kalian satu bagian Senjata dari peringkat “khusus” setiap jam.
  • Pharmacy di Medic Wing – memberi kalian sepotong fabric peringkat “khusus” setiap jam.
  • Field Engineering di Tech Wing – memberi kalian satu alat dari peringkat “khusus” setiap jam.
  • Divisi Tech di Tech Wing – memberi kalian satu bagian Elektronika dari peringkat “khusus” setiap jam.

Peti Yang Tersebar Di Sekitar Kota

Image result for the division chest

Ada banyak peti berisi bahan crafting yang tersebar di seluruh kota. Peti itu, tergantung pada tipenya, mengandung berbagai bahan crafting seperti Bagian Senjata, fabric, Alat dan Elektronik. Tempat di mana kalian dapat menemukan mereka sudah pasti, mereka selalu muncul di tempat yang sama. Peti “dibuat ulang” setiap dua jam – kalian harus memperhatikan waktu dan mengunjunginya sesering mungkin.


Membongkar Peralatan

Image result for the division dismantle

Cara tercepat untuk memperoleh bahan crafting adalah  dengan membongkar barang. Setiap barang yang dibongkar akan memberi kalian setidaknya satu potong bahan crafting. Jenis bahan ditentukan oleh barang yang kalian bongkar (senjata akan memberikan Bagian Senjata, baju besi akan memberikan fabric, dan sebagainya), dan peringkat mereka tergantung pada kualitas barang yang kalian bongkar  semakin baik kualitasnya, semakin lebih baik (dan lebih banyak) materialnya.

Kalian harus ingat bahwa material crafting dari peringkat “lebih rendah” (seperti yang “hijau”) dapat diubah menjadi yang lebih baik. Untuk melakukannya, kalian akan membutuhkan 5 lembar bahan berkualitas rendah, yang akan memberi kalian 1 potong bahan crafting berkualitas tinggi sebagai gantinya. Ini berarti bahwa ada baiknya mengambil semua barang, bahkan yang berpotensi tidak berharga. perhatikan hal berikut:

  • Bahan crafting tidak bisa dijual atau dibeli.
  • Hanya ada tiga peringkat bahan crafting dalam permainan (hijau, biru dan oranye), dan mereka digunakan untuk membuat segala sesuatu mulai dari yang paling lemah hingga peralatan yang terkuat. Jenis bahan crafting tergantung pada peringkat item – semakin tinggi peringkat, semakin tinggi (dan lebih banyak) bahan crafting yang dibutuhkan.
  • Tidak ada batasan untuk bahan crafting yang bisa dibawa karakter. Kalian dapat memiliki jumlah yang tidak terbatas dalam inventory kalian.
  • Bahan crafting tidak memakan tempat dalam inventory kalian.

Like it? Share with your friends!

57
57 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments