Cara Merekam Gameplay Beserta Suara Internal dan External PUBG Mobile


71
71 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang DavikaGame lakukan disini

Buat kalian yang ingin merekam gameplay PUBG Mobile di Hp kalian beserta dengan suara internal dan juga externalnya saya akan memberikan tutorial namun anda perlu beberapa peralatan karena hp tidak bisa merekam suara internal dan juga external dalam waktu yang bersamaan maka dari itu di perlukan beberapa peralatan, oke langsung saja kita ke tutorialnya.

PERALATAAN YANG DI BUTUHKAN

  • HP
  • LAPTOP ATAU HP KEDUA (bisa laptop bisa juga Hp)
  • MIC (jika tidak ada maka bisa pakai mic dari hetset)
  • Speaker

CARA MEREKAM :

1.) Buka Aplikasi Recording

Pertama gunakan Hp yang anda ingin main PUBG Mobile lalu buka aplikasi perekam layar bisa Mobizen atau DU Recorder kemudian setting dan matikan Rekam suara seperti gambar di bawah ini.

 

2.) Kemudian Hubungkan Hp Anda Dengan Speaker dan Hubungkan Laptop Dengan Microphone

  • Hubungkan Hp anda dengan Speaker sehingga ketika mabar suara dari teman-teman kalian bisa anda dengarkan dan juga bisa terekam
  • Hubungkan laptop anda dengan mic
  • lalu buka aplikasi perekam suara di laptop untuk merekam suara yang akan keluar dari Speaker yang sudah di hubungkan dengan Hp

 

3.) Langkah Berikutnya Adalah Mulai Merekam

  • HP : Rekam layar menggunakan screen recorder bisa pakai aplikasi Mobizen atau DU Recorder
  • Laptop : Kemudian untuk laptop hanya merekam suara menggunakan aplikasi perekam suara

Laptop yang terhubung dengan mic akan merekam suara kita dan juga suara game maupun suara teman mabar kita yang keluar dari speaker sehingga Laptop kita merekam suara internal dan External game.  Sedangkan Hp kita hanya akan merekam layar saja dan tidak merekam suara.

 

4.) Langkah Terakhir Adalah Proses Editing

Setelah anda selesai merekam maka hasil rekaman layar yang di Hp tidak memiliki suara karena tadi kita sudah matikan rekam suaranya, tetapi Hasil rekaman di laptop memiliki suara yang tadi direkam menggunakan mic dan speaker maka dari itu tahap berikutnya adalah proses editing yakni menggabungkan antara rekaman layar dan juga rekaman suara sehingga jadilah video gameplay PUBG Mobile beserta suara internal dan external.

____

Nah itu saja cara merekam Gameplay PUBG Mobile beserta dengan suara internal dan external di hp mudah kan bila ada yang kurang jelas bisa bertanya dengan komen di bawah. Terima kasih 🙂


Like it? Share with your friends!

71
71 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
4
OMG !
KEREN KEREN
3
KEREN
WTF ! WTF !
3
WTF !
DavikaGame

Grand Master

Seorang pemuda yang sangat membutuhkan masukan dan pengetahuan

0 Comments