Cara mudah menang laning di dota 2? untuk offlane juga? cek artikel berikut


76
76 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Plankton-kun lakukan disini

Masih ingatkah anda dengan Tournament DOTA 2 The International? Tournament dengan hadiah terbesar untuk kategori E-Sport setiap tahunnya dimana tempat lahirnya pemain pemain DOTA 2 legenda seperti Dendi, Suma1l, Miracle, Topson, dan juga Ana. Tidak hanya pemain tetapi juga ada Captain team terhebat seperti Puppey dan Kuroky.

Mereka bisa menjadi seperti itu karena hebatnya merancang Strategi dan Skill DOTA 2 mereka. Nah pada artikel kali ini akan menjabarkan beberapa skill yang wajib dipahami dalam dunia dota agar mempermudah kemenangan dalam game.

1. Creep Aggro

Control Creep ataupun Creep Aggro adalah salah satu skill penting untuk memenangkan laning phase. Tujuan dari Creep aggro sendiri adalah dengan memanipulasi gerakan creep yang ada baik milik musuh atau milik kita kemana mereka akan menyerang. Cara melakukan crep aggro ada di video dibawah ini

Sedangkan fungsi dari creep aggro pada setiap lane berbeda seperti :

SafeLane :Creep Aggro

Pada safelane creep aggro dilakukan oleh Carry maupun support. Untuk Carry sendiri Creep musuh digerakan mendekati tower kita dan tidak sampai terkena hit oleh tower agar Offlaner musuh dapat mudah diganggu oleh support kita, dan juga kita harus hanya melakukan Last Hit pada creep agar menyeimbangkan jumlah creep dengan milik musuh agar tetap dekat ditower kita.

Sedangkan Support harus mengganggu Offlaner musuh baik dengan hit maupun skill asalkan creep musuh tidak tertarik oleh Support. Support juga berkewajibam untuk melakukan Pull Creep atau membuat creep kita menyerang natural creep jika dalam keadaan tertentu dan tidak boleh sembarangan dilakukan. Keadaan tertentu itu seperti saat creep kita terlalu dekat dengan tower musuh dan saat akan melakukan ganking. Hal yang harus paling diperhatikan dalam Laning safelane adalah Mengganggu Offlane musuh dan mengatur jalannya creep yang ada di lane dekat dengan tower kita.

Tujuan dari hal tersebut  ada 2 hal yaitu :

  1. Memudahkan bantuan dari team jika kita terkena masalah tertentu. Karen ajika kita dekat dengan tower tentunya team juga dapat Teleport pada bagian tower itu yang tidak dapat dilihat musuh sehingga bisa melakukan serangan balik
  2. Membuat Offlaner lawan menjadi miskin Xp dan juga Gold, sehingga bila telah memasuki menit ke-7 Carry kita dapat mengatasi Offlane musuh sendiri dan Support bisa melakukan roaming ke tempat lain karena pada menit ke 7 sisi midlane sudah mendapatkan skill ke 4 (Skill Ultimate).

Akan tetapi hal ini akan berbeda jika menggunakan Strategi Fast End atupun Strategi Push dan akan dibahas di artikel yang lain.


MidLane :Best Position

Melakukan Creep Aggro pada midlane sangat berbeda dari safelane karena pada midlane berfokus pada pertarungan 1 lawan 1. Creep aggro digunakan untuk menahan creep pada jangkauan tertentu. Jangkauan yang bagus adalah saat kita berada di atas highground dan dan hit kita bisa menjangkau creep lawan. Karena pada posisi tersebut kita bisa dengan mudah mendapatkan vision yang cukup banyak jika tidak ada ward

Creep aggro juga bisa dilakukan pada saat kita akan berencana untuk membunuh musuh walaupun sampai tower dengan bantuan creep kita.  Dengan bantuan creep kita bisa melakukan Tower Aggro seperti pada video dibawah ini :

Sebenarnya tower aggro bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja akan tetapi sangat dianjurkan untuk midlaner dalam mengalahkan musuh.


Offlane

Offlane adalah lane terberat jika tanpa perlindungan dari support, akan tetapi kita bisa memaksimalkan penggunaannya jika bisa melakukan creep aggro. Salah satunya dalah dengan menarik creep musuh sebelum mereka mencapai tower pertama dengan hero hero tertentu.

Salah satu hero tersebut adalah AXE, Bristelback, Centaur, Tidehunter dan sebagainya. Mereka dapat melakukannya karena mempunyai starting attribute yang lumayan keras dan tebal.

the best Offlaner
the best Offlaner

Hal itu bertujuan untuk membuat safelane musuh kewalahan dalam mengontrol creep dan melakukan last hit, akan tetapi trik ini mempunyai konsekuensi yang besar jika tidak terbiasa melakukannya. Jika cara tersebut tidak berhasil kita bisa membuat musuh terpaksa kesusahan melakukan control creep dengan cara melakukan creep aggro seperti di penjelasan safelane walaupun caranya agak sedikit berbeda tergantung siapa hero musuh yang dilawan.

Sebenarnya cara termudah untuk memaksimalkan Offlane adalah dengan melakukan counter pick pada hero carry maupun support musuh.  Dengan adanya counter pick kita akan mudah meng-harash musuh untuk mencegahnya farming dengan mudah

Tunggu tips dan trick part 2….


Like it? Share with your friends!

76
76 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Plankton-kun

Elite

Mahasiswa TI Universitas Negeri di Malang

0 Comments