Cara Mudah Menang Main Chess Rush – Chess Rush


47
47 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Halo semua selamat pagi, siang, sore, malam, subuh dimana pun kalian berada apa kabar? Semoga sehat selalu dan selalu dimudahkan dalam menjalani hidup Aaamiin.

Kemenangan di game Chess Rush merupakan sebuah kepuasan atau kesenangan tersendiri karena pemain telah berjuang mengalahkan pemain lainnya dalam waktu setengah jam lebih. Bayangkan selama itu pemain berjuang mengalahkan satu sama lain hanya untuk meraih kemenangan. Waktu ini bahkan melebihi waktu gameplay Free Fire dan Arena of Valor yang mana Free Fire hanya sekitar 15 – 20 menit, sedangkan AOV sekitar 13 – 20, bahkan mungkin ada yang sampai 30 menit.

Gameplay di Chess Rush ini lama karena akhir dari game ini adalah menyingkirkan semua pemain (total ada 8 pemain). Jika pemain nya pro mungkin pengurangan HP musuh akan sedikit sehingga game akan menjadi lebih lama. Saya pernah bermain dengan waktu 42 menit lama nya, dan itu dikarenakan musuh yang sudah mulai paham akan rules game ini.

Dan disini saya akan memberikan arahan bagaimana kalian bisa bertahan dengan waktu selama mungkin dan sekaligus meraih kemenangan. Saya akui game ini memang banyak yang harus dipahami dan dipelajari. Saya sendiri masih belajar tentang game ini jadi saya mohon maaf apabila post kali ini kata kata nya mungkin susah dipahami :v Oke kita langsung saja let’s go!

1. Mengaktifkan Combo

Hal pertama yang kalian lakukan adalah harus mengaktifkan combo secepat mungkin. Sistem akan memunculkan hero dengan class dan type yang secara acak. Maka dari itu kalian harus pandai pandai dalam memilih hero dengan kemungkinan combo mana yang paling cepat jadi karena dengan combo kalian akan lebih mudah untuk menang. Salah satu combo yang sering saya gunakan dan juga sangat efektif diawal game adalah “combo pembunuh” karena bisa dengan mudah untuk menghabisi musuh yang HP nya masih tipis. Jika kalian menang tiap match maka kalian akan mendapatkan bonus cristal mana dan ini sangat menguntungkan. Untuk mengetahui agar combo nya aktif kalian bisa lihat dibawah ini secara ringkas:

Combo Pembunuh (min 3): dapat menghilang dan setelah nya melancarkan critical.
Combo Peri (min 3): dapat kemungkinan menghindar dari serangan musuh.
Combo Penunggang (min 3): dapat kemungkinan mendapat perisai bagi penunggang.
Combo Tinker (min 2): memberikan HP regen ke semua pasukan.
Combo Mecha/Cyborg (min 3): memberikan tameng dan HP regen secara acak kepada hero sendiri.
Combo Penyihir (min 3): mengurangi Magic Defense musuh
Combo Makhluk Laut (min 2): memberikan tambahan Magic Defense
Combo Iblis (max 1): memberikan 40% damage tambahan kepada hero iblis itu sendiri. Jika gunakan lebih dari 2 iblis combo akan hilang!
Combo Penghukum (min 1 max 4): memberikan 35 % daya rusak ketika mengerahkan 4 penghukum.
Combo Druid (min 2): dapat membuat proses pembuatan hero bintang 2 lebih mudah dan memberikan mana regen ke tim ketika mati.
Combo Makhluk Buas (min 2): memberikan tambahan damage 10% ke semua pasukan.
Combo Mayat Hidup (min 3): mengurangi tameng semua musuh.
Combo Ksatria (min 2): memberikan tameng dan magic damage.
Combo Prajurit (min 3): memberikan tameng hanya ke hero class prajurit itu sendiri.
Combo Furry (min 2): memberikan perisai ke hero class Furry saja.
Combo Warlock (min 2): memberikan life steal kepada semua pasukan dan memberikan perisai ketika HP pasukan penuh.
Combo Pemburu (min 3): meningkatkan damage hanya ke hero pemburu saja.
Combo Makhluk Hampa (max min 2): mengurangi HP 1 musuh secara acak sebesar 50%.
Combo Manusia (min 2): memulihkan Mana (sekian) tiap detik.
Combo Goblin (min 2): memberikan tambahan attack speed ke semua pasukan dan goblin itu sendiri.

NB: untuk jeli tidak saya sebutkan karena jeli tidak bisa bertarung melainkan untuk upgrade hero

Jika memungkinkan, kalian harus meningkatkan combo kalian ke level yang lebih tinggi agar efesiensi nya bertambah. Misalnya dengan combo 6 pembunuh yang akan menigkatkan damage critical dan akan sering menghilang saat match.

2. Upgrade Hero

Setelah kalian membuat combo yang kalian inginkan, jangan lupa untuk mengupgrade hero kalian ke bintang 2 atau 3. Karena dengan begitu hero kalian akan mendapatkan HP dan damage yang cukup tinggi. Jadi combo harus di selaraskan dengan damage dari hero yang menciptakan combo tersebut. Namun untuk meng upgrade hero kalian juga harus liat kondisi cristal mana kalian. Jangan sampai kalian sering refresh dengan 2 cristal mana hanya untuk mencari material hero untuk di upgrade dan hasil nya tidak menentu. Jadi lebih baik ditabung untuk upgrade kapasitas hero.

3. Upgrade Kapasitas

yang disebelah kanan adalah kapasitas hero masing masing lawan.

Mungkin langkah 2 dan 3 disini sudah saya sebutkan pada post saya sebelum nya. Tapi rasanya kurang lengkap jika step ini ditinggal. Setelah kalian membuat combo dan meng upgrade hero, jangan lupa untuk meng upgrade kapasitas hero kalian. Karena dengan begitu kalian akan lebih mudah bersaing dengan musuh yang mempunyai kapasitas hero yangs sama pula. Jadi jangan sampai terlalu fokus buat combo dan upgrade hero, tetapi kuantitas hero juga harus diperhatikan. Bisa bisa nanti kalian kalah dengan musuh yang punya hero lebih banyak padahal hero kalian lebih kuat. Kan malu wkwk.

4. Atur Formasi

Formasi di game ini juga penting layaknya main catur, karena arena nya seperti catur. Buatlah formasi yang bisa membuat musuh sulit menyerang carry pasukan kalian. Misalnya letakkan carry dibelakang lalu kelilingi dengan tank agar tidak mudah kena culik pembunuh musuh. Ingat! Di game ini siapa yang lebih dulu mendapatkan maka ia akan berpeluang untuk memenangkan match. Karena jika satu musuh sudah tersingkir, maka hero yang tidak musuh akan membantu teman nya untuk menghabisi musuh.

5. Pakai Item

Ini sudah saya bahas juga di post sebelum nya. Gunakanlah item yang sesuai dengan hero kalian. Tapi jangan terus terpaku dengan item rekomendasi karena sangat terbatas. Jadi kalian harus bisa memilih item mana yang cocok dengan hero tertentu walau tidak di rekomendasikan oleh sistem nya.

Ya mungkin segitu dulu guide saya kali ini tentang Chess Rush. Mohon maaf jika ada kesalahan saya dalam penyebutan kata atau informasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Dan terimakasih sudah membaca post ini

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

47
47 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Perkenalkan saya Ahmad Rafi, penulis asal Kalimantan Selatan. Saya suka membuat guide guide atau listicle atau artikel yang saya anggap bisa saya buat dan bisa dinikmati pembaca :D Ya walau tulisan nya agak ngaur semoga saja kalian bisa memahami nya dengan mudah :v

Referensi melahirkan inspirasi.

Contact me: Instagram: @ahmadrafi_

#budayakanmembaca

0 Comments