CCG Baru Legends Of Runeterra


30
30 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements
Gamebrott Editorial

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Seperti yang kita tahu, banyak game CCG (Collectible Card Game) yang mulai banyak keluar beberapa tahun ini seperti hearthstone, magic : the gathering, shadowverse, artifact, dan sebagainya. Tapi apakah kalian tahu kalau riot games baru mengeluarkan game baru yaitu Legends of Runeterra (LOR)?? Legends of Runeterra adalah game ccg pengeluaran riot seperti game yang sudah disebutkan diatas dengan mengambil tema dari game League Of Legends (LOL). LOL sendiri adalah game MOBA yang cukup membooming hampir 10 tahun ini di dunia yang mampu menyaingi DOTA 2 bahkan sempat booming di Indonesia (walaupun sekarang servernya sudah tutup dan di merge di SEA). Game LOR sendiri sudah memasukin open beta tanggal 29 April tengah malam dan cukup memiliki review positif dan di play store sendiri sudah mencapai jutaan pemain yang mendownload game tersebut.

Advertisements
[bsa_pro_ad_space id=1]

Namun apa sih yang membedakan LOR dengan game-game CCG lain? Apa sih keunikannya sampai hanya dalam beberapa hari sudah sampai 1 juta lebih pemain yang mendownload? Kalo menurut saya guys, ada beberapa faktor nih yang menjadi daya tarik nya sendiri.

  • CHAMPION

Dalam game CCG tentunya ada rarity dalam tiap game, biasanya terdiri dari common, rare, epic dan Legends. Untuk game ini sendiri memiliki 4 rarity, yaitu Common, Rare, Epic dan Champion. Champion adalah istilah hero dalam game LOL maupun LOR. Namun dalam game ini, champion menjadi karakter/unit dalam kartu tersebut yang memiliki peranan sangat penting dalam game ini. Maksimal kartu dalam 1 deck adalah 40 kartu dan berbeda dengan game lain seperti hearthstone dimana kalian bisa memasukan kartu Legends semau nya, dalam game LOR kalian hanya boleh memasukan maksimal 6 kartu champion untuk membuat game ini jauh lebih fair. Tapi jangan lupa, memungkinkan juga jika kalian membuat deck dengan isi kartu tanpa champion.

  • WILD CARD

 

Tadi sudah dibilang bahwa dalam game LOR, rarity dalam kartu ini dibuat dalam 4 rarity, tapi biasanya dalam game seperti hearthstone atau Yu-Gi-Oh!, biasanya kita menggunakan uang atau koin in game untuk membeli pack. Dalam game LOR, tidak ada pack expansion (kecuali starter pack) untuk membeli kartu dan digantikan dengan wild card. Wild card adalah semacam fragment untuk membeli 1 kartu, walaupun ada shard sebagai coin in-game nya untuk membeli wild card, tetapi wild card ini cukup berguna untuk melengkapi kartu yang kita inginkan. Cara kerjanya? Jika kita menggunakan 1 wild card common, kita bisa menukar wild card tersebut dengan kartu common yang lain, begitupun dengan wild card dengan rarity yang lain. Untuk mendapatkan wild card sendiri bisa didapatkan dari reward yang kita dapatkan dari leveling Region ataupun weekly vault. Apa itu Region?? akan dijelaskan di poin selanjutnya.

  • REGION

Nah ini dia salah satu favorit saya, dalam system game ini memiliki exp Region untuk meningkatkan level Region, namun apa itu Region? Region adalah istilah untuk asal champion dalam game LOR atau LOL, tetapi dalam  Region itu ada champion yang hanya ada di Region itu. Lalu, apa gunanya meningkatkan level Region sih? tentu saja gunanya untuk melengkapi kartu dari Region tersebut, semakin besar level yang ditingkatkan, semakin banyak juga reward yang kita dapat. Cara meningkatkannya? Tinggal bermain saja lawan player, AI dan selesaikan quest harian. Belum lagi dengan datangnya Region baru yaitu bilgewater, makin seru kan??

  • WEEKLY VAULT

Ini merupakan salah satu hal penting selain Region, weekly vault adalah vault mingguan yang bisa kita gunakan untuk mengumpulkan wild card, shard, dan kartu-kartu yang belum kita koleksi. Cara kerja nya sama dengan Region, dimana semakin tinggi level yang kita peroleh, semakin banyak pula reward yang kita dapatkan. 1 champion pasti kita dapatkan jika vault mencapai level 10.

  • EXPEDITION

 

Mirip dengan sistem arena dari hearthstone, ini adalah mode untuk kita melakukan draft pick kartu yang bisa kita gunakan untuk melawan player lain. Dalam sekali expedition, terdapat 2 trial. 1 trial akan selesai jika kita sudah menang 7 kali atau kalah 2 kali berturut-turut (1 kali dalam ronde ke 7). Tentunya di akhir trial, ada reward yang menunggu.

Nah, begitulah guys menurut saya kelebihan dari game ini, menurut saya pribadi, game ini sangat lah F2P (free to play) friendly. Untuk orang yang tidak suka mengeluarkan uang sepeser pun dan suka bermain kartu ccg, game ini sangat cocok untuk kalian. Next nya akan saya sampaikan beberapa guide deck yang lagi berguna untuk meta dalam game ini ya guys!! Stay tune.


Oh iyaa, game ini bisa kalian download langsung melalui playstore, app store, atau pun PC lewat website nya langsung (https://playruneterra.com/)


Like it? Share with your friends!

30
30 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Darceleus

Elite

0 Comments