DOTA 2 menjadi game terbaik di steam ? kenapa gk PUBG sih ?!


61
61 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang saint lakukan disini

sudah berapa lama sih kamu main game ? apa baru – baru ini saja ? , mungkin kamu yang baru hanya mengenal game yang lagi populer sekarang atau mungkin populer di warnetmu ? game yang populer sekarang yaitu game dengan genre battle royale , contohnya saja PUBG , ROS , Fortnite .

Jika kamu seorang gamers dan sudah sangat lama bermain game , mungkin kamu tidak asing lagi dengan game DOTA 2 , game yang sangat terkenal dan sudah lama ada dikalangan gamers lainnya . atau mungkin kamu adalah salah satu orang yang sangat setia dengan game DOTA 2 ? sehingga kamu tidak terganggu atau tidak peduli dengan game yang populer sekarang , atau mungkin kamu juga memainkan DOTA 2 dan beberapa game battle royale lainnya ? . yang jadi pertanyaannya adalah apakah masih ada orang yang main DOTA 2 , disaat lagi boomingnya game dengan genre battle royale ? , saya saja sangat jarang sekali melihat orang bermain DOTA 2 diwarnet yang sering saya mainkan .

tapi tahukkah kamu steamchartsdotcom DOTA  2 menjadi game dengan peringkat nomor 1 berdasarkan jumlah pemainnya , wow ? . berarti berdasarkan data tersebut kita bisa mengambil keputusan bahwa game DOTA 2 masih memiliki banyak pemain dibandingkan dengan kompetitor lainnya seperti PUBG dan CSGO . lalu apasih yang membuah DOTA 2 masih menjadi game favorit dan memiliki banyak pemain dibandingkan game – game yang populer saat ini ? .

Jadi sedikit opini atau pendapat saya mengapa DOTA 2 masih menjadi game populer dengna jumlah pemain terbanyak .

Event dan tournamen tahunan Resmi

hampir sama sih dengan game besar pada umunya yang memiliki turnamen dan juga event tahuan yang mereka laksanakan , tapi menurut saya sendiri event dan turnamen Resmi untuk game DOTA 2 memiliki pembawaan atau gaya yang berbeda , mulai dari perayaan yang sangat megah dan besar , hadiah yang sangat besar , item – item exclusive yang bisa didapatkan oleh player DOTA 2 dan masih banyak lagi  yang jelas membuat player DOTA 2 menunggu event tersebut dan sangat menantikannya .

 

Tidak terlalu banyak Cheater

saya itu sudah sangat lama dan sering sekali bermain diwarnet , sering sekali melihat orang menggunakan cheat atau program illegal pada game . tapi yang umumnya saya lihat adalah game seperti po*nt bl*nk , losts*aga , dan lain – lain , tapi untuk dota 2 sendiri , sangat jarang , bahkan tidak pernah saya menjumpai orang yang menggunakan cheat DOTA 2 , ntah itu karena memang proteksi anti cheater dari game yang baik , atau ada faktor lainnya . bahkan teman saya yang main DOTA 2 jarang sekali mengeluhkan yang namnya cheat , paling yang mereka eluhakan hanya teamnya yang anu , wkwkkwkw .

Jumlah Hero yang cukup banyak

sama sih dengan game yang lainnya , DOTA 2 juga memiliki karakter atau Hero tersendiri , tapi jumlah heronya sudah lebih dari 100 hero , wauwww banyak juga ya , mungkin inilah yang membuat orang semakin senang bermain DOTA 2 , ingin mencoba semua hero dan menjadikannya hero favorit , jika bosan ya ganti lagi dengan hero yang lebih seru dimainkan , walaupun begitu saat kamu mencoba satu – satu hero tersebut kamu tidak bisa langsung jago , ya kamu membutuhkan jam main yang cukup lama dan juga harus memahami hero tersebut , tidak usah dipaksakan jika susah digunakan nanti jadi beban team .

Update Skill dan gameplay

Tak jarang setiap update selaku developer game sering sekali membuat perubahan yang besar dan cukup signifikan , terutama dalam hal perubahan skill mau itu perubahan ke arah yang baik atau kearah yang kurang baik ( kalau menurut sipengguna atau gamersnya :v ) dan juga perubahan perubahan dalam gameplay nya , nah ini menjadi salah satu player dota 2 tetap bertahan karena mereka harus belajar lagi untuk menguasai hero tersebut dan bahkan mendapatkan pengalaman baru dari hero tersebut setelah dilakukan perubahan pada skill nya .

Role hero

role atau bisa disebut juga peran dalam suatu gameplay atau pertandingan adalah strategi yang sangat baik untuk digunakan saat bermain game , jadi jika kamu memiliki team , pastikan setiap pemain kamu memiliki role yang jelas sehingga makin senang mainnya . hal ini juga yang membuat pemain dota 2 menjadi betah dengan game ini , kita tidak harus memahami atau memegang satu role saja , jadi saat kamu bermain dengan orang atau player random , kamu tidak berpatok pada 1 role atau 1 hero saja . role ini lah yang membuat pemain DOTA 2 menjadi penasaran dan ingin mencoba bagaimana sih bermain di role yang berbeda dari yang sudah dipelajari .

Kompetitor / game lain yang kurang konsisten

sebetulnya saya agak bingung menamainya konsisten atau kurang apa gitu , jadi maksud saya kompetitor / game pesaing dota 2 kurang yakin dan konsisten terhadap game yang mereka buat , contohnya saja PUBG yang menjadi saingan berat dari DOTA 2 , selain di PC PUBG juga ada di mobile loh , bahkan jika disuruh memilih saya sendiri lebih memilih bermain di PUBG mobile , karena beberapa alasan contohnya pubg mobile gratis sedangkan PUBG Steam berbayar . berbeda dengan halnya dota 2 yang hanya bisa dimainkan di satu platform atau di  PC saja .

ya tapi tidak menutup kemungkinan juga sih DOTA 2 ada di mobile atau perangkat lainnya  , namanya saja perkembangan teknologi , tidak ada yang tau apa yang baru nantinya , untuk opini yang terakhir ini tidak usah diambil pikir juga sih , saya sendiri masih ambigu 🙂 .

 

jadi itu beberapa alasan yang menurut saya DOTA 2 masih menjadi game populer dan memiliki banyak pemain dari beberapa pesaing lainnya seperti PUBG , menurut kamu gimana ? sebagai gamers sejati setuju gak kalau game DOTA 2 menjadi game yang paling banyak dimainkan dan dimininati ??


Like it? Share with your friends!

61
61 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
saint

Elite

hi omaiwa .....

0 Comments