Era gaming masa kini. Sudah sampai dimanakah.?


49
1 comment, 49 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Id_Gin lakukan disini

Diantara kita semua siapa yang tidak mengenal game.? Mulai dari anak – anak hingga yang sudah mempunyai anak bahkan yang telah memiliki cucu pun pasti mengetahui apa itu game. Game berkembang sangat pesat hingga kita semua hampir melupakan dunia nyata karenanya. Perkembangan game pun juga membuka ribuan lapangan pekerjaan baru bagi kita. Dari sebagai developer pengembang Hingga sebagai pemain game profesional. Bahkan yang hanya duduk teriak dan merekam dirinya sendiri sedang bermain game bisa menghasilkan pundi pundi kehidupan sehari – hari. Dari game juga banyak menghasilkan prestasi bagi Negara dalam turnamen skala internasionalnya.

Perkembangan game tak luput pula dari peran internet yang bebas kita buka di mana saja. Baik itu dari PC ataupun gawai yang kita miliki saat ini. Bahkan konsol game di jaman sekarang pun bisa digunakan menjelajahi internet untuk sekedar membaca artikel – artikel menarik. Dan dengan semua fitur itu para developer game bisa mendapatkan ide – ide menarik untuk pengembangan sebuah game.

Lantas sudah sampai dimanakah perkembangan game hingga saat ini.?

Perkembangan game saat ini telah memasuki era dimana dunia virtual dan dunia nyata telah bersatu. Dengan berkembangnya teknologi Virtual reality maupun Augmented reality yang menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual hingga membuat kita lupa akan indahnya dunia yang sebenarnya. Bahkan mungkin saja sedikit lagi kita bisa memasuki dunia virtual seperti dalam serial – serial anime seperti SAO, Overlord, dll. Jika sudah seperti itu, apakah kita akan memilih hidup di dunia nyata atau di dunia virtual.? Itu pilihan kita masing – masing.

Sekarang adalah jamannya game bisa dibawa kemana – mana tanpa perlu adanya lagi layar tv yang besar dan daya listrik yang memadai. Anak – anak jaman sekarang sebagian besar sudah memiliki gawai masing – masing. Perangkat yang selalu bisa dibawa kemana – mana. Bukan hanya sekedar perangkat untuk memberi kabar lagi. Gawai sekarang sudah dilengkapi dengan Game berkualitas yang hampir setara dengan game dari perangkat konsol. Jadi kita tidak perlu lagi konsol game yang berharga mahal jika dengan gawai yang kita miliki kita sudah merasakan sensasi bermain game yang sesungguhnya.

Memainkan game untuk bertemu teman baru sekarang telah menjadi kenyataan. Dimana game dengan sistem Massively Multiplayer Online (MMO) sudah marak – maraknya. Kamu bisa bermain dengan pemain di seluruh dunia hanya dengan bermodalkan koneksi internet. Bahkan tidak sedikit juga player yang bertemu jodohnya dalam game. Boleh di coba nih tips untuk jomblowan dan jomblowati yang sudah lama tidak merasakan kasih sayang.

Apakah ini akhir dari perkembangan game.? Menurut saya sih tidak. Karena semakin berkembangnya teknologi, semakin berkembang pula game – game yang akan hadir. Contohnya saja Sony tengah mempersiapkan konsol baru yang katanya adalah next gen gaming. Itu artinya game yang kita mainkan saat ini belum berakhir perkembangannya. Bisa jadi 10 tahun lagi kita sudah hidup di dunia dimana monster dunia virtual ada di depan mata kita, orang yang memukul angin, dan mungkin juga orang akan lompat dari gedung pencakar langit hanya untuk mendapatkan sebuah achievement dalam game.

Lantas apakah kita siap untuk ke era di mana game yang berkuasa.? Menurut kita bagaimana perkembangan game saat ini. Dan apa yang kita harapkan ada untuk game masa depan.? Apakah menurut kita ini sudah cukup.? Ataukah kita ingin pengembangan yang lebih mutakhir.? Jika melihat teknologi yang terus berkembang. Sekarang batasannya hanyalah imajinasi kita. Bukan hanya pada developer tetapi juga pada player. Saya berharap perkembangan game tetap terus berlanjut. Dan saya mengingatkan kembali untuk seluruh player agar bijak dalam memainkan game. Ambil sisi positifnya dan hilangkan sisi negatifnya.

Always Be Positive

Gin…


Like it? Share with your friends!

49
1 comment, 49 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Id_Gin

Elite

Mencari...

One Comment