Game PS1 Dengan Penjualan Terlaris


36
36 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang zeffshinoda11 lakukan disini

Pada 3 Desember 1994 Sony meluncurkan pertama mereka yang sekaligus menjadi konsol terpopuler di dunia yakni PlayStation (PS1/PSX). Bagi anak-anak 90an yang tidak mempunyai PS1 dirumah mereka memilih ketempat rental sampai berjam-jam hanya untuk memainkan game PS1 kesayangan mereka, tanpa panjang lebar lagi inilah game PS1 dengan penjualan Terlaris.

10. Metal Gear Solid

Developer: Konami

Tanggal rilis: 3 September 1998

Total penjualan: 6 juta kopi

Game yang dirilis di akhir tahun 98 ini berhasil terjual sebanyak 6 juta kopi, hal ini tidak terlepas dari peran Hideo Kojima yang terkenal sebagai penulis, perancang, sutradara dan produsen.

Sekarang Metal Gear sudah mempunya 20 seri, seri terbaru yakni Metal Gear berjudul Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

9. Tomb Raider II

Developer: Core Design

Tanggal rilis: 31 Oktober 1997

Total penjualan: 6,8 juta kopi

Siapa yang tidak tau seri game Tomb Raider yang mempunyai ikon gadis berambut coklat Lara Croft ini ?, Tomb Raider II g yang dirilis pada tahun 97 ini berhasil mencapai penjualan sebesar 6,8 juta kopi. Game ini juga sampai di adaptasi ke layar lebar dengan bintang utama Angelina Jolie  dengan judul Lara Croft: Tomb Raider yang rilis pada 2001 juga Alicia Vikander dalam film reboot Tomb Rider yang tayang pada Maret 2018.

8. Crash Bandicoot

Developer: Naughty Dog

Tanggal rilis: 9 September 1997

Total penjualan: 6,82 juta kopi

Siapa yang tidak tau sosok Crash Bandicot dan adiknya Coco Bandicot yang sudah melegenda ini, mereka di bantu oleh “Uka Uka” ( beda beda penyebutannya ) yang membatu mereka untuk menghentikan sosok jahat¬†¬†Doctor Neo Cortex yang juga memeliki “Uka Uka” namun jahat yang merukan adik kembar dari “Uka Uka”.

Selain Crash Bandicoot, ada juga gim balapan Crash Team Racing yang terjual sebanyak 2,2 juta kopi, dan game ini juga akan hadir di dalam versi Remastered di PS4.

7. Final Fantasy VIII

Developer: Square Soft

Tanggal rilis: 11 Februari 1999

Total penjualan: 7 juta kopi

Selanjutnya ada Final Fantasy VIII game besutan Square Soft, game ini memang terbilang sukses di setiap seriesnya, diseri ini kamu akan bertemu dengan sang jagoan bernama Squall Leonhart yang harus menghadapi masa kegelapan di bawah ratu penyihir (sorceress) bernama Edea.

6. Tomb Raider

Developer: Core Design

Tanggal rilis: 25 Oktober 1996

Total penjualan: 7,1 juta kopi

Seri pertama dari game Tomb Raider menempati urutan ke-6, Karakter Lara Croft dirancang oleh seniman grafis asal Inggris bernama Toby Gard.

5. Harry Potter and the Philosopher’s Stone

Developer: Argonaut Games

Tanggal rilis: 15 November 2001

Total penjualan: 8 juta kopi

Game dari adaptasi novel karangan J.K. Rowling dan di bulan yang sama juga rilis filmnya yakni pada November 2001.

Namun game ini di anggapa kurang baik oleh kritikus di karenakan grafik yang buruk juga gameplaynya yang monoton.

4. Tekken 3

Developer: Namco

Tanggal rilis: 26 Maret 1998

Total penjualan: 8,3 juta kopi

inilah game Fighting Legendaris yang dimana pertama kali tokoh populer Jin Kazama di perkenalkan, Jin Kazama juga sebagai tokoh penting dari cerita game Tekken ini.

Selain itu juga ada Eddy Gordo dengan tekni Capoeira yang menjadi character rebutan pas di rentalan bahkan sampai ada yang melarang pakai karakter ini (awal mula ban & pick di kalangan anak rentalan ).

3. Gran Turismo

Developer: Polyphony Digital

Tanggal rilis: 11 Desember 1999

Total penjualan: 9,37 juta kopi

Game balap terbaik di masanya ini ada di urutan ke 3 , Kazunori Yamauchi selaku produser gim ini juga merupakan seorang pembalap profesional.

2. Final Fantasy VII

Developer: Square

Tanggal rilis: 31 Januari 1997

Total penjualan: 9,8 juta kopi

Tidak heran lah kalau game ini menempati urutan ke-2, di seri ini pertmakali karakter populer muncul seperti Cloud Strife, Tifa Lockhart, Vincent Valentine dan kawan-kawan muncul untuk melawan Sephiroth.

Game ini juga menjadi seri pertama yang menggunakan grafik 3D

1. Gran Turismo

Developer: Polyphony Digital

Tanggal rilis: 23 Desember 1997

Total penjualan: 10,85 juta kopi

Dan game paling laris di konsol PS1 yaitu Grand turismo dengan angka penjualan 10,85 juta.

Berkat seri Gran Turismo, sang produser Kazunori Yamauchi menjadi terkenal bukan hanya di dunia gim, namun juga di dunia otomotif.

Itulah game PS1 yang terlaris mungkin ada yang pernah memainkan game tersebut ato mungkin ada yang lagi nostalgia dengan salah satu game tersebut.


Like it? Share with your friends!

36
36 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
zeffshinoda11

Elite

Nama Zeff

0 Comments