Garena Melepas Point Blank, Akibat Ulah Cheater?


50
1 comment, 50 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Muhjaen lakukan disini

Muhjaen –  Hai para gamers tanah air, kembali lagi di Muhjaen. Alhamdullilah pada kesempatan kali ini Penulis akan mengajak kalian untuk membahas tentang salah satu kabar terbaru dari game legendaris bergenre FPS (First Person Shooter) yakni Point Blank, yuk simak.

Siapa yang tak kenal dengan salah satu game yang online yang satu ini, resmi dirilis pertama kali ke Indonesia pada tahun 2009. Dimana pada masa-masa tersebut jagat warung internet atau yang akrab disapa warnet tengah popular game counter strike 1.6 terlebih dahulu sebelum kemunculan point blank.

First Person Shooter besutan pengembang asal korea yakni Zepetto ini memang sempat menjadi game yang popular dikalangan anak 90an dimana sebelumnya Point Blank Indonesia dikelola oleh PT Kreon selaku pemilik Gemscool hingga tahun 2015 yang tepat 3 tahun silam.

Hal tersebut dikarenakan kontrak antara PT Kreon (Gemscool) dengan Zepetto telah berakhir. Sebelumnya Point Blank dikabarkan akan dihapus secara permanen karena terkatung-katung akibat server mati hingga pada akhirnya Garena Indonesia secara resmi mengakusisi pengelolaan Point Blank.

Garena Indonesia selaku publisher Point Blank sejak saat itu bertekad akan memberikan pengalaman bermain yang jauh lebih menyenangkan serta dapat membasmi para pengguna program illegal atau yang lebih dikenal sebagai cheater dimana pada saat masih dikelola oleh Gemscool maraknya penggunaan cheat dalam permainan membuat kecewa para playernya.

Namun ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya berhasil dilakukan, pasalnya masih saja ditemui para player yang menggunakan program illegal dalam memainkan Point Blank. Bahkan saking maraknya penggunaan cheat dalam game, ketika bermain di server newbie maupun training pun sudah dapat kita temui player yang menggunakan cheat.

Akhirnya selain karena banyaknya cheater kontrak antara Garena Indonesia dengan Zepetto berakhir pada akhir tahun ini tepatnya Desember 2018. Membuat player Point Blank harus berpisah dengan Garena Indonesia.

Karena tepat pada tanggal 1 Januari 2018 mendatang, Point Blank resmi diambil alih serta dikelola oleh sang pengembangnya sendiri yakni Zepetto. Namun jangan khawatir akan akun kalian, sebab Garena selaku publisher memberikan pelayanan transfer akun lama kalian ke server yang baru.

Dengan begitu kalian tidak perlu khawatir akan Cash, Inventory hingga Pangkat kalian akan tetap aman karena bisa melakukan transfer akun layaknya ketika perpindahan dari Gemscool ke Garena.

Gimana menurut Pendapat kalian gengs tentang informasi akusisi Point Blank dari Garena Indonesia ke Zepetto Interactive Indonesia yang mana pada Januari 2019 mendatang akan resmi mengelola point blank. Akankah dengan dipegangnya Point Blank oleh pengembangnya langsung dalam hal ini Zepetto dapat membuat Point Blank terbebas dari cheat ?

Mungkinkah dengan kehadiran Point Blank dengan nuansa yang baru ini akan membuat game Point Blank kembali Berjaya seperti era sebelumnya ? mengingat saat ini trend platform game cenderung kearah game Mobile bukan PC.

Selain itu kehadiran game battle royal seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends saat ini memang tengah menjadi pusat perhatian. So, gimana menurut Pendapat kalian gengs ? apakah kalian akan kembali mengangkat senjata kalian dan bermain di Luxville ? terlebih pada Januari 2019 mendatang Point Blank tepat memasuki umurnya yang ke 10 loh.

Kesimpulan yang ada dari artikel ini adalah bahwasanya tidak sepenuhnya Cheater yang membuat Garena melepaskan point blank, namun karena perjanjian antara Garena Indonesia dengan Zepetto juga sudah berakhir. Mungkin karena beberapa pertimbangan atau memang karena sesuai perjanjian awal yang mungkin hanya mengelola selama 3 tahun saja. Nah gimana menurut Pendapat kalian gengs ?

Silahkan tinggalkan pendapat kalian pada kolom komentar dengan bijak ya gengs. Akhir kakta, happy gaming and keep fairplay.

Sumber Referensi : pb.garena.co.id – Esports.id


Like it? Share with your friends!

50
1 comment, 50 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
WKWK WKWK
2
WKWK
Love Love
3
Love
OMG ! OMG !
8
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
3
WTF !
Muhjaen

Master

Content Writer-Programmer-Data Scientist-Designer Player Mobile Legends, FreeFire, Vainglory. "My Life Is My Rule"

One Comment