[Guide – Bahasa Indonesia] Cara Masuk dan Lokasi Classic Level DOOM 2016


74
74 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang usshunk29 lakukan disini

DOOM adalah salah satu seri game paling tua dan besar. DOOM 2016 yang merupakan reboot dari seri DOOM menuai banyak reaksi positif dari fans. Dalam DOOM 2016, terdapat beberapa Classic Level yang merupakan rekreasi ulang dari map-map yang terdapat di DOOM dan DOOM 2 yang original. Rekreasi ini juga dibuat dengan low texture dan low-polugonal sehingga cocok untuk bernostalgia asik bagi gamer-gamer yang pernah memainkan seri DOOM sebelumnya. Untuk mengakses level klasik ini, pemain harus menarik tuas (Lever) khusus yang akan membunyikan suara lonceng dan membuka suatu gerbang rahasia yang membawa pemain ke level klasik tersebut. Tiap level dalam DOOM 2016 memiliki 1 level DOOM klasik. Berikut adalah cara untuk menemukan level-level klasik tersebut:


Level 1 : The UAC

Lever :

Setelah membuka gerbang biru dan mengikuti jalur kiri, ambil jalur kiri terus dan dibawah akan terlihat pipa kuning sebuah struktur pipa berwarna kuning dengan kipas didalamnya. Masuklah ke lubang diantara pagar dan tarik tuasnya.

Gate :

Gerbang untuk ke level klasik berada di sebelah kanan dari tuas.


Level 2 : Resource Operations

Lever:

Setelah membangkitkan kembali tenaga listrik dan turun ke lantai bawah, ikuti jalur yang ada sampai nampak 2 kotak besar. Bunuh semua musuh yang ada disekitar dan lompat ke atas kotak tersebut, lompat ke atas dan ikuti jalan kecil yang terdapat disana sampai anda dapat melihat layar besar. berdirilah di ujung kiri railing dan lompat ke tempat yang ada tuasnya.

Gate:

Gerbang level klasik berada pas dibawah posisi anda sekarang jadi turun saja.


Level 3 : Foundry

Lever :

Dari posisi awal, lompat ke kiri, lewati jembatan, belok kanan dan bergeraklah menuju jembatan tetapi sebelum sampai jembatan, akan ada platform segi empat di bagian kiri, dan tuas berada di ujung dari platform tersebut.

Gate :

Jalan terus dari arah tuas, gerbang berada di depan tuas dan harusnya dapat dilihat dari arah tuas.


Level 4 : Argent Facility

Lever :

Jalan terus ikuti tanjakan yang berada di Rune Trial, dan tuas akna berada dibelakang barrel pada ujung platform di sebelah kiri anda.

Gate :

Gerbang berada di sebelah kanan ruanganyang terdapat pentagram pada lantainya.


Level 5 : Argent Energy Tower

Lever:

Setelah bertarung di tempat yang kelihatan seperti arena, anda akan menumpangi drone kargo untuk mencapai area berikutnya. Carilah platform dengan lampu berwarna biru dan ikutilah platform tersebut sampai puncaknya, dimana tuas berada.

Gate:

Ikuti drone turun, lalu ikuti dia ke rute berikutnya dimana anda akan dibawa ke sebuah lubang yang mana menuju ke gerbang level klasik.


Level 6 : Kadingir Sanctum

Lever :

Di area dimana anda pertama kali melawan Barons of Hell, ada sebuah terowongan gelap di arah yang berlawanan dari arah keluar. Masuklah kesana dan anda akan menemukan tuas dan mayat dovahkiin dari skyrim disana.

Gate :

Berjalanlah menuju jalur keluar, tetapi sebelum memasuki pintu keluarnya, lompatlah ke bawah dari jembatan batu dan anda akan melihat gerbangnya disekitar sana.


Level 7 : Argent Facility (Destroyed)

Lever :

Setelah keluar dari lab, mengalahkan Cacodemon dan lompat ke platform, lihatlah di belakang kargo maka anda akan menemukan tuasnya.

Gate :

Dari tuas, turunlah ke arah pilar yang bernomor 1 untuk menemukan gerbang ke level klasik.


Level 8 : Advanced Research Complex

Lever :

Setelah merendahkan forcefield, berjalanlah ke arah pipa dan lompatlah ke atasnya melalui batu besar yang berada di kiri pipa tersebut. Kemudian, turunlah ke platform metal dibawahnya.

Gate :

Kembalilah ke tempat gore nest  dan gerbang level klasik akan muncul di tembok yang jauh.


Level 9 : Lazarus Labs

Lever :

Setelah mengaktivasi helix stone dan masuk ke ruangan sirkular, beloklah ke kanan saat telah mencapai bawah tangga menuju ruangan yang banyak lilin dan tuasnya akan berada disana.

Gate :

Turunlah ke dalam lubagn yang berada di tengah ruangan.


Level 10 : Titan’s Realm

Lever :

Setelah membuka gerbang kuning dan membersihkan ruangan didalamnya dari musuh, naikilah lift ke atas dan aktifkan tombol tengkorak disana. Ruang rahasia akan terbuka dan tuas berada disana.

Gate :

Menarik tuas akan membuka kembali jalan tempat anda masuk. Naiklah ke arah anak tangga, belok kanan, dan belok kanan lagi saat anda mencapai akhir bawah dari tangga untuk mencapai ruangan yang berisi gerbang menuju ke level klasik.


Level 11 : The Necropolis

Lever :

Setelah mendapatkan tengkorak kuning, jalanlah ke ruang kecil yang berada di sebelah kanan teleporter dan tuas akan berada diantara api yang membara.

Gerbang :

Kembalilah ke tempat asal dan gerabang akan berada tepat disamping argent cell.


Level 12 : Vega Central Processing

Lever :

di storage room di Sector P access. tuas berada di belakang kotak tempat elite tiduran.

Gate :

Setelah menarik tuas, kembalilah dan belok kanan di maintenance corridor, lalu ikuti sampai akhir dan gerbang ke level klasik akan berada disana.


Level 13 : Argent D’Nur

Lever :

Ikuti jalur yang diberikan oleh tombol tengkorak rahasia kedua. Tuas berada pas di depan anda setelah anda memanjat gang.

Gate :

Gerbang menuju level klasik akan berada pas disamping anda setelah anda menarik tuas.


Like it? Share with your friends!

74
74 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
usshunk29

Grand Master

0 Comments