Guide Bahasa Indonesia Monster Hunter World : Heavy Bowgun part 1 (The Bowgun)


80
80 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang usshunk29 lakukan disini

Terdapat 14 tipe senjata di Monster Hunter World. Dari 14 senjata itu, ada 3 jenis yang merupajak senjata tipe ranged atau senjata yang menembak, yaitu Hunting Bow, Light Bowgun dan Heavy Bowgun. Saya akan mencoba untuk membahas tentang Heavy Bowgun sebisa saya untuk membantu para hunter yang masih baru. Tetapi sebelumnya, bagi yang masih belum tahu, dalam Monster Hunter World, saat anda menggunakan senjata melee (jarak dekat), maka pemain akan menerima damage tipe fisik yang lebih sedikit dibandingkan pemain yang menggunakan senjata tipe ranged, sementara hunter yang menggunakan senjata tipe ranged akan menerima damage tipe elemental yang lebih sedikit dibandingkan hunter yang menggunakan senjata tipe melee.

THE HEAVY BOWGUN

Heavy Bowgun adalah senjata yang memiliki peran sebagai artileri bagi tim berburunya. Hunter dengan Heavy Bowgun juga dapat memberi damage yang tinggi kepada monster dan dapat menghancurkan bagian monster dengan daya rusak yang lumayan tinggi. Heavy Bowgun juga memiliki knockout value (KO) yang lumayan tinggi sehingga dapat membantu team dalam  menjatuhkan monster ataupun membuat monster sempoyongan. Hunter juga dapat memodifikasi Heavy Bowgun mereka yang akan memiliki efek tertentu, seperti memberi shield pada senjata mereka untuk menangkis serangan monster. Overall, hunter dengan Heavy Bowgun memiliki peran sebagai heavy damage dealer yang bekerja dari lini belakang.

KELEBIHAN

Layaknya semua senjata dalam MHW, Heavy Bowgun memiliki kelebihan dibandingkan senjata-senjata lainnya, yakni :
1. Kapasitas magazine yang besar jika dibandingkan dengan Light Bowgun .
2. Recoil yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Light Bowgun.
3. Jarak tembak yang jauh.
4. Memiliki akses ke jenis peluru artileri seperti Wyvern shot dan Cluster dengan potensi daya rusak yang sangat tinggi.
5. Dapat menangkis serangan monster jika dipasang Shield mod.

KEKURANGAN

Tentu saja ada kelebihan maka ada kekurangan. Berikut adalah kekurangan dari Heavy Bowgun :
1. Gerakan yang lambat.
2. Harus mensuplai amunisi sendiri.
3. Animasi yang lambat saat menyimpan senjata.
4. Performa yang kurang memuaskan saat menggunakan peluru elemental.

ATTACHMENT MODS

Seperti yang saya bahas diatas, Heavy Bowgun dapat menggunakan attachment mods untuk menambah performa senjata dan menyesuaikan dengan gaya bermain hunter yang menggunakannya. Berikut adalah attachment mods yang dapat dipasang beserta penjelasan singkat fungsi tiap mods tersebut:

1. Recoil Suppressor

Berfungsi untuk merendahkan recoil dari senjata. Dapat digunakan lebih dari 1 pada senjata yang sama. Kadang memerlukan lebih dari 1 Recoil Suppressor untuk menurunkan recoil dari +4 ke +3. Recoil sendiri adalah animasi yang dilakukan oleh hunter saat menembak. Jika recoil  +4, maka hunter akan terdorong ke belakang saat menembak dan animasinya memerlukan waktu yang lama untuk selesai.

2. Reload Assist

Seperti namanya, mod ini berfungsi untuk membantu mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang peluru dalam senjata. Dapat digunakna lebih dari 1 pada senjata yang sama dan kadang diperlukan lebih dari 1 untuk mempercepat animasi isi ulang peluru.

3. Deviation Suppressor

Berfungsi untuk mengurangi deviasi dari senjata. Deviasi adalah goyangan kamera pada saat menembakkan senjata. Dapat digunakan lebih dari 1 pada senjata yang sama.

4. Close Range Up

Berfungsi untuk menambah daya serang pada jarak yang sangat dekat. Dapat digunakan lebih dari 1 pada senjata yang sama dengan penambahan kekuatan berupa 20% pada 1 mod, tambahan 10% pada 2 mod dan tambahan 5% pada mod ketiga untuk total berupa 35% tambahan daya serang.

5. Long Range Up

Berfungsi untuk menambah daya serang pada jarak yang sangat jauh. Dapat digunakan lebih dari 1 pada senjata yang sama dengan penambahan kekuatan berupa 20% pada 1 mod, tambahan 15% pada 2 mod dan tambahan 5% pada mod ketiga untuk total berupa 40% tambahan daya serang.

6. Shield

Berfungsi untuk menangkis serangan monster. Dapat digunakan lebih dari satu, yang mana akan menambah efisiensi shield dalam mengurangi stamina dan HP saat memblokir. Hanya berfungsi jika anda menghadap serangan monster dari depan, dengan senjata yang sudah siap dan tidak melakukan animasi apapun (seperti menembak, reload ataupun animasi recoil). Saran saya gunakan satu saja, dan dicampurkan dengan guard up jewel.

sekian dulu, akan dilanjutkan di part 2, yang akan membahas tentang semua tipe amunisi, kelebihan dan kekurangannya.


Like it? Share with your friends!

80
80 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
usshunk29

Grand Master

0 Comments