Guide Bahasa Indonesia Yakuza 0 – Telephone Club


48
48 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang usshunk29 lakukan disini

Bagi yang tidak tahu, Seri Yakuza adalah game yang memiliki banyak minigame. Salah satu minigame di Yakuza 0 adalah Telephone Club. Telephone club (atau sering disebut terekura) adalah tempat dimana anda membayar untuk telponan dengan orang lain (umumnya lawan jenis) yang tidak anda kenal dengan harapan dapat berkenalan dan mungkin menjalin hubungan ke tingakt yang lebih tinggi. Kalau anda bisa berbahasa jepang, maka saat bermain Yakuza 0, anda akan melihat banyak tulisan “terekura” dalam katakana di berbagai papan iklan di game tersebut. Bisnis terekura ini adalah bisnis yang sangat booming pada tahun 1980an sampai 1990an karena jika anda ingin berkenalan dengan lawan jenis yang tidak anda kenal, maka disinilah tempatnya. Jaman sekarang, peran terekura ini telah diganti oleh sosmed.

Dalam game Yakuza 0, setelah anda mencapai chapter 5 dan Kiryu mendapatkan jas baru, Kiryu dapat berpartisipasi dengan terekura bernama “The TelTel Boys Club” yang terletak di Senryo Ave. Tiap kali Kiryu masuk, Kiryu akan diminta untuk memilih paket mana yang mau digunakan (perbedaan hanya terletak di durasi telponan). Saya menyarankan untuk memilih paket paling mahal karena terkadang anda akna memerlukan waktu yang banyak untuk memilih opsi kata yang anda gunakan.

Terdapat 9 wanita yang akan berteleponan dengan Kiryu, yang mana 3 dari 9 itu adalah “sukses” sementara sisanya adalah “gagal”. Kenapa disebut gagal? anda bisa saja melihat dari apa yang akan terjadi saat gagal (seperti sub story lainnya di Yakuza, akan terjadi hal yang lucu bila anda mendapatkan zonk). Begitu mengangkat telepon, Kiryu akan berimajinasi melihat wanita yang menggunakan bikini. Warna bikini yang digunakan akan membantu anda untuk melihat siapakah yang menjawab telepon anda, dengan ketentuan sebagai berikut :
-Warna Biru : Riku (sukses), Asakura (gagal), dan Mirei (gagal)
-Warna Putih : Ayaka (sukses), Sakurako (gagal), dan Maria (gagal)
-Warna Hijau : Haruko (sukses), Sakurai (gagal), Sayuro (gagal)

Saat telepon berlangsung, Anda akan diminta untuk memilih opsi mana yang akan diucapkan oleh Kiryu. Tentu saja, anda harus berusaha untuk “menggombal” lawan bicara anda, bukan menjelekkan dia. Memilih opsi mana yang benar sangat mudah karena dari tiap pilihan, hanya terdapat 1 pilihan yang bernada “menggombal”, sementara sisanya adalah menjelekkan lawan bicara anda. Tetapi, mendapatkan opsi yang benar itu cukup susah, karena opsi-opsi yang dapat dipilih umumnya saling mentutupi dan anda harus “menembak” opsi yang benar.

Untuk mengetahui apakah anda mendapatkan zonk atau sukses, terdapat 2 cara. Yang pertama, adalah dengan melihat QTE (Quick Time Event). Jika QTE-nya lama, maka pastinya anda akan mendapatkan zonk. QTE yang sukses sangat cepat. Cara kedua adalah dari suaranya. Anda bisa melihat guide youtube dan mengingat suara dari voice actress tiap karakter untuk mengetahui mana yang zonk dan mana yang bukan. Selain dari kedua cara ini, tidak ada cara lain untuk mengetahuinya.

Setelah berhasil “ngedate” dengan opsi yang sukses, anda dapat mengajak wanita tersebut untuk pigi ngedate saat anda karaoke, bermain dart, disco, ataupun minigame lainnya. Anda bisa saja mengejar semua opsi yang tersedia, tetapi anda tidak akan bisa ngedate dengan semua wanita tersebut pada saat yang bersamaan. Semoga guide ini dapat membantu anda untuk membantu Kiryu mendapatkan teman saat bermain minigame.


Like it? Share with your friends!

48
48 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
usshunk29

Grand Master

0 Comments