Guide Game Anthem Bahasa Indonesia Untuk Pemula


48
48 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Anthem adalah game Online Multiplayer Action RPG dari developer Bioware dan di publish oleh EA, game ini dirilis untuk platform PS4, Xbox one dan PC pada 22 Februari 2019 kemarin. Mirip dengan game Action RPG lain seperti Destiny series, kalian akan diberikan kebebasan untuk bermain bersama teman maksimal 4 orang dalam 1 party. Dalam game ini, fitur yang sangat berbeda adalah dari penggunaan javelin di semua karakter, kalian bisa memilih 4 jenis javelin yang bisa digunakan, javelin ini akan mempengaruhi class yang kalian gunakan nantinya. Dunia dalam Anthem sangat luas dan indah karena menggunakan Frostbite engine yang sekaligus membuat game ini mengalami banyak bug dan glitch pada awal perilisannya.

Game ini sendiri mendapat banyak komentar negatif karena tidak sesuainya dengan trailer yang diberikan dan terkesan menjadi game “belum jadi”, tetapi dengan seiring update yang diberikan Bioware terhadap game ini, Anthem menjadi sebuah game yang worth to play terlebih jika kalian berlangganan EA Access kalian dapat mencobanya selama 10 jam sebelum membelinya. Guide ini akan menjelaskan basic pada game Anthem.

Javelin Yang Cocok Dengan Kalian

Image result for javelin anthem

Di dalam Anthem, terdapat 4 jenis tipe Exosuits atau Javelin yang tersedia. Javelin lain akan terbuka pada saat kalian sudah mencapai level 2, 12, 20, dan 28.

  • Ranger, Pilih class ini jika kalian ingin menjadi karakter yang serba guna dan ingin menjadi tipe soldier. Memilih kelas ini akan membuat kalian mudah mencapai level master.
  • Storm, Pilih class ini jika kalian ingin menggunakan elemen magic untuk mengalahkan musuh sebagai base attack.
  • Interceptor, Pilih class ini jika kalian ingin bermain menjadi karakter yang gesit dan dapat melakukan serangan dengan cepat dan tepat.
  •  Colossus, Pilih class ini jika kalian ingin menjadi tank dalam party kalian.

Tingkat Kesulitan

Image result for anthem difficulty

Quest pada Anthem adalah bertipe dungeon dimana kalian akan memilih misi lalu masuk kedalam quest tersebut, jadi tidak bersifat open world yang kalian bisa bebas jalan kemana saja untuk menyelesaikan misi. Untuk tingkat kesulitan sendiri, game ini cukup kompleks. Kalian tidak bisa memilih tingkat kesulitan pada Campaign mission. Kalian bisa memilihnya pada saat memainkan Expedition baru seperti misi, dan free exploration.

  • Normal, ini adalah solusi yang tepat untuk mengeksplorasi game dan menyelesaikan misi kalian. Kalian bisa menyelesaikan semua misi dan kontrak tanpa masalah yang berarti.
  • High, sangat rekomen jika kalian merasa tingkat kesulitan normal terlalu mudah. Tingkat kesulitan high memberikan hasil yang baik untuk javelin kalian, dan sangat cocok untuk bermain bersama teman.
  • Grandmaster 1, pilih tingkat kesulitan ini jika kalian sudah mencapai level maksimum yaitu 30. Ini akan memberikan tantangan lebih dan kalian akan mendapat reward yang lebih bagus untuk mengupgrade javelin kalian.
  • Grandmaster 2 dan Grandmaster 3, adalah tingkat kesulitan paling atas dan sangat sulit untuk di mainkan. Kalian sangat perlu untuk melakukan kordinasi dengan baik bersama tim kalian.

Crafting Item

Image result for anthem crafting

Crafting di Anthem digunakan untuk membuat sebuah item yang bagus. Kalian bisa melakukan crafting jika mempunyai resource dan blueprint. Crafting juga bisa menghasilkan part untuk javelin, part untuk senjata dan Masterwork Ember. Untuk equipment, senjata dan bahan untuk upgrade sendiri kalian bisa mendapatkanya pada Chest atau loot yang berasal dari musuh yang lebih kuat atau setelah menyelesaikan Story Mission. Crafting adalah fitur yang sangat umum untuk game bergenre seperti ini.

 


Like it? Share with your friends!

48
48 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments