[Guide] Panduan Dasar Game Dota Underlords Untuk Pemula


56
56 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Sebelum masuk ke pembahasan guidenya, gw mau jelasin dulu sedikit tentang genre Auto Battlers ini, lebih tepatnya antara Dota Auto Chess, Auto Chess dan Dota Underlord. Pertama kali genre Auto Battlers ini rame di awali oleh Dota Auto Chess, ini adalah sebuah Mod yang dibuat oleh Drodo di game Dota 2. Untuk memainkan game ini kalian perlu download Dota 2 terlebih dahulu. Karena mod game ini terkenal, valve ingin bekerja sama atau mengakusisi drodo dan Auto Chessnya. Tetapi drodo tidak mau sehingga mereka membuat game mereka sendiri bernama Auto Chess. Valve juga akhirnya membuat genre ini versi mereka dan dinamakan dengan Dota Underlord. Untuk Auto Chess sendiri dapat di download pada platform mobile, untuk versi pcnya dalam tahap pengembangan dan akan dirilis di Epic Game Store. Untuk Dota Underlord masih tahap beta dan dirilis di platform mobile, dan pc.

Image result for dota underlords

Dota Underlord sendiri adalah sebuah game Auto Battlers yang identik dengan permainan catur. Seperti nama genrenya, battle dilakukan secara otomatis oleh AI. Phase pertama adalah kita menaruh bidak catur atau hero kita di papan dan phase kedua mereka akan bertarung secara otomatis. Terdengar simple tetapi tidak sesimple itu, kalian harus memutar otak untuk memahami strategi yang dipakai, hero yang digunakan, hingga manajemen uang untuk membeli hero yang ingin digunakan.

Guide ini akan untuk pemula hal-hal mengenai Dota Underlord.

Banyak cara untuk menang di Dota Underlord, seperti mempunyai pasukan yang kuat dan sinergi satu dengan lainnya, atau banyak hero yang sudah terupgrade dan semakin kuat. Kalian juga harus belajar mengenai perekonomian di game ini, yang akan memudahkan dalam mengatur pasukan. Selain itu pengaturan posisi hero juga sangat penting, hal ini sering dilupakan oleh para pemain.

Mengatur Gold

Gold digunakan untuk membeli hero dan mengupgrade level kalian. Setelah round kelima, kalian akan selalu mendapatkan +5 gold, kalian juga mendapatkan gold tambahan jika menang, dan jika berhasil melakukan winning streak atau losing streak, kemungkinan kalian juga akan mendapatkan gold tambahan sebanyak +3. Tidak dijelaskan dalam game, kalian akan mendapatkan +1 gold setiap tambahan 10 gold di bank kalian. Jadi jika kalian memiliki 33 gold, maka kalian mendapatkan +3 gold setiap round selesai. maxnya adalah +5 setelah kalian memiliki 50 gold.

Mengatur gold sangat penting pada saat late game, sehingga kalian bisa menggunakannya untuk re roll atau menaikan level. Tentu untuk menyimpan gold kalian harus mempertimbangkan tidak melakukan re roll pada saat mid game, tetapi hal itu akan sepadan.

Posisi hero

Image result for dota underlords

Posisi hero juga merupakan factor penting untuk memenangkan Round. Terdapat peraturan dasar yang dapat kalian ikuti untuk mengantarkan kalian hingga late game.

  • Sejajarkan hero melee, hero tank posisikan di paling depan, musuh kalian akan memberikan damage yang banyak sehingga, tank bisa di posisikan sebagai sasaran utama mereka.
  • Assassins posisikan di belakang, hero ini bisa melompat ke bagian belakang musuh, jadi pada saat round dimulai, jangan sampai hero assassins kalian sudah terkena damage atau sudah mati duluan.
  • Pasukan range berada di bagian pinggir, usahakan meletakan pasukan range di satu sisi dengan formasi sejajar, hero range akan berfokus kepada dps yang melakukan serangan secara bersamaan.
  • Hero Pengaman, usahakan memiliki hero yang kuat untuk diletekan di posisi belakang, ini berguna jika musuh memiliki hero assassins yang dapat membunuh hero kalian yang posisinya di belakang.
  • Posisikan hero AOE, hero AOE atau area of effect adalah hero yang dapat menggunakan skill damage secara luas, sehingga serangannya akan berdampak tidak hanya ke satu musuh. Gunakan hero AOE di depan sehingga bisa melakukan heal atau damage besar ke arah musuh.

 Posisi ini dapat kalian rubah sesuai strategi kalian, usahakan untuk sering-sering mengecek hero yang digunakan musuh dan posisi hero mereka sendiri.

Alliances

dota underlords alliances menu

Alliances memberikan efek yang sangat berguna. Seperti mempunyai 3 hero mage yang berbeda dapat mengurangi magic resistance musuh sebesar 40%, dan jika kalian mempunyai 6 hero mage yang berbeda efeknya akan sebesar 100% magic resistance.

Beberapa bonus Alliances juga sangat besar seperti di atas, tetapi ada beberapa tipe Alliances yang juga sulit untuk dibuild atau digunakan, seperti Troll, memberikan bonus yang lumayan untuk 2 atau 4 hero trolls yang berbeda di papan, tetapi setalah itu bonusnya tidak akan berasa kuat lagi setelah mencapai late game. Untuk kondisi seperti ini kalian sudah harus memikirkan strategi berikutnya dan menggantinya dengan tipe lain.


Like it? Share with your friends!

56
56 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments