[Guide Rune] Factory: A Fantasy Harvest Moon, Menjelajahi Carmitte Cave


71
71 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Rune Factory addalah game fantasy farm simulation mirip dengan Harvest Moon yang membedakan adalah disini kalian bisa pergi ke dungeon dan melawan berbagai macam musuh. Rune Factory sendiri spin off dari serial Harvest Moon yang dirilis untuk memperingati ulang tahun Harvest Moon yang ke 10. Game ini dibuat oleh Neverland dan di publish oleh Natsume untuk bagian kawasan Amerika pada tahun 2007 di platform Nintendo DS. Rune Factory memiliki perbedaan pada segi graphic yang 2 dimensi dan sangat berasa sekali unsur RPG atau Role Playing Game, kalian memiliki HP dan Stamina yang dapat kalian lihat di pojok kiri atas. Cerita dari game ini juga sangat kental sekali dengan unsur Fantasy.

Guide ini akan membahas tentang Cave atau goa yang kalian dapat explore. Di dalam cave terdapat sekumpulan monster yang akan menyerang kalian dan akan di akhiri dengan boss, di dalam cave juga kalian bisa melakukan tambang atau mencari resource yang dapat dijual dengan harga yang tinggi. Hal yang perlu kalian perhatikan adalah jika di dalam goa dan kalian mati maka suara Game Over akan terdengar, jadi pastikan kalian memperhatikan suara “bip” yang muncul.

Carmite Cave

Carmite cave adalah goa pertama yang kalian dapat explore, cara masuk ke dalam goa ini adalah cangkullah setidaknya 100 kotak pada lahan pertanian kalian atau tunggu hingga Mist memberi selamat. Setelah itu kalian temui kepala desa yang akan memberikan izin untuk memasuki goa tersebut atau Carmite Cave.

Carmite Cave akan memiliki musim semi atau spring. dalam goa ini terdapat banyak monster yang dapat dikalahkan dengan mudah. Yang harus kalian lakukan pertama kali adalah menanam di adang pertama yang terdapat pada sebelah kiri setelah pintu masuk. usahakan agar kalian mencangkul minimal 50 kotak lalui temui Leo untuk mendapatkan hammer. Lakukan hal yang sama untuk ladang kedua. Resource yang terdapat pada goa ini dapat digunakan untuk keperluan upgrade equipment level 2 jadi kumpulkan sebanyak-banyaknya lalu kembali ke kota untuk mengupgrade equipment kalian terlebih dahulu.

Related image

Usahakan untuk melewati semua monster yang ada dan langsung pergi menuju pintu tempat Boss berada untuk mendapatkan Sleeping Bag. lalu kembali dan selesaikan dungeon 2 kali tanpa melawan boss. belilah Paragon dan Round Off dari Dr. Edward, tapi jangan gunakan sampai kalian siap melawan boss tersebut. sebelum kalian melawan boss adalah jangan lupa untuk tidur dan lakukan save game.

Boss yang kalian dapat temui dalam goa ini adalah Greater Daemon, boss character ini akan membuat kalian harus berlarian untuk menghindari serangannya, usahakan memiliki tameng untuk mengurangi damage yang diterima. Untuk melawan boss ini atau cara paling baik adalah membiarkan dia mendekat sampai ia hampir menangkap kalian, menghidar dan lalu lawanlah dari bagian belakang. Lakukan hal ini berkali – kali dan hanya lakukan heal jika posisimu aman.

Saat hp lawan kalian tinggal sedikit maka Greater Daemon akan berubah warna menjadi merah dan gerakannya akan menjadi lebih cepat, kalian tidak dapat menggunakan taktik sebelumnya untuk melawan Greater Daemon pada tahap ini. Carilah kesempatan yang dapat kalian lakukan serangan maut kepadanya untuk mengakhiri pertarungan. Setelah kalian mengalahkan boss ini Mist akan memberikan selamat atas keberhasilanmu.


Like it? Share with your friends!

71
71 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments