[Guide] Rune Factory A Fantasy Harvest Moon Tips dan Trik Menjelajah Clemens Cave


82
82 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang cloudman lakukan disini

Rune Factory addalah game fantasy farm simulation mirip dengan Harvest Moon yang membedakan adalah disini kalian bisa pergi ke dungeon dan melawan berbagai macam musuh. Rune Factory sendiri spin off dari serial Harvest Moon yang dirilis untuk memperingati ulang tahun Harvest Moon yang ke 10. Game ini dibuat oleh Neverland dan di publish oleh Natsume untuk bagian kawasan Amerika pada tahun 2007 di platform Nintendo DS. Rune Factory memiliki perbedaan pada segi graphic yang 2 dimensi dan sangat berasa sekali unsur RPG atau Role Playing Game, kalian memiliki HP dan Stamina yang dapat kalian lihat di pojok kiri atas. Cerita dari game ini juga sangat kental sekali dengan unsur Fantasy.

Selamat kalian sudah mencapai cave ketiga setelah sebelumnya sudah mengalahkan 2 boss yaitu Greater Daemon di Carmite Cave dan Chimera di Toros Cave. Untuk cave selanjutnya bernama Clemens Cave, pastikan kalian sudah beristirahat dengan baik lalu temuilah kepala desa. Jika kalian sudah mencangkul setidaknya 100 kotak pada cave sebelumnya, cobalah meminta izin untuk memasuki cave ketiga namun kalian tidak akan mendapat respon positif  dari kepala desa. pergilah ke ruma Russel yang sedang panik karena putrinya menghilang, setelah itu kembalilah bertemu dengan kepala desa maka ia akan memberikan kalian izin untuk memasuki cave ketiga ini atau Clemens Cave.

Clemens Cave

Image result for rune factory a fantasy harvest moon Clemens Cave

Tugas kalian adalah mencari anaknya Russel yang menghilang di cave ini. Pergilah ke arah barat lalu lanjutkan ke arah selatan, hancurkan mesin monster yang kalian temui sepanjang perjalanan lalu temui seorang gadis di arah selatan. Mint akan membawa gadis malang tersebut, habiskan waktu kalian untuk mencangkul di area ini. Kembalilah ke perpustakan untuk menemui anak yang kalian tolong tadi, lalu buat dia berjanji untuk tidak pergi lagi ke cave tersebut. Setelah kalian menyelesaikan tugas maka kalian akan memperoleh kepercayaan dari penuduk untuk masuk ke Clemens Cave, cobalah mencangkul sekitar 100 kotak dan usahakan ntuk mencangkul di area dekat sumber air. Letak sumber air itu berada di arah utara posisi kalian sekarang. Area ladang disini kurang menguntungkan, jadi sebisa mungkin untuk mengupgrade penyiram tanaman kalian dan isi penuh hingga level 3 agar kalian bisa menyiram sampai 64 kotak.

Untuk menembus daerah ini kalian harus membawa monster api biru. Selain bisa melakukan healing, dia juga bisa menjadi backup yang berguna. Walaupun tidak bisa ikut melawan boss tetapi monster tersebut sangat berguna selama dalam perjalanan. Kalian akan sangat menghabiskan waktu dalam cave ini, jangan lupa untuk selalu mengecek kalender dan memberikan hadiah kepada penduduk desa yang berulang tahun. Selain itu jangan lupa juga untuk mengikuti event yang berlangsung. Setelah kalian berhasil mengalahkan semua monster yang ada di Clemens Cave dan menyelesaikan tugas kalian. Ini adalah saatnya kalian untuk melawan boss pada Clemens Cave.

Boss Characters Rafflesia

Image result for rune factory a fantasy harvest moon Clemens Cave

Rafflesia adalah musuh paling menyebalkan karena ia bisa menyebabkan kalian mendapat bad status. Selain itu juga dia dapat mengeluarkan monster lain yang akan membantunya. Gunakanlah senjata berjenis 1 tangan atau one handed yang bisa melindungi kalian dari serangan musuh. Bawa semua item healing terutama yang bisa menyembuhkan efek paralyze. Equip karakter kalian dengan barang yang dapat mengurangi paralyze dan lawanlah dia, segeralah menghindar jika HP kalian sudah kritis. Posisi paling aman untuk menghindari serangan dari boss ini adalah di pintu masuk cave. Setelah kalian berhasil mengalahkan Rafflesia maka Melody akan datang dan menyayangkan kenapa monster tersebut harus mati setelah itu kembali ke desa.

Untuk Guide selanjutnya akan berlanjut ke Cave MT.Gigant.


Like it? Share with your friends!

82
82 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments