[Guide] The Witch’s House MV – Penyelesaian Puzzle Lantai 3


60
1 comment, 60 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Faza Rabbani lakukan disini

Developed by: Fummy

Controls (Default)

Interact                                –                Z

Menu                                    –                X

Walk                                     –        Arrow Keys

Dash                                     –              Shift


PENTING!!

  • Perlu diketahui jika paduan itu bersifat spoiler!
  • Di sini kamu hanya akan mengetahui cara penyelesaian PUZZLE dalam game ini. Jadi, jika kamu INGIN ber-interaksi dengan objek-objek yang kamu temukan, itu tergantung pada dirimu sendiri!
  • Perlu di-ingat kamu harus membaca sebuah Buku Harian untuk memahami cerita dalam game ini!
  • Alangkah baiknya sebelum kamu membaca paduan ini untuk berusaha menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada dengan usahamu sendiri karena pasti rasanya akan lebih memuaskan!
  • Untuk menggunakan benda-benda yang kamu temukan diharuskan untuk membuka Menu terlihat dahulu (tombol X)!
  • Kamu bisa menggunakan fitur Auto-Dash melalui pilihan “Option” yang berada di Menu!
  • Kamu bisa melakukan SAVE dengan berbicara kepada KUCING HITAM yang nanti akan kamu temui!
  • Paduan ini hanya berlaku untuk mode EASY dan NORMAL!

Sepanjang kamu bermain nantinya kamu kebanyakan akan menemukan HINT dalam bentuk selembar kertas yang biasanya terdapat pada tembok, pintu terkunci, dan lantai.


THE WITCH’S HOUSE THIRD FLOOR

1. Ketika kamu menuju lantai 3 kamu akan tiba di lorong berwarna merah dan akan ada 4 buah pisau yang mengarah kepadamu! Cara menghindari dengan mudah adalah dengan cara bergerak di sebelah kiri dan ketika kamu sudah mau sampai bergegas lah untuk bergerak ketengah dan kamu akan selamat.


2. Ketika sudah tiba di ruangan baru, langsung saja masuk ke ruangan yang ada di kirimu.


3. Diruangan tersebut tedapat seokor Katak yang bisa kamu bawa dengan cara berinteraksi dengannya dan memilih “Nod”. Jika sudah lasung saja keluar.


4. Sekarang pergi arah bawah dan kamu bisa melihat tuas yang harus kamu gunakan untuk membuka pintu. Lalu gunakan katak tadi untuk menuju tuas itu dan pintu yang berada di kanan ruangan akan terbuka. Setelah itu langsung saja menuju pintu itu menuju ruangan berikutnya.


5. Dalam ruangan ini kamu akan menyelesaikan banyak puzzle. Puzzle ini menyuruhmu untuk mengatur tata letak benda-benda ruangan tersebut agar terlihat seperti cermin. Berikut benda-benda yang harus kamu susun:

Gambar diatas adalah puzzle yang sudah jadi!

  1. Pertama letakan katak tadi di tengah-tengah kursi seperti katak yang ada di kanan.
  2. Berinteraksi ke lukisan di sebalah kanan sebanyak 1x dan memilih “Push”
  3. Mengatur tata letak barang-barang yang ada di dalam lemari dengan berinteraksi dengannya sebanyak 2x.
  4. Di dalam lemari kecil yang ada di tengah ruangan terdapat potongan kue yang bisa kamu ambil dan letakan di meja sebelah kanan.
  5. Pindahkan pot tanaman hijau yang ada kanan ke tengah rungan sejajar sejajar dengan tanaman lainya.
  6. Setelah itu kamu bisa melihat bunga merah yang ada di meja sebelah kanan dan meletaknnya ke pot bunga merah di meja kiri.
  7. Terakhir, lepaskan kertas HINT yang ada di tembok kiri ruangan.

Setelah itu pintu yang berada di kanan ruangan tersebut akan terbuka.


6. Pada ruangan ini terdapat Buku Harian dan HINT yang harus kamu baca dan memberitahumu agar bergerak dengan tidak teralihkan dengan apapun hingga sampai di ruangan berikutnya.


7. Setelah tiba di lorong merah ini, seperti HINT yang baru kamu baca, langsung saja bergerak LURUS KE BAWAH hingga menuju ruangan berikutnya. Abaikan saja pisau yang bergerak ke arahmu dan benda-benda lainnya!


8. Setelah tiba, kamu akan berinteraksi dengan pintu yang tertutup rapat. Pilihlah “Look at door“, setelah itu gunakan Katak untuk memaksanya masuk ke pintu tersebut dengan memilih “Force it in“. Jika sudah kamu boleh membuka pintu tersebut.


Selamat! Kamu telah menyelesaikan semua puzzle yang ada di lantai 3!

Untuk paduan penyelesaian puzzle lantai 4 dapat kamu baca di artikel berikutnya! Daftar paduan-paduan ini terdapat pada kolom Comment artikel ini!



Like it? Share with your friends!

60
1 comment, 60 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Faza Rabbani

Grand Master

Halo semua! Nama saya Muhammad Khoidir Faza Rabbani. Saya akrab dipanggil Faza atau Musa. Lahir di Tasikmalaya tapi, tumbuh besar di Bandung dan Jakarta.

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafisnya Saja!”

Kontak: dariusdarker@gmail.com atau Facebook