[Guide] The Witch’s House MV – Penyelesaian Puzzle Lantai 4


60
1 comment, 60 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Faza Rabbani lakukan disini

Developed by: Fummy

Controls (Default)

Interact                                –                Z

Menu                                    –                X

Walk                                     –        Arrow Keys

Dash                                     –              Shift


PENTING!!

  • Perlu diketahui jika paduan itu bersifat spoiler!
  • Di sini kamu hanya akan mengetahui cara penyelesaian PUZZLE dalam game ini. Jadi, jika kamu INGIN ber-interaksi dengan objek-objek yang kamu temukan, itu tergantung pada dirimu sendiri!
  • Perlu di-ingat kamu harus membaca sebuah Buku Harian untuk memahami cerita dalam game ini!
  • Alangkah baiknya sebelum kamu membaca paduan ini untuk berusaha menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada dengan usahamu sendiri karena pasti rasanya akan lebih memuaskan!
  • Untuk menggunakan benda-benda yang kamu temukan diharuskan untuk membuka Menu terlihat dahulu (tombol X)!
  • Kamu bisa menggunakan fitur Auto-Dash melalui pilihan “Option” yang berada di Menu!
  • Kamu bisa melakukan SAVE dengan berbicara kepada KUCING HITAM yang nanti akan kamu temui!
  • Paduan ini hanya berlaku untuk mode EASY dan NORMAL!

Sepanjang kamu bermain nantinya kamu kebanyakan akan menemukan HINT dalam bentuk selembar kertas yang biasanya terdapat pada tembok, pintu terkunci, dan lantai.


THE WITCH’S HOUSE FOURTH FLOOR

1. Pada saat kamu menuju lantai 4 kamu akan diberikan HINT untuk masuk ke sebuah diantar satu mata terutup dan satu mata terbuka. Puzzle ini bisa dibilang sangat pintar karena pintu tersebut sebenarnya tersembunyi.


2. Ketika tiba diruangan berikutnya kamu akan disuruh untuk membuat suara di 4 ruangan.


3. Pertama pergilah lurus menuju ruangan Piano disana kamu harus membaca HINT yang terdapat pada lemari buku. INGAT! Jangan sampai kamu memainkan Piano!


4. Sekarang pergi ke ruangan lukisan. Di ruangan ini kamu harus memeriksa tembok yang sejajar dengan lukisan wanita berambut hitam dan kamu akan mendapatkan Music Sheet. Sesudah itu lukisan tersebut akan mengejarmu! Bergeraklah memutar ke arah dan berinteraksi dengan bingkai lukisan itu dan pilih “Tear it down”.


5. Jika sudah langsung saja kembali ke ruangan piano lalu letakan Music Sheet itu ke piano tersebut, INGAT! jangan sampai kamu memainkan Piano! Setelah itu kamu akan mendapatkan King Key.


6. Kembali ke Painting Room, dan sekarang pukul labu yang berada dekat dengan pintu atas sebanyak 4x dan pintu tersebut akan terbuka, kemudian langsung saja masuk.


7. Sekarang berinteraksi dengan kertas yang berada di tembok karena dia akan memberikanmu sebuah pertanyaan. Jawaban yang tepat adalah CLOCK! langsung saja bergerak dan berinteraksi dengan JAM yang ada kanan ruangan dan kamu akan mendapatkan Queen Key.


8. Keluar, lalu masuk kembali karena ruangan tersebut akan berubah. Setelah itu pindahkan kursi yang ada di ruangan tersebut ke depan JAM yang berada di tengah-tengah ruangan itu. Jika sudah, naiki kursi tersebut dan gunakan King Key ke JAM tersebut.


9. Saat sekarang masuk keruangan MUSIC BOX dan masukan Queen Key ke Kotak Music yang ada di meja tengah. Di kiri ruangan ada ruangan baru yang terdapat buku harian yang bisa kamu baca.


10. Kalau sudah, pergi ke Piano Room, lalu pergi ke arah atas menuju ruangan Patung Wanita. Berbicaralah dengan patung tersebut dan dia akan memintamu untuk menyarikan Cincin. Jangan sampai kamu pergi ke atas melalui pintu yang kamu lihat atau kamu akan mati!

Di ruangan tersebut juga terdapat tembok retak yang bisa kamu hancurkan dan memasukinya menuju ruangan tersembunyi yang terdapat buku harian. Tembok tersebut tidak dapat kamu hancurkan jika kamu sudah mendapatkan cicin tersebut.


11. Sekarang kembali ke Piano Room dan kamu akan melihat sebuah perapian yang bisa kamu interaksi, untuk turun ke bawah.


12. Ketika sampai, langsung saja pergi menuju dapur. Di sana terdapat Panci mendidih yang harus kamu matikan dan buka tutupnya.


 

13. Sekarang masuk ke pintu biru yang kamu lihat untuk menuju ruangan mayat, disana kamu bisa mengambil Gold Chopstick.


13. Kembali ke dapur, lalu gunakan Gold Chopstick tersebut ke panci tadi untuk mendapatkan Pig Ring.


14. Kembali ke kamar mayat, lalu letakan kembali Gold Chopstick tersebut ke bagiaan “Ribs


15. Bergegaslah kembali naik ke atas melalui perapian! Kamu hanya punya waktu 5 detik untuk bergerak atau kamu akan mati!


16. Kembali ke ruangan patung wanita lalu berikan Pig Ring tersebut kepadanya. Jika sudah langsung saja pergi ke pintu atas yang kamu lihat untuk menuju lantai 5.


Selamat! Kamu telah menyelesaikan semua puzzle yang ada di lantai 4!

Untuk paduan penyelesaian puzzle lantai 5 dapat kamu baca di artikel berikutnya! Daftar paduan-paduan ini terdapat pada kolom Comment artikel ini!



Like it? Share with your friends!

60
1 comment, 60 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Faza Rabbani

Grand Master

Halo semua! Nama saya Muhammad Khoidir Faza Rabbani. Saya akrab dipanggil Faza atau Musa. Lahir di Tasikmalaya tapi, tumbuh besar di Bandung dan Jakarta. Disini saya suka review game-game kecil atau game-game lama yang mungkin jarang diketahui banyak orang terutama di kalangan remaja dan anak-anak Indonesia yang sebenarnya tidak kalah bagusnya dengan game-game besar lainnya. Saya bukanlah kritikus atau semacamnya, tapi hanyalah orang yang hobi bermain video game.

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafisnya Saja!”

Kontak: dariusdarker@gmail.com atau Facebook