[Guide] The Witch’s House MV – Penyelesaian Puzzle Lantai 5 Part 1


67
4 comments, 67 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Faza Rabbani lakukan disini

Developed by: Fummy

Controls (Default)

Interact                                –                Z

Menu                                    –                X

Walk                                     –        Arrow Keys

Dash                                     –              Shift


PENTING!!

  • Perlu diketahui jika paduan itu bersifat spoiler!
  • Di sini kamu hanya akan mengetahui cara penyelesaian PUZZLE dalam game ini. Jadi, jika kamu INGIN ber-interaksi dengan objek-objek yang kamu temukan, itu tergantung pada dirimu sendiri!
  • Perlu di-ingat kamu harus membaca sebuah Buku Harian untuk memahami cerita dalam game ini!
  • Alangkah baiknya sebelum kamu membaca paduan ini untuk berusaha menyelesaikan puzzle-puzzle yang ada dengan usahamu sendiri karena pasti rasanya akan lebih memuaskan!
  • Untuk menggunakan benda-benda yang kamu temukan diharuskan untuk membuka Menu terlihat dahulu (tombol X)!
  • Kamu bisa menggunakan fitur Auto-Dash melalui pilihan “Option” yang berada di Menu!
  • Kamu bisa melakukan SAVE dengan berbicara kepada KUCING HITAM yang nanti akan kamu temui!
  • Paduan ini hanya berlaku untuk mode EASY dan NORMAL!

Paduan ini dibagi menjadi 2 bagian karena memang hal-hal yang harus kamu lakukan lebih banyak dibandingkan lantai-lantai yang lain.

THE WITCH’S HOUSE FIFTH FLOOR PART 1

1. Ketika kamu sampai kamu akan menyelesaikan puzzle boneka untuk membuka pintu. Puzzle ini sangat mudah, kamu hanya perlu memindahkan boneka-boneka tersebut sesuai dengan warna mejanya. Berikut cara tercepat menyelesaikannya:

  1. Boneka Biru ke Meja Ungu.
  2. Boneka Hijau ke Meja Hijau.
  3. Boneka Merah ke Meja Merah.
  4. Boneka Biru ke Meja Biru.

2. Jika sudah, kamu kamu akan tiba di kebun bunga.


3. Pergi ke arah kiri menuju ruangan diskusi para bunga kuning. Berbicara lah pada semua bunga kuning yang ada di ruangan tersebut. Disebelah kiri terdapat meja kecil yang lampu meja yang terdapat Skull yang harus kamu ambil.

Di ruangan tersebut juga ada kamar kecil yang terdapat buku harian yang bisa kamu baca.


4. Kembali ke taman, lalu pergi ke ruangan kanan menuju Prison Room. Setelah masuk kamu akan melihat buku terbuka yang harus kamu baca. sekarang pergi ke ujung kanan dan berbicaralah dengan rumbut merah.

Ketika kamu kembali kamu akan melihat Skull yang terletak pada kursi yang bisa kamu ambil.


5. Kembali ke taman lalu berinteraksi dengan Bunga Putih yang berada ditengah-tengah dekat pohon besar lalu pilih “Pluck” dan kamu akan mendapatkan Flower Petals.


6. Kembali ke Discussion Room lalu berbicara dengan Bunga Kuning yang ada di bagian bawah meja dan kamu mendapatkan White Pollen.


7. Kembali ke Prison Room sekarang berikan White pollen ke ruangan tahanan yang berada disebelah kanan. Kemudian kandang burung di kananmu akan terjatuh, interaksi dan pilih “Open the cage“.


8. Sekarang saatnya masuk ke Poison Room. Disini kamu akan mengambil dua barang, Empty Bottle yang berada di meja kanan dan skull yang berada di barrel di sebelah kanan. Perlu diingat kamu hanya punya waktu 15 detik saja ketika berada diruangan tersebut.


9. Jika sudah pergi ke atas Prison Room menuju Skulls Room, ketika munuju disana kamu akan melihat pot coklat yang terdapat skull yang harus kamu ambil.


10. Setelah tiba di skull room, sekarang gunakan Skulls yang kamu dapat dan letakan sesuai dengan gambar atau instruksi:

  1. Kiri Atas = Front
  2. Kiri Bawah = Left
  3. Kanan Bawah = Right
  4. Kanan Atas = Front

Jika sudah, gunakan tuas yang ada di atas ruangan.


11. Keluar, dan pot coklat tadi akan pecah, bersiap-siap lah berlari karena ada tengkorak raksasa yang akan mengejarmu! Berlarilah ke Skulls Room sambil berjalan memutari tengkorak-tengkorak menuju Prison Room! Maka tengkorak tersebut akan hilang.


12. Masuk ke Water Room, lalu masukan air ke Empty bottle, setelah itu masukan Flower Petals dan kamu medapatkan Glowing Bottle. Jangan berbicara dengan Tadpole yang ada di Water Room ini! Jika sudah pergilah ke Discussion Room!


Bersambung ke The Witch’s House MV Penyelesaian Puzzle Lantai 5 Part 2

Daftar paduan ini berada pada bagian Comment dibawah!


Like it? Share with your friends!

67
4 comments, 67 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Faza Rabbani

Grand Master

Halo semua! Nama saya Muhammad Khoidir Faza Rabbani. Saya akrab dipanggil Faza atau Musa. Lahir di Tasikmalaya tapi, tumbuh besar di Bandung dan Jakarta.

Ada ungkapan yang mengatakan “Jangan Menilai Buku Hanya Dari Sampulnya Saja!” sama halnya dengan “Jangan Menilai Game Hanya Dari Grafisnya Saja!”

Kontak: dariusdarker@gmail.com atau Facebook