[Guide] Tipe – Tipe Senjata Beserta Kombo Pada Game Dauntless


62
62 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang cloudman lakukan disini

Pada tanggal 21 Mei kemarin Dauntless akhirnya telah rilis di platform PC, Xbox One dan PS4. Dauntless sendiri adalah sebuah game bertipe hack and slash rpg seperti Monter Hunter, dimana kita bisa berburu monster dengan maksimal 4 player untuk mendapatkan sebuah part atau material yang dapat digunakan untuk membuat senjata maupun armor. Game Free To Play ini dibuat oleh Phoenix Lab dan dirilis melalui Epic Game Store untuk platform PC. Ketika pertama kali rilis game ini sudah sepenuhnya menerapkan fitur Crossplay dan Cross Progression. Sistem Matchmakingnya sudah langsung aktif untuk Crossplay jadi tidak perlu menginvite teman di platform terlebih dahulu untuk menikmati fitur ini seperti pada game Fortnite, Hal ini tentu saja membuat Dauntless lebih cepat mencari matchmaking karena langsung terhubung dengan platform lainnya, fitur Crossplay ini juga dapat di non aktifkan pada menu setting sebelum game di mulai.

Image result for dauntless

Tentu saja seperti kebanyakan game bertipe Monster Hunter, Dauntless memiliki berbagai macam tipe senjata yang dapat digunakan. Ketika di pertama kali melawan monster atau di Dauntless disebut Behemoth, kalian akan menggunakan senjata bertipe sword. Tenang saja karena kalian dapat menggantinya nanti. Setiap senjata di Dauntless memiliki Aether, Aether sendiri adalah sebuah item untuk menaikan status senjata atau armor kalian. Jenis damage yang dihasilkan setiap senjata juga berbeda – beda, sebaiknya setiap player dalam party dapat memiliki keseimbangan pada memilih senjata yang digunakan.

Tipe-tipe Senjata

Dauntless memiliki 6 tipe senjata yang dapat kalian gunakan yaitu :

Axe

Axe adalah senjata yang sangat cocok untuk menghancurkan part body pada Behemoth dan dapat memberikan bonus damage yang besar. Axe memiliki special meter yang dapat diisi, special meter ini berisi energi yang dapat digunakan ketika kita menekan tombol segitiga (pada Playstation 4), energi ini dapat menghasilkan damage tambahan yang sangat besar jika kalian menggunakannya pada saat yang tepat.

Combo :

Vertical Ripper : Icon-PS4-Square.png(Chargeable) > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Triangle.png(Chargeable) > Icon-PS4-Triangle.png

Horizontal Edge : Icon-PS4-Triangle.png(Chargeable, able to move while charging) > Icon-PS4-Triangle.png > Icon-PS4-Triangle.png(Chargeable) > Icon-PS4-Triangle.png

Repeated Strike : Icon-PS4-Square.png(Chargeable) > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png(Chargeable) > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png (Repeatable as long as you have stamina)

 

Chain Blades

Chain Blades sangat mirip dengan dual blade pada game Monster Hunter karena serangannya yang cepat, cocok bagi kalian yang ingin menggunakan senjata ringan, dapat bergerak dengan cepat dan membuat serangan combo yang banyak. Perbedaannya dengan dual blade adalah jarak serangan pada chain blade bisa dengan agak jauh karena jika menekan segitiga chain blade akan memiliki semacam rantai yang memberikan serangan jauh. Special Move pada chain blade sangat berguna untuk mengejar Behemoth yang lari atau jauh dari jangkauan karena chain blade akan membuat kita melakukan dash.

Combo :

Bladed Edge : Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png

Chain Fling : Icon-PS4-Triangle.png > Icon-PS4-Triangle.png > Icon-PS4-Triangle.png

Swinging Blade : Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Triangle.png

Blade Spin : Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Triangle.png (Hold) > Icon-PS4-Square.png

 

Hammer

Senjata ini mirip dengan Axe, berat dan memiliki damage yang sangat besar sangat cocok digunakan untuk menghancurkan body part Behemoth. Hammer memilki energi yang dapat ditembakan dan menghasilkan damage blast. kalian bisa menggunakan blast ini untuk menghindar atau mengejar lawan.

Combo :

Horizontal Hammer : Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png

Lunging Strikes : Icon-Arrow-Right.pngIcon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png

Repeating Uppercut : Icon-PS4-Square.png > Icon-Arrow-Right.pngIcon-PS4-Square.png > Icon-PS4-Square.png

Primed Strike : Icon-PS4-Square.png (any input) > Icon-PS4-Triangle.png (before dealing damage)

Quick Reload : Icon-PS4-Square.png (any input) > Icon-PS4-R1.png (after dealing damage)

Evasive Blast : Icon-PS4-Triangle.png > Icon-PS4-Triangle.png (Rapidly)

 

Ostian Repeaters

Ini adalah senjata yang sangat cocok bagi kalian yang ingin kemudahan, dapat menghindar dengan aman, dan menginginkan serangan dari jarak jauh. Di game Dauntless kalian tidak dapat menemukan senjata bertipe range selain senjata ini. Senjata ini akan menembakan peluru dari 2 senjata bergantian, walaupun damage yang dihasilkan tidak terlalu besar tapi sangat berguna jika melawan musuh yang lincah. Ini merupakan senjata yang sering digunakan pada Dauntless. Tetapi sebisa mungkin jangan menggunakan senjata ini jika player lain sudah menggunakannya.

Combo :

Senjata ini tidak memiliki combo, hanya tembak – tembak dan tembak.

 

Sword

Ini adalah senjata default yang kalian gunakan pertama kali. Sword memiliki energi yang dapat terisi jika kalian menghasilkan damage pada lawan dan dapat gunakan energi tersebut untuk masuk ke mode rage dimana damage yang dihasilkan akan lebih besar, move speed juga akan bertambah.

Combo :

Quad Cross : Icon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.png

Triple Element : Icon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Triangle.png(Consumes stamina)

Rising Element : Icon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Triangle.png

Repeating Element : Icon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Square.png(Repeating, Consumes stamina)

 

War Pike

War pick mirip dengan Insect Glaive pada Monster Hunter. Serangan pada senjata ini sama cepatnya dengan Chain Blades, kalian dapat menghasilkan combo yang beruntun jika menggunakan senjata ini. Selain itu War Pick dapat menembakan blast kepada lawan jika kalian mengisi energi pada senjata ini. Senjata ini mudah digunakan dan sangat mudah juga untuk menghasilkan combo, tetapi gunakanlah special move pada saat yang tepat supaya tidak membuang energi.

Combo :

Piercing Flurry : Icon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.pngIcon-PS4-Square.png

Aether Harvest : Icon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Triangle.pngIcon-PS4-Triangle.png

 

Itulah tipe senjata yang ada pada game Dauntless, silahkan pilih sesuai dengan style kalian bermain.


Like it? Share with your friends!

62
62 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
cloudman

Grand Master

-

0 Comments