Ini 5 Kuliner Khas yang Bikin Gamer Surabaya Jago-jago


55
55 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang jeliycious lakukan disini

Selain menjadi kota dengan pusat kesibukan yang tidak pernah padam, Surabaya juga dikenal dengan komunitas gamenya. Komunitas game di Surabaya sudah eksis sejak 1990-an.

Komunitas game di Surabaya dimulai dengan adanya keinginan para pecinta game untuk mendapatkan tempat berkumpul. Mulai dari saat itu, akhirnya mereka semakin sering berkumpul dan bertukar pikiran.

Untuk mempererat kerjasama di dalam komunitas tersebut, mereka juga melakukan banyak kegiatan bersama. Mereka tidak hanya bermain game, tetapi juga berkumpul untuk sekedar menikmati hidangan kuliner lokal.

Nah, kalau sedang berkunjung ke Surabaya, kamu bisa mencoba hidangan kuliner lokal yang sering dinikmati oleh para gamers. Kuliner lokal ini yang bikin kerjasama mereka makin erat dan semakin jago main game.

Ada rencana berkunjung ke Surabaya dalam waktu dekat? Manfaatkan waktumu dan langsung pesan tiket disini untuk memilih jadwal penerbangan terbaik. Sriwijaya sudah membuka beberapa jalur penerbangan termurah yang bisa dipesan lewat Traveloka. Nah, rencanakan jadwal penerbangan dan sisakan sedikit lebih luang untuk mencicipi kuliner lokal menggiurkan ini.

1. Soto Madura

Soto Madura yang bisa kamu temukan di Surabaya tidak hanya lezat dinikmati saat hujan. Tidak ada yang lebih nikmat dari menyeruput kuah hangat setelah penerbangan. Dengan kuah kuning segar yang dilengkapi dengan potongan daging sapi, kamu bisa menyantapnya bersama seporsi nasi hangat. Terlebih lagi, tambahan telur membuat hidangan ini tidak hanya menggugah selera, tetapi juga bernutrisi.


2. Rawon

Hidangan berkuah lain yang bisa kamu coba adalah rawon. Meskipun sudah populer dijual di berbagai kota di Indonesia, kamu harus langsung mencoba rawon dari tempat asalnya. Kuah rawon terbuat dari bahan utama kluak untuk memberikan rasa yang kuat.

Kombinasi rasa segar dan harum dari campuran rempah akan meninggalkan rasa hangat di dalam tubuh setelah kamu menikmati semangkuk rawon. Salah satu tempat makan rawon yang paling populer adalah Rawon Setan di Jln. Embong Malang.

3. Sate Klopo

Beralih dari hidangan berkuah, kamu juga harus mencoba sate klopo khas Surabaya. Tidak seperti sate pada umumnya, potongan daging sate klopo dilapisi dengan parutan kelapa untuk memberikan cita rasa yang lebih tajam. Kombinasi hidangan ini bisa dinikmati dengan bumbu kacang dan kecap yang dicampur dengan bawang merah cincang serta rawit.


4. Rujak Cingur

Ingin menikmati hidangan yang segar? Hidangan rujak khas Surabaya ini bukan campuran buah dengan saus kacang. Campuran sayur-sayuran segar pada hidangan rujak cingur ini dikombinasikan dengan bumbu petis. Bumbu petis yang digunakan pada rujak cingur ini mengandung campuran udang hitam. Bagi kamu yang memiliki alergi, hati-hati saat memilih menu ini.


5. Bubur Madura

Bagi kamu yang suka hidangan manis, cobalah untuk menikmati bubur Madura. Hidangan penutup ini terbuat dari bahan-bahan yang mirip dengan bubur sum-sum.

Campuran nikmat hidangan tradisional ini juga bisa dicampur dengan santan, saus gula aren, sagu mutiara, ketan hitam, dan cendil atau jenang grendul. Kalau ingin menikmati cita rasa yang khas, kamu bisa menemukan camilan ini di Pasar Atom.


Semakin lama waktu yang bisa kamu luangkan di Surabaya, semakin banyak juga kuliner lokal yang bisa dinikmati. Setelah sibuk dengan aktivitas di Surabaya, manjakan lidahmu dengan menikmati hidangan lokal bercita rasa kuat yang disukai oleh para gamers.


Like it? Share with your friends!

55
55 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
jeliycious

Beginner

0 Comments