Ini Dia 10 Para Aktor Dunia Yang Pernah Menjadi Model Di Dalam Games


70
70 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ūüíĶ seperti yang bondymen lakukan disini

Di dalam dunia Videogame era modern seperti sekarang ini, selain gameplay yang cukup mumpuni kebutuhan akan grafis ataupun visual yang cukup ciamik adalah suatu keharusan. Bahkan bisa dibilang visual adalah peranan utama pada umumnya, seorang Gamer membeli suatu games yang ingin dimainkannya nanti. Maka dari itu tak mengherankan jika para developer games saling berlomba-lomba untuk selalu menghadirkan kualitas visual yang semakin keren untuk semakin memanjakan para pemainnya.

Dan dikarenakan games sekarang yang semakin realis, maka tak sedikit pula para developer games tersebut yang sampai menyewa jasa para Aktor kelas dunia, seperti Aktor film ataupun penyanyi untuk mau menjadi salah satu model ataupun Dubber di karakter games ciptaan mereka sekaligus untuk lebih banyak menjaring para penggemar.

Lalu siapa saja sih, para Aktor kelas dunia tersebut yang tepatnya pernah menjadi karakter model di beberapa games besar. Oke simak beberapa diantaranya melalui list dibawah ini.


1. Samuel.L.Jackson 

Salah satu Aktor kulit hitam yang kini sudah berusia 7o tahunan dan seorang Bapak dari seorang putri tunggal ini, mungkin banyak yang tak menyangka sama sekali bahwa selain aktif berperan di layar lebar dan layar kaca, ternyata Aktor pemeran Nick Fury di film film keluaran Marvel Studio ini juga pernah menyumbangkan suaranya untuk beberapa karakter di games populer.

Salah satunya yang mungkin cukup dikenal adalah pada saat ia menjadi salah satu Aktor yang menyumbangkan suaranya untuk salah satu tokoh di games sandbox paling fenomenal yaitu, GTA San Andreas sebagai Officer Tennpeny. Selain di games itu, ia juga pernah menyumbangkan suaranya untuk salah satu karakter games dari adaptasi salah satu Manga Jepang yang berjudul Afro Samurai, yang memang kebetulan sekali Samuel ini mengisi suara sang tokoh utama tersebut di serial Animenya juga. Selan GTA dan juga Afro Samurai, Samuel L Jackson juga kerap menjadi Dubber sekaligus role-model untuk tokoh Mace Windu di games-games bertema Star Wars yang memang, kita sudah tahu jika tokoh satu ini juga diperakan oleh beliau di dalam versi filmnya.


2. Sam Worthington  

Aktor kelahiran Inggris yang terkenal akan perannya sebagai tokoh Jake Sully dalam film fantasy fiksi ilmiah garapan James Cameron yaitu, Avatar, ini juga ternyata pernah berperan sebagai salah satu tokoh utama dalam games Action-fps paling populer sejagat  yaitu Call Of Duty, lebih tepatnya pada series Call Of Duty Black Ops yang rilis pertama kali pada tahun 2010 silam dan di games tersebut Sam memerankan sang tokoh utama yang bernama Alex Mason.

Bahkan pemeran tokoh Marcus Wright di series ke 4 film Terminator ini, sampai memerankan tokoh tersebut sampai di seri ke 4 dari Call Of Duty Black Ops itu sendiri. Dan tak hanya sebagai Voice Actor juga, Sam juga melakukan Motion Capture perform dalam memerankan tokoh fiksi tersebut, tapi sayang yang di ambil dari perform Mo-Capnya ia hanya sebatas pergerakannya saja, tapi tidak dengan wajah tampannya itu.


3. Kevin Sorbo 

Aktor Jadul berkebangsaan asli dari Amerika Serikat  yang lahir pada 24 September 1958 ini, mungkin lebih banyak dikenal oleh kalangan penikmat movie terutama di Indonesia tentunya, akan perannya sebagai manusia setengah dewa dalam mitology Yunani yang bernama Hercules.

Yap bahkan saking populernya peran yang ia mainkan tersebut yang pertama kali rilis TV seriesnya pada tahun 1995, Kevin Sorbo sampai mendapatkan kepercayaannya kembali untuk mengisi peran tokoh pahlawan setengah dewa tersebut, walaupun yang dipakai hanya sebatas suaranya saja dan dalam bentuk media yang berbeda.

Betul, Kevin sorbo ini juga mengisi suara tokoh Herculles dalam games fenomenal action hack and slash keluaran Santa Monica Studio, apalagi jika bukan God Of War, lebih tepatnya di series God Of War III dan juga God Of War Ascension. Dan di dalam games bertemakan perseturuan antara dewa-dewa Yunani kuno tersebut, ia memerankan tokoh Herculles yang bertindak sebagai NPC sekaligus Villaiin Boss yang harus di hadapi Kratos sebagai tokoh utama yang dimainkan oleh Gamer.


4. Mark Hamill 

Aktor senior kelahiran California pada 67 tahun silam ini sangat dikenal oleh kalangan pemirsa penikmat film akan perannya sebagai salah satu tokoh legendaris dalam budaya pop culture yaitu, Luke Skywalker dalam film saga Star Wars.

Tapi ternyata selain populer dalam dunia seni peran layar lebar, Mark juga ternyata kerap memerankan lakon lebih tepatnya sebagai Dubber untuk beberapa karakter games populer, seperti salah satunya yang perannya cukup nendang adalah sebagai Villaiin musuh bebuyutan Batman yaitu The Joker, dalam series Batman Arkham, selain itu juga suaranya juga terdengar dalam games Call Of Duty Black ops sebagai Narator Story dalam games tersebut, dan terakhir yang tak disangka sangka adalah perannya sebagai Dubber untuk karakter Wolverine di games X-2 Wolverine Revenge yang rilis pada 2003 silam.


5. Jack Black 

Para Gamer yang suka mengikuti film-film Comedy asal negeri paman sam, pastinya sudah tak asing lagi dengan nama aktor komedian yang satu ini yaitu Jack Black.

Walaupun kepopulerannya sedikit kalah jauh jika dibandingkan dengan  ketenaran Jim Carrey dan Edy Murphi, tapi bakat aktingnya sebagai seorang Komedian sudah tak perlu diragukan lagi keabsahannya, apalagi Aktor yang namanya terangkat berkat perannya dalam film School Of Rock pada tahun 2010 ini, juga lumayan piawai dalam memerankan tokoh yanhg cukup serius di beberapa film bergenre Action salah satunya film KingKong yang rilis pada 2005 silam.

Maka dari itulah, tak mengherankan jika EA Games sampai mengontrak dirinya untuk mau memerankan karakter bernama Edie Rigs dalam games Action Hack And Slash bertema Gothic Rock yang berjudul Brutal Legends.

Games Hack And Slash yang gameplaynya sedikit mengingatkan akan games God Of War dengan tema Gothic Rock Metal ini, memang terbilang cukup unik karena disini, beberapa tokoh games yang ada di dalamnya juga dilakoni oleh beberapa musisi rock terkenal, seperti salah satu contohnya adalah Ozzy Osborne yang memerankan tokoh yang bernama Dadbat dalam games tersebut.


6. Takeshi Kaneshiro 

 

Aktor ganteng dari Asia blasteran Taiwan-Jepang kelahiran 44 tahun silam ini, mungkin lebih banyak dikenal oleh kalangan masyarakat Indonesia berkat peran jadulnya bersama Aktor cilik Boboho dalam film Komedi rilisan tahun 1995 yang berjudul Trouble Maker.

Tak disangka Aktor yang juga ikut bermain di dalam film Collosall Battle Of Redcliff bersama dengan Andy Lau dan Jet-Li ini, juga pernah berperan di dalam dunia Video Games, lebih tepatnya di dalam games keluaran Capcom yang berjudul Onimusha Warlord dan  Onimusha 3 Demon siege. Bahkan Takeshi tak hanya melakoni perannya sebagai Dubber saja, tapi ia juga melakukan proses shoot dengan menggunakan teknologi Motion Capture untuk di ambil pergerakan dan juga wajahnya untuk bisa dijadikan dasar penampilan dari sang tokoh utama Samurai pemburu para Demon tersebut.


7. Keanu Reeve 

Aktor kelahiran Libanon pada tahun 1964 ini, cukup dikenal oleh kalangan pemirsa dari Indonesia di film Action laga berjudul Speed yang rilis pada tahun 1994, dan namanya lebih bersinar lagi karena perannya dalam film trilogy The Matrix karya sutradara The Wachowsky Brother, hingga selang beberapa tahun namanya tak terdengar sebelum ia memainkan perannya dalam film John Wick yang kembali melambungkan namanya pada era millenial sekarang ini.

Tapi tak disangka sangka, jika ternyata berkat kepopulerannya tersebut dunia Video Games pun telah meliriknya yang dibuktikan dengan penampilannya yang akan muncul di games garapan CD Project Red yang berjudul Cyber Punk 2077 yang akan rilis pada tahun besok. Dan jika kalian ingat-ingat lagi, sang Aktor  juga pernah berperan sebagai Neo di games adaptasi dari film The Matrix yang berjudul, Enter The Matrix yang rilis pada tahun 2003 silam.


8. Jet-Li 

Aktor gaek yang sekaligus salah seorang master Wushu dan kung-fu yang umurnya sudah tak muda dan selincah dulu lagi ini, bisa dibilang salah satu Aktor dari Hongkong/China yang namanya cukup diperhitungkan sampai saat ini. Ini bisa dilihat dari totalitasnya di dunia akting dengan akan kembalinya ia di film adaptasi dari film animasi klasik keluaran Disney yang berjudul Mulan yang akan dirilis pada tahun 2020 besok.

Dan Aktor yang beberapa tahun ini telah mengidap penyakit Hipertiroid ini, juga pernah berperan menjadi salah satu karakter/tokoh dalam dunia Video Games yang berjudul Rise To Honor. yang games tersebut dirilis secara exclusive untuk konsol Playstation 2. Dan hebatnya Li melakukan semua adegan action sekaligus pergerakan lainnya dengan menggunakan Motion Capture dan juga Dubber dalam games tersebut.

9. Elijah Wood 

Aktor tampan yang kini berusia 38 tahun ini mungkin oleh kalangan masyarakat Indonesia kurang cukup dikenal. Tapi para Gamer pastinya tahu atau bahkan mungkin sudah menonton salah satu filmnya yang cukup fenomenal pada masa itu dan berhasil mengangkat namanya setenar sekarang, yap betul apa lagi jika bukan Trilogy Lord Of The Ring yang dimana di film tersebut ia memerankan sang tokoh utama yang bernama Frodo Baginns yang ditugaskan untuk menghancurkan cincin yang membawa malapetaka di negeri Midlle Earth tersebut.

Dan ternyata tak hanya berperan aktif di dunia layar lebar, tapi ternyata suara Elijah juga banyak bersliweran dalam beberapa games terkenal yang sebagain besar diantaranya hanya menempatannya dalam peran peran kecil seperti Cameo saja. Diantaranya adalah di games Broken Age hingga God Of War III. Tapi mungkin perannya di The Legends Of Spyro Dawn Of Dragon lah yang akhirnya membawanya untuk berperan sebagai karakter utama di dunia Video Games.


10. Gackt 

Musisi Pop Rock dari Jepang ini, mungkin sudah tak asing lagi jika kita membicarakan terkait dunia games dan juga Anime dengan Actor sekaligus Singer tersebut. Karena ia sudah beberapa kali memerankan karakter di dalam games, salah satunya Bujingai pada tahun 2003 silam yang disitu ia memerankan sang tokoh utama yang bernama Lau.

Tapi mungkin perannya dalam dunia Video Games yang cukup fenomel dan selalu di ingat oleh para Gamer, adalah sebagai tokoh Genesis Raphsodos dalam games yang merupakan prequel dari Final Fantasy VII yang berjudul Crisis Core yang dirilis pada tahun 2007 silam untuk platform Sony PSP.

Tokoh ini juga sebelumnya sudah dimunculkan sebagai secret cameo di games Dirge Of Cerberus Final Fantasy VII di bagian sesi scret ending dari games tersebut yang bisa kalian buka setelah menyelesaikan beberapa persyaratan khusus yang ada pada games tersebut, dan terakhir ia juga mengisi Ending Soundtrack untuk games Dirge Of Cerberus ini yang berjudul Redemtion.


Like it? Share with your friends!

70
70 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
bondymen

Elite

Hai perkanalkan Gue Bondy, seorang Gamer yang maniak dengan hal hal yang berbau fantasy dan dunia Geeks.. pokonya hidup Gue , always all about pop culture in life..

 

 

Btw, ngomong ngomong games kesukaan, hampir semua games di console gue mainin, tapi kalau mobile emang jarang banget, jadi bisa dibilang gue Gamer generasi X yang gemar dengan yang namanya mainin games di console dan Arcade..

Singkat kata, salam kenal semuanya...Salam Gamer

0 Comments