Ini Dia 8 Game Horor Yang Sudah Sepatutnya Untuk Di Remake Kembali


67
67 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creatorĀ bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar šŸ’µ seperti yang bondymen lakukan disini

Games horor dari jaman era Playstation generasi pertama hingga perang konsol saat ini, masih saja digemari hingga mempunyai fan-basenya tersendiri. Tak jarang games dengan genre ini selain menebar ketakutan dan sport jantung bagi para Gamer yang memainkannya, juga membawa kenangan tersendiri bagi mereka-mereka yang mengikuti alur dari games dengan genre tersebut, hingga akhirnya membawa kesan yang memorable.

Beberapa games genre Horor jadul sudah diremake kembali oleh para Developer gamesnya, yang memang karena games jadulnya cukup sukses, para developer tersebut juga menginginkan agar para Gamer sekarang bisa merasakan atmosfer ketakutan yang lebih intens lagi dengan kemajuan teknologi gaming sekarang ini. Dan semua itu sudah dijawab oleh beberapa developer salah satunya Capcom, yang meremake games Resident Evil 2 yang rilis pada awal tahun ini, begitupun konon Resident Evil 3 Nemesis juga akan di remake, tapi belum dipastikan kapan tepatnya games tersebut akan dirilis.

Dan selain Resident Evil rilisan Capcom, sebenarnya ada beberapa judul games Horor jadul juga yang sudah sepatutnya mendapat sentuhan modern pada era sekarang ini, apa sajakah games tersebut? simak selengkapnya melalui list yang akan Gamebroot berikan dibawah ini, check this out guys.


1. Fatal Frame

Game yang sudah meneulurkan beberapa series dan rilis pertama kali pada tahun 2001 ini, di kembangkan oleh Tecmo( sekarang Koei Tecmo-red ) dan merupakan salah satu games horor terseram yang pernah dirilis untuk Playstation 2 pada saat itu. Bagaimana tidak seram, karena di games ini kamu akan mengontrol seorang perempuan muda yang bernama Miku yang diceritakan sedang mencari keberadaan sang kakak yang menghilang pada saat mengunjungi Mansion tua, Himuro Mansion.Ā 

Dan apesnya si Miku ini malah ikut-ikutan terjebak di Mansion tersebut, yang didalamnya terdapat banayk roh-roh gentayangan yang sanagat seram dan siap menyergapnya kapan saja. Parahnya lagi sang tokoh utama hanay dibekali dengan kamera antik untuk bisa melumpuhkan para hantu tersebut, ditambah dengan suasana yang cukup redup sekaligus menyeramkan, tentunya Games Fatal Frame ini sangat cocok sekali lagi menebar teror untuk para Gamer generasi sekarang jika bisa diremake kembali.


2. F.E.A.RĀ 

Games bertema horor yang satu ini cukup unik karena sangat jarang games bertema horor yang mengambil genre First Person Shooter atau FPS, dan mungkin games ini adalah salah satu pelopornya selain games DOOM keluaran ID Software. Apalagi dengan sudut pandangĀ  orang pertama jelas para Gamer akan merasakan ketegangan yang sangat intens tersebut.

Ditambah dengan kemunculan sosok anak perempuan yang cukup misterius di games tersebut yang bernama Alma, yang sosoknya mengingatkan para Gamer dengan sosok Sadako dari film horror Jepang The Rings, tentu saja semua ketakutan tersebutĀ  akan sangat lebih menakutkan lagi jika games yang rilis pada 2005 ini bisa diremake lagi untuk era sekarang ini.


3. Obscure Aftermath

Games horor yang bisa dimainkan secara co-operative dengan player lainnya ini, berkisah tentang suatu virus yang disebarkan oleh bunga yang berasal dari Afrika, dan akhirnya mewabah di suatu kampus yang menyebabkan sebagian besar penghuni kampus berubah menjadi mutant dan Zombie yang sangat mengerikan.

Sekilas games ini memang dari segi alur cerita sangat terlihat mirip dengan Resident Evil, tapi Obscure mempunyai multiple ending dan alur gameplay sekaligus storylinenya yang cukup membuat bulu kuduk merinding Bombay, apalagi jika games ini bisa diremake dengan kualitas 4K Ultra-HD di era sekarang ini, tentu akan membawa kenikmatan sekali lagi dalam menelusuriĀ  lorong-lorong gelap di ruangan kampus yang sudah porak-poranda akan membawa kenikamatan sekaligus ketakutan tersendiri bagi yang memainkannya sekali lagi.


4. Forbidden Sirren

Games yang cukup unik karena di games ini kamu akan menjalankan 4 skenario dengan 4 karakter yang berbeda yang kesemuanya akan saling berkesinambungan dan terhubung satu sama lainnya.

Di games ini kamu akan memainkan sekelompok orang yang diceritakan tersesat di suatu pulau misterius yang di dalamnya terdapat suatu desa terpencil, yang di dalamnya terdapat orang orang yang memiliki tabiat yang cukup aneh dan misterius, apalagi jika mereka mendengaf bunyi sirine yang entah darimana asalnya.

Games ini mungkin tak sepopuler Silent Hill, tapi sudah sepatutnya jika games ini bisa di Remake sekali lagi, untuk memberikan ketakutan yang cukup intens lagi kepada para Gamer yang pernah memainkannya ataupun para GamerĀ  millennial lainnya.


5. Haunting GroundĀ 

Game yang berkisah tentang seorang gadis muda yang berusaha untuk melarikan diri dari dalam suatu kastil yang sangat besar dengan 130 ruangan di dalamnya, sambil dikejar-kejar oleh sesosok pria aneh bertubuh besar yang siap menjagalnya secara hidup-hidup.

Games horror yang menggabungkan genre horror dan stealth ala Metal Gears ini, sudah sepatutnya untuk bisa di remake kembali, karena games ini berhasil mebuat jantung para pemainnya berdebar-debar dimana kalian harus mencari jalan ataupun pintu yang benar untuk bisa meloloskan diri dari penjagal buruk rupa tersebut.


6. Silent HillĀ 

Games rilisan Konami yang rilis pertama kali pada tahun 1999 untuk konsol Playstation ini, mengisahkan perjuangan Harry Mason untuk bisa menemukan anaknya yang tiba-tiba saja menghilang ketika mereka tanpa senagaja mengalami kecelakaan mobil, dan setelah terbangun Harry sudah berada di suatu kota berkabut sekaligus senyap tak berpenghuni selain makhluk makhluk mengerikan yang siap menyerangnya kapan saja.

Sebenarnya Silent Hill ini sudah banyak memiliki series, bahkan pada saat tahun 2017 silam games ini dikonfirmasikan akan mendapat rilisan terbaru di konsol next gen sekarang ini, sebelum akhirnya di batalkan karena Hideo Kojima sang creator, terlanjur keluar dari konami karena konflik pribadi.

Tapi walau begitu tetap, series pertama dari games ini lebih menyeramkan, jika games ini mau diremake kembali.


7. Clock Tower 3Ā 

Games ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Alyssa, yang harus mengarungi waktu dan juga era yang berbeda, untuk bisa mengungkap misteri yang ada di dalam mansion milik keluarganya tersebut.

Games yang lebih banyak mengandung unsur sembunyi sembunyi alias stealth ini, memang sudah sepatutnya di remake kembali oleh Capcom selaku developer utama games ini, selain Resident Evil yang memang menjadi fokus utama mereka, karena games ini sudah cukup terbukti membawa ketegangan yang intens pada era Playstation 2 dulu.


8. Alone In The DarkĀ 

Games yang pertama kali dirilis pada tahun 1992 ini, sebenarnya sudah sempat di remake pada tahun 2001 untuk konsol Playstation, dan setelah itu beberapa tahun rilis juga beberapa sekuel dari games ini. Games yang mempunyai tokoh utama bernama Edward Carby ini, berkisah tentang detektif yang menangani berbagai kasus supranatural yang tentu akan membawa bulu kuduk merinding ketika kita mengikuti alurnya yang makin lama makin kelam.

Jadi sudah sangat sepatutnya jika games ini benar benar harus di remake kembali, untuk memuaskan para fans jadulnya tersebut.


Like it? Share with your friends!

67
67 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
bondymen

Elite

Hai perkanalkan Gue Bondy, seorang Gamer yang maniak dengan hal hal yang berbau fantasy dan dunia Geeks.. pokonya hidup Gue , always all about pop culture in life..

 

 

Btw, ngomong ngomong games kesukaan, hampir semua games di console gue mainin, tapi kalau mobile emang jarang banget, jadi bisa dibilang gue Gamer generasi X yang gemar dengan yang namanya mainin games di console dan Arcade..

Singkat kata, salam kenal semuanya...Salam Gamer

0 Comments