Ini Dia Hero Mobile Legends yang Meta di Season 13 Berdasarkan Role


69

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Advertisements
[bsa_pro_ad_space id=1]

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar ? seperti yang [gbauthorname] lakukan disini

Pemain game bergenre MOBA pastinya nggak asing lagi mendengar kata Meta, tapi apakah kalian mengetahui arti dari Meta itu sendiri? Meta adalah Most Effective Tactics Available alias taktik paling efektif yang tersedia. Nah, untuk game Mobile Legends, Meta lebih mengacu pada hero terkuat dalam patch saat ini.

Advertisements

Biasanya hero dianggap masuk dalam Meta jika tanpa mempertimbangkan komposisi dan emblem, ia bisa mendominasi pertandingan tanpa kesulitan. Di dalam game sendiri, ada beragam hero Meta untuk setiap role hero yang efektivitasnya dalam medan pertarungan menjadi pertimbangan. Mobile Legends: Bang Bang yang kini telah memasuki Season 13 memiliki hero Meta yang kini sering banget digunakan pada Mode apapun, khususnya untuk Mode Rank. Langsung aja, ini dia hero-hero yang Meta pada Mobile Legends Season 13 yang dirangkum berdasarkan role hero.


1. TANK

Khufra dan Grock (Tank)

Khufra dianggap menjadi salah satu hero Tank yang Meta pada saat ini. Kenapa? Karena hero ini bisa menyebabkan CC ke lawan serta damage dari Khufra sendiri begitu tinggi.

Ia juga merupakan hero terbaik untuk melakukan Punish ke lawan yang berniat kabur, namun Khufra dapat menghentikannya dengan CC yang ia miliki.

Kedua ada Grock yang memiliki pasif unik yang membuat ia dapat Immune secara keseluruhan dari CC serta skill 1 miliknya dapat memberikan damage dalam jumlah besar.

Grock juga merupakan Tank yang mampu melakukan gank di early game dan skill 2 miliknya mampu menghalangi lawan yang hendak menyerang teman satu tim dengan temboknya.


2.MARKSMAN

Claude dan Kimmy (Marksman)

Claude merupakan salah satu hero Marksman yang dianggap menjadi Meta saat ini karena memiliki skill 2 sebagai skill escape dan ultimate sebagai skill AoE.

Mobilitas Claude juga terhitung tinggi dan ini yang menjadikan alasan musuh untuk memilih mundur daripada berhadapan dengan Claude, apalagi saat solo lane.

Kedua ada Kimmy, hero Marksman yang bisa menggunakan build item manapun dan cara mainnya yang unik. Ia bisa melakukan push turret dengan cepat dan memberikan damage poke ke hero lawan dengan role apapun.


3. MAGE

Harith dan Esmeralda (Mage)

Hero Mage yang pertama masuk Meta adalah Harith yang mampu mendominasi battlefield dengan skillnya dan shield tambahan yang ia dapatkan saat hero lawan berada di dekatnya.

Skill ultimatenya bisa memungkinkan Harith untuk menggunakan skill 2 secara terus menerus untuk beberapa waktu. Lalu ada Esmeralda yang shieldnya yang bisa berubah menjadi HP hingga hero ini terbilang cukup sulit untuk di-kill.

Apalagi ia juga bisa menjadi Tank yang atributnya dapat meningkatkan defense sehingga ia bisa bertahan hidup lebih lama dan memberikan damage untuk melakukan burst down ke lawan.


4. ASSASINS

Gusion dan Selena (Assassin)

Gusion menjadi hero Assassin Mage yang memiliki Burst Damage tinggi yang bisa mengalahkan hero apapun dan hal tersebut menjadikannya hero Assassin yang sering diprioritaskan.

Memiliki mobilitas yang tinggi, Gusion dapat keluar masuk teamfight, kill lawan dan kabur dengan mudah, guys! Selain Gusion, ada Selena yang juga seorang hero Assassin Mage yang memiliki skill stun yang terbilang cukup lama.

Selena juga memiliki kemampuan berganti wujud yang berpengaruh untuk mobilitasnya, mau jarak dekat atau jarak jauh yang ada pada skill ultimatenya.


5. FIGHTER

Guinevere dan Chou (Fighter)

Guinevere, hero yang masih jadi langganan ban ini merupakan hero Fighter Mage yang ditakuti karena skill CC-nya yang mengganggu.

Ultimate Guinevere memiliki efek Immune terhadap skill CC yang membuatnya nggak bisa dihentikan dan sulit di-kill. Kedua ada Chou yang tendangan dan pukulannya begitu bermanfaat untuk Knock Up lawan ke arah yang telah ditentukan.

Chou juga mampu push secara solo dan skill blink-nya bisa melawan sebagian besar hero.


6. SUPPORT

Kaja dan Diggie (Support)

Kaja menjadi salah satu Support yang masuk ke dalam Meta saat ini, di mana kemampuannya untuk menangkap target lawan sangat berguna untuk teamfight.

Hero Support Fighter ini juga memiliki movement speed yang tinggi sehingga memudahkan ia untuk melarikan diri saat diincar lawan serta memiliki damage yang sakit.

Terakhir ada Diggie yang dapat memberikan efek Immune terhadap skill CC dan bisa mencegah lawan melarikan diri. Bahkan Diggie adalah satu-satunya hero yang bisa melakukan roaming mengelilingi map saat ia telah mati.


Itulah Meta Mobile Legends Yang Saya tau, jika meta saya memiliki kesalahan mohon maaf. Untuk Update selanjutnya di tunggu aja yaa.. Terima Kasih.


Like it? Share with your friends!

69

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments