Istilah-istilah yang Hanya di Mengerti oleh Gamer Online Indonesia

Jangan ngaku gamer cap SNI kalau belum pernah dengar istilah ini


66
66 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang billibon9 lakukan disini

Seperti yang kita ketahui, banyak sekali  istilah-istilah yang digunakan dalam chat-chat pada game online. Namun, hanya ada beberapa istilah saja yang hanya bakalan dimengerti oleh sesama pemain indo. Kira-kira, istilah-istilah apa sajakah itu? Berikut merupakan istilah-istilah yang hanya bakalan dimengerti oleh player-player indonesia : 

  1. 1 A Batu


    Yap! Pada urutan pertama diawali dengan sebuah posisi yang cukup terkenal pada salah satu game FPS yang masih banyak dimainkan oleh pemain indonesia. Walaupun cukup banyak developer yang mengusung genre yang sama dan juga cheat-cheatnya yang cukup mengganggu, tetap saja Point Blank menjadi salah satu game yang sangat dinikmati para pemainnya. 

    Di suatu tempat yang bernama Luxville, terdapat sebuah tempat misterius yang bernama 'A Batu'. Namun, dimanakah bagian itu? Maukah kau tau? 


    Yap! Disanalah posisi dari 'A Batu'. Sebuah tempat yang cukup misterius, bukan?

  2. 2 AWP


    Sudah tidak asing lagi bagi para player FPS dengan senjata yang satu ini. AWP atau yang biasa kita sebut dengan Sniper ialah salah satu jenis senjata api laras panjang yang biasa digunakan dalam menembak target yang sangat jauh.

    Namun, yang paling membuat saya bingung sebagai seorang pemain FPS di server indo ialah banyak sekali pemain-pemain indo yang menggunakan istilah 'Main AWP'. Mau Snipernya Magnum, PSG-1, Dragunov dan segala macamnya, tetap saja ngomongnya 'Main AWP'.  :'D

  3. 3 Ccd Bgt


    Istilah berikutnya yang mewarnai perchattingan game online indonesia adalah Ccd Bgt. Ccd Bgt ialah akronim atau singkatan dari kalimat 'Cacad Banget' atau istilah asingnya yang kita sebut dengan 'Noob'.

    Saya jadi ingat terdapat salah satu game yang hingga menyensor singkatan dari 'Noob' versi bahasa indonesia ini. Apa karena terlalu kasar kali, ya?

  4. 4 Asu!!!


    Salah satu istilah yang cukup populer dikalangan pemain indo, apalagi jika pemain tersebut sedang dalam emosi tingkat tinggi akibat kelakuan 'mengganggu' pemain lain, yang menyebabkan kerugian dari pemain tersebut. 

    Apa artinya? Kasih tau gak ya? Karena alasan moral, maka silahkan cari sendiri artinya di gugel ya. 😀

  5. 5 Makro


    Salah satu item yang cukup familiar bagi para gamers. Jika ada pemain yang mengatakan, "Iyalah menang, main Makro dia." maksudnya ialah menggunakan Mouse Makro / Macro. Bukan maksudnya Makro itu merupakan Cheat ilegal ya.

  6. 6 GB


    Sebenarnya, saya cukup bingung nyari kepanjangan dari kata GB ini. Yang pastinya, GB merupakan tindakan yang membantu player lain dalam leveling maupun menyelesaikan misi yang berada di dalam game tersebut. 

    Secara pribadi, bisa saya simpulkan jika GB ialah singkatan dari Game Buddy (Kawan Game). Ingat! ini versi saya lo. 

  7. 7 Pekalongan


    Apa yang ada dipikiran kalian jika mendengar kata 'Pekalongan'? Sebuah nama tempat di jawa? Memang benar sih ada nama kota Pekalongan di Indonesia. Akan tetapi, bagi para player indo 'Pekalongan' merupakan salah satu surga sekaligus mimpi buruk bagi para player lain. Mengapa? Karena 'Pekalongan' merupakan situs Cheat yang paling terkenal di Indonesia. 

    Pekalongan hampir menyediakan seluruh Cheat Game Online yang berada di server Indo. Walaupun masih menjadi sebuah tanda tanya bagaimana ada orang yang sepintar itu yang membagikan Cheat secara cuma-cuma (duitnya makan dari iklan sih, cuma banyak yang gak tau) dengan via akses yang begitu mudah!!! 

    Cara mengaksesnya pun cukup gampang, tinggal cari di gugel dan Viola! Auto GeGe!!! (Not Recommended!!!)

  8. 8 Sampah!


    "Is! disampahin!"

    Pernahkah kalian mendengar kalimat tersebut keluar dari gamer yang berada di sebelah kalian pada saat bermain di warnet? Ya! Salah satu istilah yang sungguh berbeda dari makna aslinya ialah 'Sampah'.

    Sampah atau menyampah bagi para pemain Indo ialah Kill Steal (KS)

    Mungkin maksudnya sebuah hinaan bagi pemain yang suka mencuri Kill Point pemain lain kali ya? (Kill Stealer = Gamer Sampah)

  9. 9 Dewa


    Dan lagi-lagi, salah satu kata yang benar-benar jauh dari makna aslinya ialah 'Dewa'.

    Maksudnya 'Dewa' bagi para pemain Indo ialah pemain yang benar-benar menguasai jalannya pertandingan (Kalau dalam MOBA analog sih 'dialah MPVnya).

  10. 10 Sultan


    Sepertinya saya tidak perlu menjelaskan kata yang satu ini.

    He's da real MPV!!!!

    Gesek terus mas!!!



Like it? Share with your friends!

66
66 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
4
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
4
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
KEREN KEREN
6
KEREN
WTF ! WTF !
7
WTF !
billibon9

Master

0 Comments