Just Cause 4 layak kah dapet Review Mostly Negative?


56
56 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Hendy DGamerZ lakukan disini

Well, Buat yg mungkin pengen beli gamenya tp ragu-ragu dan mungkin abis liat kondisi review di steam makin membuat ragu karna reviewnya “mostly negative” disteam, saya bakal mengutarakan pendapat saya mengenai game Just Cause 4. Dan sebagai catatan, sekali lagi yg namanya opini pribadi ya atas dasar pendapat pribadi saya, temen2 sendiri boleh setuju & boleh juga punya pendapat lain 🙂


Seri Just Cause dari yg Pertama sampai yg terbaru yaitu Just Cause 4 ini udah saya mainin . Disaat yg lain menikmati main game GTA series, saya justru lebih menikmati main seri Just Cause. Tidak bermaksud membanding2kan karna kedua game tersebut saya juga suka. cuma saya agak kurang suka dgn seri GTA karna alasan pribadi yaitu gak tau kenapa saya agak kurang suka dgn konten2 dewasa di seri GTA (nudity, sexual dsb), apalagi saya sebagai konten kreator di youtube yg sangat hati2 dalam menyajikan konten video untuk viewers channel saya, saya cenderung hindarin yg seperti itu, makanya saya lebih merasa cocok ke seri Just Cause.

Nah kembali ke seri Just Cause, yg saya suka dari seri Just cause adalah aksi2 akrobatiknya. dari mulai Parasut dan Grappling Hooknya, dan juga aksi2 stunt, aksi tembak tembakan, dan lain sebagainya. Dari segi storynya juga saya menikmati & mengikuti setiap detil ceritanya bahkan sampai ke side storynya juga. Berbagai macam perkembangan fitur disetiap serinya juga saya ikuti dgn baik. dari awal mulanya seri JC yg pertama, saya udah seneng dgn fitur grappling hook & parasutnya. trus di Just cause 2 dgn story & map yg lebih memukai, kemudian di seri Just Cause 3 yg semakin keren lagi dgn tambahan wingsuitnya.

Trus Apa yg membuat Seri Just Cause 4 ini mengecewakan bagi saya?

eits, jangan langsung menyimpulkan kalau saya sepenuhnya kecewa dengan seri terbaru ini. Untuk itu, saya akan coba jabarkan aj apa aj sih pro & kontranya di seri terbaru ini. dan kenapa kok disteam sampai dapat review Mostly Negative.

Just Cause 4 layak kah dapet Mostly Negative?

Saya juga sudah membahas sedikit mengenai Kesan Pertama saya di Game Just Cause 4 sebelumnya, tp disini saya akan bahas satu persatu lebih dalam. Berikut pro dan kontra game Just Cause 4 menurut saya:

Pros
+ Kontrol kendaraan lebih mudah dripada Just Cause 3, disini berani ngebut karna steeringnya gak bgitu sulit, permukaan tanahnya jga lumayan lebih realistis, klo di just cause 3 pas ngebut apes ngijek krikil gak jelas aj kadang kendaraan mental, muter2, ngesot gak jelas. di just cause 4 ini jarang2 bisa kecelakaan.
+ Variasi senjata banyak dan yg lebih unik lagi tiap jenis senjata memiliki kemampuan khusus, assault rifle & shotgun punya grenade launcher, ada machinegun yg bisa dipasang shield portable , ada sniper yg bisa ngeluarin missile, RPG yg pelurunya bisa dibelokin, dan masih banyak lagi yg lainnya
+ Tethering juga lebih bervariasi, ada tambahan mod balon juga, jadi kyk game metal gear solid
+ mengenai mod sendiri ada banyak macemnya dan bisa diatur2 sesuka kita
+ mobil dah ada radionya skarang (tp kyknya gak bgitu penting jga sih, tp lumayan seru karna kadang kita harus melakukan perjalanan jauh pake kendaraan, sepi klo gak ada radio)

Con:
– Bener banget klo game ini memang secara keseluruhan gak banyak perbedaan. bahkan ada yg bilang ini JC4 cuma JC3 yg diupgrade doang & beda map & story (harus pemain yg udah mainin semua serinya klo pengen bisa ngrasain hal ini)
– Chaos object di JC4 berasa sia2, gak kyk seri sebelumnya yg musti kita cari & ancurin 1 per 1 untuk nguasain 1 area. di JC4 ini gak kyk gitu, tp musti masuk ke area musuh, jalanin side questnya trus abis itu baru taruh squad di area tersebut. sistem baru emang, tp serius, JC series hambar tanpa ngerusuh ancur2in chaos object.
– di JC4 ada kecenderungan player bakal ngrasa sia2in waktunya untuk perang yg tak berkesudahan. ya, ditiap perbatasan ada keributan antara Army of chaos & pasukan black hand. Kita mo bantuin kyk apa juga berasa percuma, karna musuh dateng terus menerus dan memang bukan itu cara kita menguasai daerah musuh.
– Karena senjata udah ada kemampuan khususnya, sekarang dah gak punya lagi granat lempar. gak ada lagi bom C4 yg bisa ditempel buat ngledakin jembatan dsb.
– User Interfacenya Kacau balau klo menurut saya pribadi, gamer type2 yg males mikir terlalu pusing pasti bakal ngerasa “buset ribet amat ini menunya”, dibanding seri sebelumnya yg cukup rapi & mudah dipahami, mo kirim drop gampang, atur mod jga gampang, klo di JC4 ribet parah.
– challenge2 yg ada di JC4 ini berasa kurang greget sih, repetitif jga meski disajikan dalam cerita yg berbeda2. salah satunya wingsuit stun yg palingan cuma disuruh lewatin 3 lingkaran dalam waktu terbatas. Beda dengan Just cause 3 yg diharuskan terbang lewatin banyak lingkaran & kadang harus nglewatin sudut2 sempit.
– masih mengenai challenge, di JC4 ini ada challenge car stunt, biasanya kita harus melewati sebuah lingkaran dgn kendaraan tertentu dan harus mencapai kecepatan tertentu. seru memang, tp yg jadi masalah adalah, kadang disekitar situ tidak ada kendaraan yg dimaksud, meskipun ada, tp ribet nyarinya

Kurang lebihnya sih seperti itu. Saya sendiri masih tetap enjoy main seri terbaru ini dengan segala kekurangannya, tp kalau pertanyaannya “apakah worth it klo kita beli game ini sewaktu masih full price?” jawaban saya sih, mending tabung dulu uangnya & belinya jangan buru-buru, tunggu beberapa periode lagi sampai ada diskon gede. Keseluruhan Just Cause 4 ini gak mengecewakan kok. apalagi klo memang temen2 ngikutin storynya dari awal. Cuma ya itu klo kita beli sekarang, agak sayang aj klo kita beli seri Just Cause 4 ini dgn harga full price.

Nah, Klo menurut temen2 sendiri gimana nih? silahkan tuliskan komentar dibawah mengenai pendapat temen2, sebutin jga temen2 udah nyoba main apa belum, karna kadang pendapat kita gak valid klo cuma ngikutin “katanya” doang, harus bener2 ngrasain sendiri 😀

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtubeku ya: HendyDGamerZ


Like it? Share with your friends!

56
56 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
4
SEDIH
WKWK WKWK
1
WKWK
Love Love
2
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
2
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Hendy DGamerZ

Grand Master

Im Youtube Content Creator

0 Comments