Kegelisahan MMR Dota 2


23
23 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang wildanfajri21 lakukan disini

Kegelisahan MMR DOTA 2

halo apa kabar kalian para gamers addict? semoga baik dan sehat selalu.

Soal keluh kesah MMR di Dota 2 pasti banyak yang ngalamin selain ane.  Game ini udah ada sejak tahun 2011. Dari yang sebelumnya di Dota 1 belom ada sistem MMR, sampai seperti sekarang ini yang pake sistim MMR buat matchmaking dan biar ketemu yang kemampuan mainnya sama. Penggunaan MMR buat nyamain lawan kita yang cocok ini emang bagus, tapi dilain sisi untuk ngangkat mmr sampe angka tertentu perlu usaha keras banget dan nge spam beberapa hero yang bisa bikin menang atau gak gampang dimatiin. Banyak player Dota di server SEA hanya memiliki mmr rata-rata cuma 2k sampe 3k dan mereka kaum pro yang punya mmr diatas 4k merupakan player yang mungkin bisa dibilang pro atau mempunyai spek pc yang ngedukung buat tarung abis-abisan demi mmr tinggi.

ya memang spek pc sangat berpengaruh pas kita play the game. Player yang punya koneksi inet stabil dan PC spec Dewa otomatis bakal punya kesempatan lebih buat dapet win strike yang banyak. Tapi emang bukan jaminan juga kalo spek pc Dewa. Ada juga player yang emang dari sananya udah Dewa walupun dengan spec pc yanng biasa aja. Dota 2 sebenernya gak perlu spec yang tinggi-tinggi banget, cuman kadang di Indonesia negara kita tercinta, koneksi internetnya masih bisa dibilang kurang stabil di beberapa wilayah sehingga dampaknya ngebuat player yang biasa aja kena LP terus. Semoga aja kedepannya koneksi kita bisa lebih bagus lagi.

Gameplay pemain di Indonesia kalo kita main di public, rata-rata ngincer kill dan carry yang Dewa tanpa memperhatikan komposisi hero yang ada. Inget dota bukan game single player, kita main tim dan setiap payer seharusnya sadar hero apa yang bisa dipilih buat memenangkan timnya. Kalo komposisinya udah sempurna, pasti untuk dapat meraih kemenangan di setiap game itu bakal mudah. Tapi yang jadi masalahnya ya tetep aja kalo main publik gak ada yang mau ngalah buat maenin carry yang dewa. Padahal carry juga butuh hero support yang sesuai buat dapetin kemistri dalam bermain.

Ketika game dimulai para player juga biasanya suka rebutan untuk dapet lane di Mid. Biasanya bakal ada chat kaya “AKO MID AKO MID” dan “TANGGO TANGGO OBS PLEASE” sumpah itu ngeselin banget emang. Tapi sebagai player yang udah gak bisa apa-apa ya kita nurut aja -_-. Kalo ternyata emang jago mid dan menang ya beruntung, tapi kalo player yang udah minta mid minta tanggo terus jadi “nge feed” wah sumpah itu udah layak buat direport dan dimaki abis-abisan wkwkwkwk.

Tapi emgang setiap play di publik, kita gak bisa memprediksi gimana strategi kita, apa tipe hero yang cocok buat dapet wombo combo, dan lain-lain. lima orang dalam satu tim dan gak ada yang kita kenal itu harusnya membuat kita terlatih instingnya buat ilih hero apa yang cocok buat tim kita. Kalo emang udah pada sadar role nya jadi apa, dijamin gameplaynya bakal seru abis. Tapi kalo gak dapet tim bagus yang biasanya malah nge-feed, yasudahlah terima nasib dan gak usah jadi player yang toxic. Karna kalo udah begitu maen kita bakal gak fokus dan mudah buat dikalahin. Ya gue harap lu lu pada yang suka maen Dota jangan pernah jadi player toxic karna itu bakal jadi bumerang buat kita dan negara sendiri, karna Dota di level South East Asia adalah bisa dibilang yang paling rawan player toxic.

Sekian dari gue, semoga kalian semua para gamers Indo bisa menitih karir di Dota dan melanjutkan perjuangan tim-tim nasional buat selalu berlaga di event internasional dan bisa membanggakan komunitas dan ekosistem gamers di Indonesia.


Like it? Share with your friends!

23
23 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
wildanfajri21

Elite

0 Comments