Kelebihan Dan Kelemahan Selena Di Mobile Legends, Baca Dulu Sebelum Beli


73
73 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang Cecep Suparman lakukan disini

Semua karakter atau hero yang ada di game bergenre MOBA tentu saja punya kelebihan dan kelemahan, begitu pun dengan hero-hero di Mobile Legends. Dengan mengetahui kelebihannya, kita bisa tahu cara untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh hero yang kita gunakan. Sementara mengetahui kelemahannya akan membuat kita berhati-hati ketika bermain.

Salah satu mage assassin yang punya burst damage besar dan stun yang ngeselin adalah Selena. Di awal perilisannya di Land of Dawn, Selena langsung menjadi langganan banned. Bagaimana tidak, durasi stun yang dia berikan sangat lama, hingga 3 detik lho guys!

Nah pada kesempatan kali ini mimin akan membahas mengenai kelebihan dan kelemahan Selena. Memang sekuat apa sih Selena itu? Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini


Kelebihan

1. Burst damage besar

Karena Selena ini adalah hero assassin, tentu saja dia punya burst damage yang sangat besar. Kemampuan ini tentu saja akan mempermudah dirinya untuk membunuh lawan dengan cepat, terutama untuk melawan hero carry musuh. Selain itu, dia juga sangat kuat di early hingga mid game, sehingga dia bisa mendominasi di dua fase ini.

Basic Attack Selena ketika berada dalam wujud Abyssal memang sangatlah besar. Skill keduanya bisa kita spam sebanyak 3 kali jika musuh sudah memiliki 2 mark jika sudah terkena mark dari skill 1 di mode Elven.


2. Mobilitas Tinggi

Ketika Selena berubah wujud, baik itu dari wujud Elven ke wujud Abyssal maupun sebaliknya, dia akan mendapatkan tambahan movement selama beberapa detik. Selain itu, skill 3 ini juga memiliki cooldown yang sangat singkat. Dengan demikian, dia bisa bergonta-ganti wujud untuk bisa roaming dengan efektif.


3. Crowd Control Serbaguna

Ketika berada di wujud Elven, Selena bisa mengeluarkan jebakan atau ranjau hinga 3 ranjau. Jika ranjau ini berhasil mengenai musuh, maka movement speed mereka akan berkurang. Kemudian skill keduanya juga akan memberikan efek stun jika berhasil mengenainya. Semakin jauh kita membidik, maka durasi stun ini akan semakin lama. Kedua ini memang benar-benar mengganggu pergerakan tim musuh di sepanjang permainan.


4. Kombo Skill yang Mematikan

Sebenarnya kekuatan utama dari Selena ini adalah kombo dari kedua wujudnya. Dia bisa memberikan mark dengan wujud Elven-nya, maka musuh akan terkena 2 mark. Kemudian dia bisa menyerangnya di dalam wujud Abyssal.

Musuh yang terkena mark akan mendapatkan tambahan damage yang lebih besar jika diserang oleh Selena dalam wujud Abyssal. Jika kita bisa menguasai kombo ini dengan sangat baik, Dia bisa memberikan burst damage yang sangat besar.


Kelemahan

1. Sulit Dikuasai

Salah satu yang menjadi kelemahan Selena adalah punya tingkat penguasaan yang lumayan sulit. Kalian tidak bisa sembarangan menggunakannya. Untuk melancarkan kombo skillnya, itu tidaklah mudah. Kalian tidak akan bisa mahir hanya dengan satu atau dua kali latihan.

Selain itu, penggunaan skill yang tidak tepat malah akan membuat kamu mati konyol. Sebab Selena itu adalah hero assassin yang punya darah sangat lembek.


2. Kombo Skill Mudah Terbaca

Selena ini akan menjadi hero yang benar-benar mengerikan jika kombo skillnya berjalan dengan baik. Dengan demikian, dia itu sangat tergantung pada kombo skill. Hal itu tentu saja akan memudahkan musuh untuk mematahkan kombo dengan lebih waspada.

Oleh sebab itulah itu kita harus bisa menggunakan kombo skill dengan cepat supaya musuh tidak punya kesempatan untuk kabur atau melarikan diri.


3. Rentan Terhadap Crowd Control

Kelemahan terbesar dari Selena adalah sangat mudah terkena efek crowd control. Sebab kombo dari Selena akan gagal dan percuma jika terkena CC. Ketika berada dalam wujud Abyssal, Selena akan menyerang dari jarak dekat atau close combat, sehingga hal itu akan membuatnya sangat rentan terhadap CC.

Dengan demikian kita harus benar-benar hati-hati jika menyerang dalam kondisi yang cukup ramai, apalagi jika ada hero-hero yang punya CC seperti Saber dan Chou.


4. Lemah Untuk Melawan Banyak Hero

Karena Selena ini adalah seorang hero assassin, maka dia kurang begitu efektif jika digunakan untuk war. Dia sangat lemah untuk teamfight karean skill CC yang dia miliki hanya bisa mengenai satu target, begitu juga dengan burst damage-nya.


Nah itulah guys pembahasan kali ini mengenai kelebihan dan kelemahan Selena. Semoga bermanfaat.


Like it? Share with your friends!

73
73 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
2
WTF !

0 Comments