Kenapa Game Dari Gameloft Kurang Diminati ?


44
3 comments, 44 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang DavikaGame lakukan disini

Gameloft adalah developer game mobile yang sudah 15 tahun lebih berdiri namun kenapa game meraka kurang diminati gamers dan kalah dengan developer baru seperti Moonton, Tencent Games, dan Garena. Mari kita bahas apa saja yang membuat game dari Gameloft kurang diminati.

1. Microtransaction

Game dari Gameloft kebanyakan menggunakan microtransaction yang sangat tidak adil misalnya pada game mereka Six Guns di game ini kita harus membeli peluru apabila peluru kita habis dan bila karakter kita mati pada game ini kita harus bayar agar bisa melanjutkan atau ulangi dari awal bila tak ingin bayar. Hal yang sama juga terjadi pada game Batman the dark knight rises di game ini kita menggunakan Batman tapi hanya memakai tangan kosong bila ingin menggunakan perlengkapan batman lainnya kita harus beli pake uang asli alias microtransaction.

Ini bukanlah microtransaction seperti di PUBG Mobile dan game lainnya dimana kita hanya membeli skin dan tak akan berpengaruh pada gameplay dan juga tidak merugikan player lainnya yang tidak membeli skin. Namun microtransaction di Gameloft adalah microtransaction yang berpengaruh dalam gameplay dan sangat merugikan player karena banyak item yang harus di beli bila ingin bermain dengan baik.

 

2. Tidak mengikuti Trend

Salah satu alasan game Gameloft kurang diminati adalah mereka tidak mengikuti Trend padahal bila mereka mengikuti Trend pastinya Game mereka akan banyak di lirik gamers misalnya jika mereka menambahkan mode Battle Royal di modern combat 5 atau membuat game Battle royal dan game game yang sedang Trend lainnya, pastinya game mereka akan lebih banyak peminat apabila mereka melakukan hal tersebut.

 

3. Game yang kurang simpel

Kebanyakan game dari Gameloft kurang simpel dari mulai dari proses install game yang ribet seperti harus memasukkan biodata dan download data di dalam yang harus menunggu waktu yang lama. Kemudian di game mereka terlalu banyak menu atau mode yang membingungkan para player sehingga mereka tak jadi memainkan game dari Gameloft.

 

4. Layanan yang buruk

Gameloft memiliki service yang buruk dimana mereka kurang mendengarkan masukan dan pertanyaan dari para gamers misalnya seperti adanya bug yang di laporkan namun gameloft tidak memberikan jawaban yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut.  Service yang buruk juga menjadi alasan kenapa para gamers tidak memainkan game dari Gameloft

 

5. Kurang Inovasi

Gameloft selalu saja membuat game yang Free to play but Pay to win mereka kurang inovasi dan selalu saja seperti itu hanya saja genre yang berbeda-beda tetapi secara keseluruhan game mereka dari dulu seperti itu “Pay to win”.  Mungkin kurangnya inovasi menjadikan game mereka tertinggal. Mereka dapat melakukan berbagai cara untuk berinovasi misalnya berkejasama dengan developer lain seperti Unreal Engine untuk membuat game mereka memiliki grafik yang lebih baik.

___

Yah itu aja beberapa alasan yang saya rasa membuat game dari Gameloft kurang diminati. Gameloft adalah developer yang saya yakin mampu menciptakan game bagus andai saja mereka bisa memperbaiki masalah yang saya sebutkan di atas. terima kasih sudah membaca.


Like it? Share with your friends!

44
3 comments, 44 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
2
MARAH
GEMES GEMES
2
GEMES
SEDIH SEDIH
3
SEDIH
WKWK WKWK
4
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
2
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !
DavikaGame

Grand Master

Seorang pemuda yang sangat membutuhkan masukan dan pengetahuan

3 Comments

  1. No. 4 kena banget, saya kapok main permainan dari gameloft, masa bukti udah ada kenapa tidak mau dilayani, apalagi ini tentang pembelian. ya pada kabur tuh konsumen, benar banget pelayanannya yang paling buruk, hanya melihat dari satu sisi.