Kesalahan NetEase Games dan kekalahan Rules of Survival


54
4 comments, 54 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang DavikaGame lakukan disini

NetEase Games adalah developer yang berasal dari china, di tahun 2017 NetEase sukses mengembangkan Rules of Survival yang kala itu menjadi game battle royal di mobile dengan player yang sangat banyak karena saat itu PUBG Mobile belum rilis.

Di awal tahun 2018 NetEase Games melakukan update besar-besar pada Rules of Survival yakni dengan membuat mode Fireteam dimana player bisa bermain 5 orang dalam satu tim, juga menghadirkan first person, dan menambahkan map fearless yakni map berukuran 8×8. Di saat itu NetEase berada di puncaknya dan membuat game Rules of Survival menjadi game battle royal terbaik di mobile.  Tampaknya NetEase telah mengantisipasi akan hadirnya PUBG Mobile dan itu sebabnya NetEase Games membuat update besar-besaran pada Rules of Survival.

Di bulan maret Tencent Games telah merilis PUBG Mobile dan saat itu PUBG Mobile memiliki banyak sekali masalah mulai dari drop FPS, disconnecting…, dan tentunya banyak sekali bot.  Hal ini membuat Rule of Survival makin di pilih para player karena berbagai masalah di PUBG Mobile.

Namun Tencent Games terus melakukan perbaikan pada PUBG Mobile dengan update-nya dan menghadirkan map baru sedikit demi sedikit PUBG Mobile mulai membaik.  Dan pada bulan April 2018 PUBG Corp menuntut NetEase Games dengan pelanggaran hak cipta dari 3 game NetEase yakni Rules of Survival, Knive Out, dan Survival Royal. Dan tentunya membutuhkan waktu dari pihak pengadilan untuk memutuskannya

Setelah di Tuntut oleh PUBG Corp, memang tidak ada hal menarik lagi dari game NetEase seakan Rules of Survival mulai sepi karena berbagai fitur microtransactionnya dan juga server mereka malah yang memburuk dan game mereka penuh cheaters.

PUBG Mobile justru makin membaik dengan update-nya mulai dari server yang stabil, kurangnya bug, berbagai map baru hadir, tambahan first person, dan lain-lain.

Setelah membaiknya PUBG Mobile memang membuat game-game dari NetEase menjadi sepi. Andai saja NetEase melakukan inovasi seperti membuat game battle royal di dalam air dan sebagainya NetEase adalah developer yang mampu membuat game bagus jika saja mereka tidak terus-terusan melakukan plagiat bahkan mereka membuat 3 game dengan gameplay yang sama dengan PUBG yakni battle royal wajar saja bila ia di tuntut oleh PUBG Corp.

NetEase Games adalah developer dari China sebuah negara yang tidak terlalu peduli dengan copyright.  Sangat di sayangkan NetEase Games sebenarnya mampu membuat game bagus namun mereka justru banyak melakukan plagiat andai saja mereka membuat game dengan keunikan dan ciri khas mereka tersendiri tentu gamenya akan memiliki sesuatu yang unik dan pastinya beda dari yang lain dari pada mereka terus-terusan melakukan plagiat.


Like it? Share with your friends!

54
4 comments, 54 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
2
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
1
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
3
WTF !
DavikaGame

Grand Master

Seorang pemuda yang sangat membutuhkan masukan dan pengetahuan

4 Comments