Membahas Tentang Aksesori Gaming Mobile, alat ngecheat ?


58
58 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang DavikaGame lakukan disini

Hello guys kali ini saya akan membahas tentang aksesoris gaming mobile yang saat ini masih belum jelas apakah termasuk cheating atau justru sebuah aksesoris yang diperbolehkan untuk memudahkan player dalam bermain game mobile.

Tetapi sebelum kita membahas tentang aksesoris gaming mobile yang dianggap cheating ada baiknya kalian mengetahui beberapa aksesoris gaming mobile nah berikut ini beberapa aksesoris gaming mobile:

1.) GAMEPAD

Gamepad adalah controller yang memiliki bentuk pada umunya seperti di konsol namun dapat digunakan untuk bermain game mobile

2.) GAMEPAD GRIP

Gamepad grip adalah sebuah aksesoris gaming mobile yang berfungsi hanya sebagai grip pada hp sehingga semudahkan kita dalam menggengam hp ketika bermain game. Biasanya gamepad grip juga dilengkapi dengan satu analog pada bagian kiri.

3.) Gamesir x1 Battle Dock

Alat memungkinkan kita agar dapat bermain game mobile menggunakan mouse dan keyboard

4.) TRIGGER L1 R1

Trigger berfungsi sebagai tambahan tombol atau button pada mobile game dimana kita dapat menggunakan jari telunjuk untuk menembak atau yang lainnya.  Tentu trigger sangat membantu karena player akan leluasa dalam bergerak dan juga menembak pada game PUBG Mobile.

___

Nah itu tadi beberapa aksesoris gaming mobile dan aksesoris yang ingin saya bahas di sini adalah aksesoris yang di anggap cheating dan juga ada pengaruhnya pada button sehingga jika aksesoris itu seperti headphone dan lain-lain saya tidak membahasnya disini.

Produsen mobile game seperti Asus telah menyediakan berbagai macam aksesoris gaming mobile pada Asus ROG phone yang memungkinkan player menggunakan gamepad atau mouse & keyboard untuk bermain mobile game.

Namun di sisi lain aksesoris gaming mobile di cap sebagai sesuatu yang ilegal atau cheating pada kompetisi game mobile. Beberapa turnamen E-sport tidak memperbolehkan penggunaan aksesoris mobile game apalagi penggunaan emulator tentu saja beberapa hal tersebut di anggap sebagai cheating.

Aksesoris game mobile saat ini memang belum memiliki standar tertentu karena dengan banyaknya jenis aksesoris dan gendre game pada mobile tentu membuat aksesoris game mobile memiliki fungsi yang berbeda-beda misalnya dari game Mobile Legends player bisanya hanya menggunakan gamepad grip dan pada game PUBG Mobile biasanya aksesoris yang digunakan adalah trigger L1 dan R1 tentu berbeda lagi jika kita bermain game seperti PES Mobile, FIFA Mobile, atau Tekken Mobile dimana biasanya menggunakan gamepad seperti controller console adalah pilihan terbaik dalam memainkan game tersebut.

Aksesoris pada game mobile memang sangat membantu dalam memaksimalkan kita dalam bermain game mobile namun hal tersebut dianggap cheating pada beberapa game kompetitif seperti PUBG dan lain-lain namun untuk game single player seperti GTA San Andreas atau game yang memang memerlukan button seperti PES dan Tekken penggunaan gamepad memang adalah hal yang bagus untuk memaksimalkan kita dalam bermain game tersebut.

Dari Produsen seperti Asus ROG memang telah menyediakan aksesoris gaming mobile dengan berbagai macam aksesoris yang bisa kita gunakan namun dari sisi lain Developer game mobile seperti Tencent Games tidak mengizinkan player PUBG Mobile menggunakan mouse & keyboard dengan mem-banned aplikasi octopus. Beberapa kompetisi e-sport juga tidak mengizinkan penggunaan aksesoris gaming mobile dan dianggap chating

___________

KESIMPULAN

Saya sih berpendapat setuju bila aksesoris gaming mobile di anggap cheating pada game kompetitif seperti di PUBG Mobile apalagi bila dalam pertadingan turnamen tentu harus memiliki standar tertentu dalam bermain game tersebut seperti tidak mengizinkan player emulator dan berbagai aksesoris lainnya karena dengan adanya standar tertentu untuk aksesoris gaming pada sebuah turnamen tentu akan membuat sebuah kompetisi yang adil.

Terus aksesoring gaming mobile itu sebenarnya di perbolehkan atau tidak ? Buat saya untuk aksesoris gaming mobile di perbolehkan karena sangat membantu kita dalam memainkan game yang membutuhkan banyak micro button seperti PES mobile, Tekken mobile, dan berbagai game lainnya. Untuk game e-sport tentu aksesoris game itu tergantu dari pihak panitia apakah boleh atau tidak. Namun saya lebih menyarankan agar kompetisi tetap adil bila di izinkan menggunakan aksesoris maka harus ada standar tertentu seperti bila menggunakan gamepad maka tidak di izinkan menggunakan mouse & keyboard begitu pula sebaliknya. Atau mempertandingkan player emulator dengan emulator sehingga kompetisi juga menjadi adil.


Like it? Share with your friends!

58
58 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
2
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
DavikaGame

Grand Master

Seorang pemuda yang sangat membutuhkan masukan dan pengetahuan

0 Comments