Mengenal Lebih Dekat Dengat AWM PUBG! Senjata Yang Katanya Paling Kuat


70
70 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar 💵 seperti yang Cecep Suparman lakukan disini

PUBG Mmerupakan salah satu game bergenre survival. Di game ini, kamu sebisa mungkin harus tetap bertahan hidup hingga akhir pertandingan. Jika kamu menjadi pemenang, maka kamu akan mendapatkan “Chicken Dinner”.

Untuk bisa menjadi pemenang, kamu harus berupaya supaya bisa tetap bertahan hidup dan tentu saja harus bisa membunuh lawan dengan cara menembak mereka. Untuk menembak, tentu saja kalian membutuhkan senjata.

Salah satu senjata yang terdapat di PUBG adalah AWM. Apakah senjata ini menjadi senjata terkuat? Apakah sama dengan AWP? Mending kita lihat ulasannya di bawah ini ya.

AWM ini merupakan senjata yang memiliki bentuk Panjang lurus dan paling popular di kalangan player PUBG. Tapi nayatanya banyak player yang mengira bahwa senjata ini sama dengan AWP, tapi pada kenyataannya tidaklah sama lho.

Banyak player yang menganggap kalau AWM ini adalah senjata terkuat di PUBG. Itu benar, tapi tidak sepenuhnya benar guys. Ada berbagai fakta yang harus kalian ketahui mengenai senjata AWM ini.

AWM Beda Dengan AWP

Senjata PUBG AWM diproduksi oleh Accuracy International yang merupakan pabrikan senjata asal Inggris Raya. AWM sendiri merupakan singkatan dari Arctic Warfare Magnum.

AWM PUBG
AWM PUBG. Sumber: HiTekno

AWM ini menjadi satu-satunya senjata yang memiliki peluru cukup berbeda dengan senjata lainnya. Kebanyakan peluru di PUBG menggunakan peluru berukuran 5.56mm tau 7.62mm. Sementara AWM memliki jenis peluru berbeda, yaitu “Peluru Magnum”.

Peluru magnum ini memiliki ukurang lebih besar dari peluru 5.56 atau 7.62. Oleh sebab itulah kenapa kalau AWM ini memliki damage yang sangat besar ketika hadir di dalam game FPS. Selain itu, AWM dan AWP itu adalah senjata yang berbeda, hanya saja masih berada dalam satu pabrikan yang sama.

AWP dan AWM dibuat oleh pabrikan Accuracy International dimana keduanya juga merupakan varian dari Arctic Warfare. Yang berbeda dari kedua senjata ini adalah jenis peluru dengan Panjang laras. AWP punya laras yang lebih pendek dari AWM. Sementara AWP menggunakan peluru yang lebih kecil, yakni peluru 7.62mm.

Damage Sangat Besar, Tapi …

Memang benar bahwa AWM ini menjadi senjata paling kuat di PUBG, tapi itu tidak sepenuhnya benar. AWM memang kuat dari segi damage saja. Kamu bisa menggunakan senjata ini dari jarak yang sangat jauh dan bisa membunuh musuh hanya dengan sekali tembak saja, namun fungsi dari senjata ini hanya itu saja.

AWM PUBG
AWM PUBG

Dari sisi damage memang kuat, tapi ada sisi lemahnya juga dari senjata AWM ini. Salah satunya adalah kecepatan senjata atau Rate of Fire dari senjata ini sama lambatnya dengan Sniper M24 dan Kar98k, dimana membutuhkan waktu kokang yang cukup lama setelah menembak.

Karena pelurunya juga berbeda dari senjata yang lainnya, maka pelurunya hanya bisa ditemukan di dalam crate pakai AWM juga tidak bisa sembarangan. Apakah senjata ini sangat bergantung pada scope, terutama scope 8x? kan senjata ini adalah senjata laras Panjang?

Tentu saja AWM ini sangat bergantung pada scope terutama scope 8x, dimana equipment tersebut sangat jarang ditemukan di PUBG.

Wajib Pakai Scope

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa senjata AWM ini sangat memerlukan scope. Maka dari itu, untuk masalah attachment sebenarnya tidak begitu rumit. Untuk membidik, tentu kamu butuh scope.

Scope 8x PUBG
Scope 8x PUBG

Lalu bagaimana dengan moncong senjatanya? Tentu saja kamu butuh Suppressor. AWM ini adalah senjata bolt-action atau kokangan setiap menembak, jadi kamu tidak perlu mengurangi recoil dengan Compensator.

Apa yang terjadi jika AWM ini tidak dilengkapi dengan attachment tersebut? Mungkin sebaiknya kalian buang saja senjata ini. Sebab tanpa attachment tersebut, senjata ini benar-benar tak berguna. Maka dari itu, meskipun AWM ini adalah senjata kuat, tapi sebenarnya merupakan senjata opsional.

Nah itulah guys beberapa fakta tentang senjata AWM di PUBG. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Like it? Share with your friends!

70
70 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments