Mengenal Macam-Macam Role AOV


29
29 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đŸ’” seperti yang Ahmad Rafi lakukan disini

Halo semua selamat pagi, siang, sore, malam, subuh dimana pun kalian berada apa kabar? Semoga sehat selalu dan selalu dimudahkan dalam menjalani hidup Aaamiin.

Pada post kali ini saya akan memberikan sebuah materi atau sedikit menjelaskan tentang role pada game Arena of Valor. Bagi kalian mungkin sudah ada yang pada tau dan mengerti apa itu role. Pada dasarnya, role adalah posisi dimana seharusnya suatu hero di tempatkan di suatu lane. i ini beda ya dengan type hero. Kalau type hero itu misal nya Archer, Assassin, Warrior, dan sebagainya. Tapi role dalam AOV ini seperti Abysal Lane, Mid Lane, DS Lane dan sebagainya. Untuk diketahui, mengetahui dan memahami role merupakan suatu kewajiban bagi pemain AOV agar bisa menyesuaikan hero dengan lane nya dan role nya. Jadi main AOV itu ga sembarang hanya menguasai hero saja, tapi harus memahami dari segi role dari masing masing hero juga.

Dan disini saya akan menjelaskan nya satu satu atau mungkin secara garis besar saja. Apa saja itu mari ke pembahasan. Let’s Go!

  1. Abysal Lane

    Abysal Lane, dimana terdapat abysal dragon disebelah lanenya

    Yang pertama ada Abysal Lane. Abysal Lane adalah dimana lane yang berada dekat dengan tempat spawn nya atau tempat muncul nya Abysal Dragon. Biasa nya hero yang berada atau ber-role di Abysal Lane ini adalah Archer, bukan biasa nya sih tapi kebanyakannya adalah Archer. Abysal Lane ini juga merupakan lane yang sangat sensitif jika kebobolan tower. Karena pasal nya Abysal Lane ini adalah lane yang paling mudah untuk di push! Jadi jika awal main maka tidak heran tim akan berkumpul untuk meng-gank Archer lawan di lane ini. Contoh hero Abysal Lane adalah Valhein, Lindis, Yorn, Fennik, Slimz, Elsu, Hayate dan sebagainya.

  2. Mid Lane

    Mid Lane merupakan lane yang berada di tengah. Biasa nya Mid Lane ini diisi dengan hero bertype Mage. Dan bagi para pro player AOV, mereka akan langsung menyerbu Mid Lane ini pada saat awal game untuk mendapatkan first blood dengan mudah. Juga Mid Lane ini adalah lane yang paling banyak di push jika late game karena lane ini yang paling pendek diantara lane lainnya. Hero hero di Mid Lane ini contohnya, Lauriel, Mganga, Aliester, Veera, D’ Arcy, Flash, dan sebagainya

  3. Dark Slayer Lane

    Dark Slayer Lane atau biasa di singkat DS Lane ini merupakan suatu lane yang amat sadis. Karena lane ini mengharuskan pemain untuk tetap bertahan satu sama lain. Jika salah satunya mati, maka akan memberikan kesempatan bagi yang menang untuk push tower. DS Lane ini biasa nya diisi oleh hero ber type Warrior dengan mobilitas, damage, dan HP yang lumayan besar di awal game. Bagi DS Laner wajib untuk memperhatikan Mid Lane sekaligus meng-clear minion di Mid Lane jika Mid Laner sedang membantu war di Abysal Lane. Jadi untuk DS Laner ini harus roaming dan tidak biasa santai di tower sendiri. Saat ini hero DS Laner paling kuat adalah Omen. Contoh lainnya yaitu Rourke, Florentino, Veres, Airi, Ryoma, Skud dan sebagainya.

  4. Jungler

    Role yang mengharuskan hero nya untuk ngutan dulu saat match dimulai. Role ini biasa nya bisa diisi 3 type hero, yaitu Assassin, Warrior, dan Archer Perlu diperhatikan bagi kalian yang suka jungler, alangkah baiknya farming dari hutan DS lalu ke hutan Abysal. Dengan begini kalian bisa langsung join war di Abysal Lane dengan membantu Archer tim untuk nge kill musuh. Jungler juga berperan sebagai kunci kemenangan. Jadi jika kalian pakai hero Jungler pastikan kalian incar terus carrry musuh, dengan begitu tim akan lebih mudah menang. Hero hero jungler contohnya, Butterfly, Slimz, Lindis, Ryoma, Nakroth, Batman dan sebagainya.

  5. Support

    Dan yang terakhir Support. Role ini adalah yang terpenting, karena role ini diisi oleh hero Tank atau memang bertype Support yang pastinya mendukung jalannya match. Jika tanpa ada yang nge-pick role ini, maka tim akan kesulitan untuk memenangkan team fight nanti. Bagi hero dengan role support ini wajib beli item aktif yang biasa disebut item support. Perlu diperhatikan lagi, jika kalian pakai hero Support kalian harus roaming. Karena disini kalian akan menjadi OBS (observer) atau pembuka map dalam tim. Hero dengan role support ini contoh nya, Alice, Chaugnar, Toro, Wiro, Sephera, Y’bneth dan sebagainya.

Nah itu dia sedikit pembahasan mengenail role-role di AOV. Apa yang saya jelaskan diatas masih termasuk dasar atau basic nya saja. Kalau soal meta meta an itu mungkin akan saya bahas di next post. Silahkan komen dibawah jika memang ada yang salah dengan pembahasan saya. Semoga bermanfaat. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam pembahasan atau pengetikan, dan terimakasih sudah membaca 😀

#budayakanmembaca


Like it? Share with your friends!

29
29 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
1
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
Ahmad Rafi

Grand Master

Perkenalkan saya Ahmad Rafi, penulis asal Kalimantan Selatan. Saya suka membuat guide guide atau listicle atau artikel yang saya anggap bisa saya buat dan bisa dinikmati pembaca :D Ya walau tulisan nya agak ngaur semoga saja kalian bisa memahami nya dengan mudah :v

Referensi melahirkan inspirasi.

Contact me: Instagram: @ahmadrafi_

#budayakanmembaca

0 Comments