Mengenang Konflik Kojima dan Konami Bersama Untung Ruginya


58
58 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang hattalasalwaka01 lakukan disini

Bagi penggemar dunia game pasti pernah mendengar konflik industri game antara hideo kojima dan perusahab besar konami. Bisa dibilang ini konflik yang sangat brutal antara keduanya. Konami berusaha menjegal kojima dan kojima menjelek-jelekkan konami di beberapa kesempatan.Berbagai hal dilakukan konami menjegal kojima. Mulai dari tidak memberikan fasilitas yang seharusnya, sampai melarang untuk ikut mengambil penghargaannya.

Sebaliknya, penggemar karya kojima tidak tinggal diam dan menunjukan kekesalannya pada game metal gear survive. Beberapa penggemar menggambarkan kekecewaan yang sangat besar kepada metal gear survive yang dianggap seolah bukan metal gear sama sekali. Terutama, elemen zombie yang sangat mengecewakannya. Konflik ini menghasilkan setidaknya kerugian dan keuntungan bagi kedua belah pihak. Kerugiannya, hideo kojima hengkang dari konami. Ia juga meninggalkan metal gear solid v sebagai proyek terakhir kalinya bersama konami.

Masalah baru timbul setelah metal gear survive sangat mengecewakan, tidak ada tanda-tanda ada game metal gear terbaru. Bahkan, tgs 2019 tidak mencatat ada game metal gear terbaru yang akan dipertunjukan oleh konami. Merek game metal gear benar-benar mati. Ntah kapan mungkin game ini bisa bangkit lagi.

Namun, konflik ini tidak selamanya menghasilkan kerugian, bahkan menghasilkan keuntungan pada kedua belah pihak. Setelah hengkang dari konami, hideo kojima menjadi bagian jadi dari sony playstation. Kemudian mengembangkan game baru berjudul death stranding yang akan rilis kira-kira november 2019.

konami juga tidak seluruhnya mengalami kerugian. Meskipun, mereka diberitakan cukup buruk karena konflik tersebut. Akan tetapi, selama hengkangnya kojima, konami malah mengalami keuntungan dari tahun ke tahun sejak 2015 sampai sekarang. bahkan konami banyak memproduksi game yang nantinya akan ditampilkan selama tgs 2019.

Oleh karena itu, semoga jika terdapat lagi konflik semacam ini, kita mengharapkan ada lebih banyak hal menguntungkan daripada merugikan. Harapan kedepannya konami dan kojima dapat membuat lebih banyak game. Terutama, mengembalikan metal gear.


Like it? Share with your friends!

58
58 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
1
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments