Menjawab Logika Sesat Loot Boxes Seperti Kinder Joy


53
53 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang hattalasalwaka01 lakukan disini

Belakangan ini Electronic arts atau yang akrab disebut EA dalam pandangan penikmat game semakin buruk. Hal itu disebabkan sistem microtransaction dan loot boxes yang dianggap bagi para penikmat game sebagai sebuah fitur merugikan.

EA berusaha mengatasi masalah ini dan mengumumkan akan mencabut sistem tersebut. Lebih rincinya akan mencabut sistem microtransaction dari game Star Wars Jedi: Fallen Order, sebagaimana pengumumannya dalam e3. game Star Wars Jedi: Fallen Order tanpa dlc dan loot boxes akan rilis 15 November 2019.

Namun, kembali EA mendapat masalah kembali. Sistem loot boxes ditengarai mengandung unsur judi yang saat ini diinvestigasi oleh pihak berwajib. Segera tentunya pihak ea berusaha menampik tuduhan tersebut. Kerry hopkins selaku wakil presiden EA malah membantah dengan pernyataan bahwa loot boxe sama dengan kinderjoy. Ia menganggap skema loot boxes EA sama dengan kinder joy dari sisi kejutan kepada konsumen.

Tentunya logika sesat kerry hopkins perlu dipertanyakan saat membandingkan loot boxes dan kinder joy. Apalagi hanya melihat dari satu sisi, yaitu elemen kejutannya saja. Padahal bentuk kejutan dari keduanya sangat jauh berbeda. mungkin saja anda terkejut karena mendapatkan isi loot boxes tidak bagus setelah membuang banyak uang untuknya.

Inti dari produk kinder joy adalah menjual kuenya bukan menjual hadiahnya. Apapun mainan yang anda dapatkan, anda pasti akan memperoleh kue coklatnya untuk makanan. Mainannya hanyalah sebuah produk tambahan sebagai hadiah. apapun hadiahnya, anda tetap dapat menikmati kuenya.

Bedanya loot boxes dibeli untuk memperoleh item atau karakter tertentu. Dimana hal tersebut berisikan item atau karakter yang memiliki tingkat kelangkaan tertentu dan produk inti, bukan tambahan. Konsumen mungkin akan langsung kecewa jika mendapatkan item atau karakter yang telah didapatkannya berkali-kali atau memiliki tingkat kelangkaan yang rendah.

Oleh karena itu, tidak pantas jika membandingkan dua hal tersebut padahal subjek yang dijual berbeda jauh. Loot boxes sebagai bentuk perjudian memang harus diinvestigasi dengan baik oleh pihak yang berwajib. EA sendiri harus sadar metode yang etis memperoleh keuntungan dan tetap memperhatikan suara penggemarnya


Like it? Share with your friends!

53
53 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !

0 Comments