Mungkinkah pokemon Terinspirasi dari Ultraman Lagi?


52
1 comment, 52 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang hattalasalwaka01 lakukan disini

Siapa yang tidak kenal dengan pokemon dan ultraman. Pokemon dikenal sebagai game dengan tema monster yang sampai saat ini memiliki banyak penggemar. Sedangkan, ultraman merupakan serial tokusatsu yang terkenal hobi melawan kaiju atau monster raksasa.

Namun, banyak yang tidak sadar mungkin kalau pokemon terinspirasi dari ultraman. Terutama konsep monster ball dimana yang menginspirasinya adalah capsule monster dari serial ultraman, bahkan, bisa dibilang capsule monster adalah konsep awal pokemon yang didesain oleh tajiri, sang konseptor game pokemon.

Tajiri memang mengakui bahwa ultraman dengan kapsul monsternya memang menginspirasi pokemon. Terutama ketika beliau masih kecil dan sering menonton film ultraman. Tidak heran banyak elemen ultraman yang tersebar di game pokemon.

Dalam serial ultraman capsule monster digunakan untuk menyimpan kaiju. Muncul dalam serial ultraseven dan movie ultraman zearth. Ultraman zearth pernah ditayangkan di televisi indonesia dan mempertontonkan menggunakan kapsul monster, mungkin seperti itulah konsep awalnya.

Jika kita mengingat lagi banyak pokemon yang terlihat dan dinamakan seperti kaiju. Pokemon yang terlihat seperti kaiju seperti gyarados, blastoise, dragonite, dll. Pokemon yang namanya dan bentuknya mirip kaiju adalah nidoking, dimana terdapat kaiju bernama black king, red king dan eleking dari serial ultraman.

Baru-baru ini diumumkan serial pokemon terbaru yaitu pokemon sword and shield. Konsep utama yang cukup menarik adalah dynamax. Konsep tersebut memunculkan jurus baru pokemon dimana pokemon akan membesar seperti raksasa dan meningkatkan kekuatannya. Jika dipikir lagi hal tersebut sangat mirip dengan ultraman yang sedang berubah.

Namanya konsep dynamax juga terdengar mengambil konsep ultraman. Namanya seolah menggabungkan nama ultraman dyna dan ultraman max. Seolah kembali berusaha menggambarkan inspirasi tajiri untuk pokemon dari serial masa kecilnya, ultraman.


Like it? Share with your friends!

52
1 comment, 52 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
1
MARAH
GEMES GEMES
1
GEMES
SEDIH SEDIH
1
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
1
WTF !

One Comment